Trio Android 16, 17, dan 18 Ramaikan Dragon Ball FighterZ

Trio Android yang sempat membahayakan duni, kembali di Dragon Ball FighterZ.

Dragon Ball FighterZ adalah game tarung yang dinanti-nantikan fans, terutama fans Dragon Ball. Hal ini dikarenakan Bandai Namco berhasil membuat kejutan melalui gameplay, grafis, hingga keakuratan game Dragon Ball FighterZ dengan manga dan anime nya. Salah satu yang dinantikan adalah daftar petarung yang akan hadir di Dragon Ball FighterZ. Dan kali ini tiga karakter sekaligus dipastikan hadir di Dragon Ball FighterZ yaitu trio Android 16, 17, dan 18.

Baca Juga

Trio Android 16, 17, dan 18 ini pasti diingat fans Dragon Ball. Mereka bertiga adalah karakter penting di Android Saga dan Cell Saga pada kisah Dragon Ball. Trio ini mungkin tidak banyak beraksi di sepanjang kisah keseluruhan Dragon Ball, namun meninggalkan kesan tersendiri.


Memori Android saga ini akan kembali hadir di Dragon Ball FighterZ. Bandai Namco Entertainment mengumumkan kehadiran trio Android ini pada teaser trailer saat Gamescom 2017. Video ini sekaligus mengumumkan jadwal rilis yang diperkirakan pada Februari 2018.

Arc System Works sekali lagi menampilkan para android ini secara akurat. Android 16, android yang muncul di luar perkiraan Future Trunks, merupakan tipikal petarung grappler. Uniknya, Android 16 justru sangat lambat -tentunya akan menyulitkan melakukan bantingan jarak dekat. Namun Android 16 memiliki jurus-jurus kuat seperti Rocket Punch , Evolution Buster, hingga Hell’s Flash. Bahkan ia memiliki jurus one hit kill, yaitu meledakkan diri dengan Self Destruct Device seperti saat melawan Cell!

Namun mengingat ini adalah pertarungan 3 vs 3, menggunakan jurus ini akan mengurangi life bar dari Android 16 hingga ia jadi sekarat di babak selanjutnya.

Android 18 juga ditampilkan di teaser ini. Namun ia bertarung dengan Android 17, yang akan membantunya di beberapa jurus. Hal ini membuat Android 17 belum tentu akan playable di Dragon Ball FighterZ. Android 18 merupakan tipikal petarung rush, dengan jurus-jurus rush seperti Destructo Disc, dan Android Barrier. Ia memiliki jurus duet bersama Android 17, seperti pada jurus Accel Dance dan Non-stop Violence.

Android 18 juga bisa melakukan jurus bareng Krilin jika sekelompok dengan Krilin. Ini merupakan jurus gabungan pertama dengan dua karakter berbeda di Dragon Ball FighterZ. Bisa jadi jurus kombinasi lainnya akan muncul di update mendatang.

Di akhir trailer juga terdapat bonus pre-order. Hadiah utamanya sepertinya memungkinkan pemain memainkan Son Goku dan Vegeta Super Saiyan Blue. Pembeli Collectorz Edition juga akan mendapatkan konten eksklusif seperti steelbook, boks, dan diorama Son Goku setinggi 18cm.

Dragon Ball FighterZ akan tersedia di PlayStation 4, Windows PC dan Xbox One

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleCIAYO Games dan Agate Studio Berkolaborasi untuk Proyek Game Rahasia!
Next articleAcara Mainan Battle of The Toys 2017 Kembali Hadir dengan Tema East vs West!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.