September Mendatang, Manga Rurouni Kenshin Akan Berlanjut dalam Hokkaido Arc

manga rurouni kenshin

Kabar gembira bagi kamu penggemar manga Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki. Pasalanya, manga yang mengisahkan tentang petualangan seorang samurai bernama Kenshin Himura ini akan kembali mendapatkan cerita baru.

Baca Juga

Majalah Jump SQ baru saja mengumumkan bahwa manga Rurouni Kenshin akan dilanjutkan pada bulan September mendatang. Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi para penggemar yang ingin melihat kelanjutan arc Hokkaido. Ini juga menandakan kembalinya Ex-Con Ashitaro, dengan cerita yang diambil dari spin-off terakhirnya.

Spin-off tersebut dirilis pertama kali pada tahun lalu, di mana menceritakan Ashitaro Hasegawa, yang baru saja keluar dari penjara. Setelah dibebaskan, dia bertemu dengan pasangannya yang telah menunggu cukup lama.

Sejak chapter terakhirnya selesai, banyak penggemar Kenshin yang menantikan kelanjutan cerita dari spin-off tersebut, sampai pada akhirnya keinginan mereka didengar.

Untuk mengerjakan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc ini, Nobuhori Watsuki akan bekerjasama dengan sang istri, Kaoru Kurosaki.

Rurouni Kenshin pertama kali dirilis tahun 1994 oleh publisher Shueisha. Manga ini berlatar belakang pada awal dari era Meiji di Jepang. Cerita berfokus kepada Kenshin Himura atau dikenal dengan julukan “Hittokiri Battousai” yang menyesali perbuatan di masa lampaunya dimana ia telah banyak membantai orang-orang tak bersalah. Kenshin berjanji untuk tidak membunuh lagi. Dari situ dimulailah perjalanan Kenshin menjadi seorang pengembara yang menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik

Kisah Kenshin tersebut ternyata mendapat sambutan positif dari pecinta manga. Terbukti sampai tahun 2014, manga Rurouni Kenshin telah terjual sebanyak lebih dari 70 juta lembar di seluruh dunia.

Pada tahun 2014, spinoff dari manga ini pun dirilis dengan judul Honō wo Suberu -Rurouni Kenshin: Uramaku atau dalam bahasa Inggris Controlling Flame -Rurouni Kenshin: Hidden Chapter.

Di Indonesia, manga Rurouni kenshin diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada 2002 namun dengan judul Samurai X. Kepopuleran manga ini lantas membuat RCTI dan Global TV tertarik menayangkan animenya. Alhasil kisah Kenshin Himura ini pun sangat populer bagi pecinta animanga di Indonesia.

8 Musuh Kenshin Paling Berkesan dari Seri Samurai X

Sepanjang seri Samurai X (Rurouni Kenshin) banyak musuh Kenshin Himura yang menarik perhatian. Mana yang paling berkesan? Inilah delapan di antaranya!
Baca Juga

Nah apakah kamu penasaran bagaimana kelanjutan kisah Kenshin dalam Rurouni Kenshin Hokkaido Arc?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleLihat Kisah Sedih Mei dalam Animasi Pendek Overwatch Terbaru Ini
Next articleInilah 6 Film Tentang Bayi yang Lebih Layak Tonton Dibanding Film Rafathar
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca