Film Joker dan Harley Quinn Akan Dibuat, Masih Diperankan Jared Leto dan Margot Robbie

Joker dan Harley Quinn

Jared Leto masih akan jadi Joker di film Joker dan Harley Quinn ini. Tentunya, ini membuat proyek Joker Origin semakin membingungkan.

Baca Juga

Apakah Jared Leto berhenti menjadi Joker? Itu adalah bahan perbincangan fan saat diumumkan proyek Joker Origin. Film stand-alone itu sudah dipastikan tidak akan diperankan oleh Jared Leto. Akan ada Joker baru, yang diperkirakan lebih muda, untuk menyajikan kisah latar belakang sang Clown Prince of Crime.

Film Joker Origin Akan Dibuat. Pemeran Utamanya Bukan Jared Leto!

Kabar kejutan pagi ini: film Joker Origin akan dibuat oleh sutradara legendaris Martin Scorsese. Jared Leto bukan pemeran utamanya!
Baca Juga

Untuk mencegah beredarnya rumor miring, Warner Bros gerak cepat. Baru selang sekitar satu hari setelah kabar film Joker Origin, diumumkan juga akan ada proyek film Joker dan Harley Quinn. Pemerannya adalah Jared Leto dan Margot Robbie.


Kisah cinta Joker dan Harley Quinn sebelumnya sudah tersaji di Suicide Squad. Bahkan porsi kisah Harley dan Joker cukup dominan di sana, walau secara keseluruhan Joker tidak memiliki peran berarti dalam upaya skuad menghentikan Enchantress dan saudaranya.

Di Suicide Squad sudah diperlihatkan kalau Harley dan Joker adalah pasangan yang “sakit.” Keduanya, terutama Joker, diperlihatkan tidak memiliki masalah untuk menghabisi musuh-musuh mereka karena kesalahan minor. Akan menarik melihat bagaimana jadinya jika dibuat film yang tokoh utamanya mereka.

Akankah keduanya disajikan sebagai duo maniak? Ataukah Harley akan menyadari betapa gilanya Joker dan justru memutuskan untuk keluar dari bayang-bayang pria itu, seperti yang ia lakukan di Injustice dan DC era New 52?

joker origin

Glenn Ficarra dan John Requa sedang dalam tahap akhir negosiasi untuk mengepalai proyek film ini. Sebelumnya mereka juga pernah memimpin film komedi romantis, Crazy Stupid Love.

Apakah Ini Akan Membuat Bingung?

sutradara suicide squad - joker

Jarang ada dua film layar lebar yang dirilis di jangka waktu berdekatan, memiliki karakter yang sama, namun diperankan aktor berbeda. Yang penulis ingat adalah James Bond, saat Roger Moore membintangi film Octopussy dan Sean Connery membintangi Never Say Never Again. Dua film James Bond itu sama-sama rilis di tahun 1983.

Joker Origin serta proyek Joker and Harley mungkin tidak akan dirilis di tahun yang sama, namun mengingat pengumumannya berdekatan, rasanya film ini akan dirilis tak jauh dari yang lain. Mungkin hanya ada jeda satu tahun paling lama. Akankah hal ini membuat bingung?

Mungkin fan film superhero bisa menerima ini dengan lebih baik. Toh, di komik juga kadang selain cerita mainstream ada juga cerita stand alone yang menampilkan versi alternatif suatu karakter. Tapi rasanya penonton mainstream, yang jarang mengikuti berita film, pasti akan bingung kenapa ada dua Joker berbeda dari dua dunia yang juga terasa berbeda.

Kabar ini juga membuat penulis sedih bila mengingat lagi tokoh seperti Deadshot, Amanda Waller, Katana, dan banyak karakter lain dari serial televisi Arrow dan The Flash yang dimatikan semata karena mereka akan punya versi layar lebar. Kalau misalnya Joker diperbolehkan memiliki banyak versi, kenapa tokoh seperti itu dibunuh?

Nah, bagaimana pendapatmu soal akan adanya dua versi Joker di layar lebar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: The Hollywood Reporter


SHARE
Previous articlePembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?
Next articleSpekulasi: Mungkinkah Ada Penampakan Naruto di Negeri Wano One Piece?

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.