Untuk Kamu yang Bisa Membuat Aplikasi, Ikuti Kominfo Digital Challenge 2017 untuk Asian Games 2018!

Kominfo Digital Challenge 2017

Ayo ikut andil dalam meramaikan Asian Games 2018 dan berkarya melalui aplikasi buatanmu di Kominfo Digital Challenge 2017!

Kominfo mengajak insan muda dan industri kreatif di Indonesia, terutama para pengembang aplikasi yang dapat dimaanfaatkan fungsinya selama Asian Games 2018. Bekerja sama dengan Ericsson, Kominfo berharap agar masyarakat juga dapat merasakan gema dari serunya perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu.

Baca Juga

Kompetisi pembuatan aplikasi ini dibagi dalam dua kategori yaitu Sport Digital Experience dan Smart City Digital Experience. Dalam kategori Sport Digital Experience, ditujukan untuk pengembangan aplikasi yang dapat memudahkan para penonton yang datang langsung ke arena, maupun yang menonton dari layar kaca. Sedangkan kategori Smart City Digital Services bertujuan untuk membuat aplikasi yang dapat memudahkan penonton, atlet, pelatih, tim, sponsor, relawan, staff, dan lain sebagainya yang terutama berada di dekat lokasi.

Perlombaan ini dilakukan secara online, jadi semua pengembang aplikasi di seluruh Indonesia dapat ikut berpartisipasi dan mengikuti kompeteisi ini.

Kominfo Digital Challenge 2017

“Kita harapkan agar atlet dari negara-negara peserta Asian Games setelah mengikuti pertandingan dan balik ke negaranya, tak hanya mendapatkan kesan warga Indonesia yang ramah saja. Tapi juga terkesan dengan teknologi yang canggih. Kita ingin menunjukkan kita itu memiliki state the art of technology.” Ucap bapak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Menurut Thomas Jul, Presiden Direktur Ericsson untuk Indonesia dan Timor Leste mengatakan bahwa mereka membayangkan masa depan dimana teknologi
mengubah pengalaman pada acara olahraga dan menghubungkan para penggemar
dengan pertandingan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Karena itu Ericsson dengan bangga ikut andil dalam projek Digital Challenge 2017.

Dari semua peserta yang telah mengirimkan aplikasi buatan mereka sendiri, akan dipilih 3 finalis dari masing-masing kategori untuk mempresentasikan aplikasi mereka kepada stakeholder industry ICT, pada 28 September 2017.

Aplikasi yang menang tentunya akan digunakan dalam perhelatan Asian Games 2018, dan kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Ericsson Studio and Ericsson
Garage Swedia. Berikut ini adalah video promosi Kominfo untuk Digital Challenge 2017:

Catat tanggalnya ya, Kominfo Digital Challenge 2017 sudah mulai bisa kamu ikuti dari tanggal 18 Agustus sampai 22 September 2017. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa melihat langsung ke website resminya di sini.

Diedit oleh Snow