Lihat Kisah Sedih Mei dalam Animasi Pendek Overwatch Terbaru Ini

animasi pendek overwatch mei rise and shine

Akhirnya kisah Mei si pemberani dan satu-satunya anggota yang selamat dari Ecopoint terceritakan di animasi pendek Overwatch! Penasaran seperti apa?

Selain memberikan animasi pendek Hearthstone, Blizzard Entertainment juga memberikan animasi pendek Overwatch terbaru. Judul animasi pendek itu adalah “Rise and Shine,” yang menceritakan tentang latar belakang dari Mei-Ling Zhou atau yang kita kenal dengan “Mei” saja. Ia merupakan hero dari negara China yang mampu memanipulasi es!

Baca Juga

animasi pendek overwatch

Selama ini kita mengenal Mei sebagai salah satu seorang ilmuan dari Overwatch yang mempelajari fenomena iklim dan ekosistem di seluruh dunia. Namun tidak dijelaskan secara visual latar belakang dari karakter chubby ini yang sesungguhnya. Nah, melalui animasi pendek Overwatch yang baru ini, kita bisa merasakan kesedihan dari Mei saat ia bertugas di Watchpoint: Antartica. Kamu bisa melihat animasi pendeknya melalui video di bawah ini:

Animasi pendek Overwatch terbaru ini menampilkan rekaman awal Mei saat bertugas di Antartika. Saat itu, iklim di sana cukup buruk, sehingga seluruh ilmuan yang tergabung dalam grup “Ecopoint” terjebak dalam laboratorium mereka, komunikasi ke dunia luar pun terhambat. Karena stok makanan yang terbatas, akhirnya mereka melakukan hibernasi menggunakan mesin untuk bertahan hidup. Totalnya ada enam ilmuan yang melakukan hibernasi.

animasi pendek overwatch

Waktu pun berganti, markas mereka tiba-tiba menjadi hancur. Namun tiba-tiba listrik dari markas mereka menyala akibat pesan darurat dari Winston (terceritakan di animasi Recall). Karena mesin hidup, maka mesin hibernasi pun dimatikan sehingga membangunkan Mei. Namun ia tidak sadar bahwa ilmuan yang selamat dari hibernasi panjang itu hanyalah dirinya sendiri.

Setelah melakukan berbagai aktifitas, ia menyadari bahwa dirinya saja yang selamat dari tidur panjang selama 9 tahun! Dia pun tersadar bahwa Overwatch telah bubar, sehingga selama 9 tahun, tidak ada anggota yang mencari mereka di Antartika. Ia pun tersadar, bahwa ada seorang anggota Overwatch yang mengirimkan pesan, tetapi karena sinyal buruk, Mei tidak mampu menerima pesan tersebut.

animasi pendek overwatch


Ia tidak dapat menerima pesan dari Winston, karena menara penangkap sinyal di dekat markasnya rusak. Namun ia mendapat ide untuk membuat penangkap sinyal baru, dan memanjat menara untuk menerima pesan tersebut. Karena menara itu hancur, ia akhirnya membuat senjata pembeku bernama Endothermic Blaster untuk memperbaiki menara itu agar bisa didaki.

animasi pendek overwatch

Setelah berhasil menangkap sinyal, ternyata pesan Winston adalah untuk menjalankan kembali program Overwatch yang sudah dibubarkan pemerintah. Pesan itu memberanikan diri Mei untuk menerobos badai di Antartika, jalan keluar untuk dirinya selamat! Kini gadis berusia 40 tahun itu pun siap untuk bergabung kembali dengan Winston dan kawan-kawannya. Oh ya, dalam animasi ini juga terlihat betapa dekat Mei dengan android miliknya, Snowball!

Apakah kamu menyukai animasi pendek Overwatch ini?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleJual Awan Kintoun Kena Pajak Gak Ya? Ini Jawaban dari Ditjen Pajak!
Next articleSeptember Mendatang, Manga Rurouni Kenshin Akan Berlanjut dalam Hokkaido Arc
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.