Keren, Begini Jadinya Kalau Opening Kartun Spongebob Dibuat Versi Anime

opening kartun spongebob

Bagaimana jadinya jika opening kartun Spongebob Squarepants dibuat dengan sentuhan anime? Hasilnya bakal keren seperti ini!

Mungkin dari sekian banyak kartun Nickelodeon yang pernah kamu tonton, Spongebob Squarepants-lah yang paling legendaris. Diciptakan oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, kartun ini langsung mendapat tempat di hati anak-anak Indonesia atau bahkan remaja dan orangtua ketika pertama kali tayang di saluran Lativi.

Baca Juga

Seperti sudah kamu tahu, Spongebob Squarepants mengisahkan kehidupan spons laut bersama teman-temannya di sebuah kota bernama Bikini Bottom. Kehidupan kocak para penghuni Bikini Bottom seperti Squidward, Patrick, Mr Krab, Plankton, dan tentu saja Spongebob, selalu sukses menghadirkan gelak tawa bagi siapa saja yang menontonya.

Nah apa jadinya jika serial kartun Amerika ini diberi sentuhan anime? Hasilnya ternyata cukup menganggumkan. Lihat saja video yang dibuat oleh seorang netizen bernama Narmak.

Melalui kanal YouTube-nya, ia mengunggah sebuah video opening kartun Spongebob Squarepants namun dengan sentuhan anime. Narmak secara kreatif menggabungkan unsur-unsur khas yang ada di anime ke dalam opening kartun Spongebob Squarepants.

Dalam video tersebut, terdapat karakter-karakter utama seperti Spongebob, Patrick, Squidward, Mr Krab, Sandy, sampai Plankton. Tak hanya sekedar muncul, deretan karakter tersebut menampilkan ceritanya masing-masing. Ya, opening kartun Spongebob tersebut mengisahkan tentang perebutan abadi resep makanan Krabby Patty.

Squidward yang terlihat cukup tampan dalam video tersebut, digambarkan terperdaya oleh Plankton. Di bawah pengaruh obat misterius, Squidward bertarung melawan Sandy, Patrick, dan Spongebob.

Sentuhan anime di dalam opening kartun Spongebob semakin terasa karena pemilihan lagu yang tepat. Narmak memilih lagu berjudul Colors of the Heart yang dinyanyikan oleh band UverWorld. Lagu ini juga menjadi soundtrack dari anime Blood+.

Hingga saat ini, video opening kartun spongebob versi anime tersebut telah ditonton lebih dari 11 ribu kali dan mendapat banyak tanggapan positif dari netizen. “I really want to make this into a real anime now with this as the opening,” ujar akun Platinum Reviews. “TOP 10 GREATEST ANIME OPENINGS,” kata akun Sam Likes Music.

Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Karakter Kartun Dibuat Berwarna Kuning!

Karakter Spongebob atau The Simpsons diciptangan dengan warna yang sama, kuning. Jadi, kenapa banyak karakter kartun berwarna kuning dibuat?
Baca Juga

Nah bagaimana pendapatmu dengan opening kartun Spongebob Squarepants yang diubah lewat sentuhan anime di atas?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleGame City Builder Anno 1800 Mengajakmu Kembali ke Abad 19!
Next articleCIAYO Games dan Agate Studio Berkolaborasi untuk Proyek Game Rahasia!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca