Spekulasi: Mungkinkah Ada Penampakan Naruto di Negeri Wano One Piece?

Naruto di Wano

Mungkinkah ada penampakan Naruto di Wano, negeri samurainya One Piece? Bisa saja lho, minimal sebagai cameo. Ini alasannya!

Baca Juga

Jadi, sebentar lagi alur Whole Cake Island di One Piece akan berakhir. (Untuk versi manga). Selanjutnya Luffy akan pergi ke negeri para Samurai, Wano, di mana Zoro, Law, dan rekan-rekannya yang lain menanti.

Kalau dilihat dari Kin’emon dan rekan-rekannya sih, negeri ini benar-benar akan seperti Jepang kuno. Ada samurai, ada ninja, pemimpinnya bergelar shogun. Nah jadi… mungkinkah ada Naruto di Wano?

Eits, jangan tertawa atau marah-marah dulu. Rasanya memang kecil kemungkinan kalau ternyata Konoha berada di Wano, lalu Naruto membantu Luffy melawan Kaido. Ada beberapa alasan kalau minimal akan ada cameo Naruto di tengah kerumunan Wano. Ini alasannya.

1

Naruto dan Luffy Sama-Sama dari Shonen Jump

Boruto dan Luffy


Kisah Naruto dan Luffy sama-sama disajikan di majalah Weekly Shonen Jump. Karenanya, hingga sekarang kalau ada game tawuran antara komik Shonen Jump kamu pasti akan melihat tokoh dari Naruto dan One Piece.

Karenanya, kalau Eiichiro Oda sedang usil, dia bisa saja menggambar Naruto di tengah-tengah kerumunan Wano. Jangankan menegur, Shonen Jump justru mungkin akan senang karena itu bisa membuat banyak orang penasaran ingin membaca.

2

Masashi Kishimoto Berteman dengan Eiichiro Oda

protagonis utama

Tentunya, Naruto tidak akan muncul kalau Eiichiro Oda membenci Masashi Kishimoto. Kalau mereka tidak saling kenal juga, Oda pasti akan malas atau segan sembarangan memasukkan karakter punya orang ke ceritanya sendiri.

Masalahnya: tahukah kamu kalau Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto bersahabat? Salah satu buktinya adalah dialog antara Oda dan Kishimoto, yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh One Piece Wiki Indonesia. Di sana mereka berdialog dengan sangat akrab. Kishimoto juga mengaku sering berkomunikasi dengan Oda.

Mengingat persahabatan ini, rasanya semakin tak mengherankan kalau ada cameo Naruto di Wano.

3

Bukan Pertama Kalinya Oda Menyelipkan Naruto ke One Piece

Coba lihat baju Nami di atas. Pasti deh kamu familier dengan simbolnya. Terus coba lihat simbol di punggung rubah yang duduk di lantai. Itu adalah naruto, yang bisa kamu temukan di ramen. Lalu ramen yang dimakan Luffy di gambar ini sendiri sepertinya adalah ramen dari Ichiraku, tempat langganan Naruto dan Hinata.

Ada pesan tersembunyi “Naruto otsukaresan deshita” di tulisan-tulisan yang tersaji di dinding. Lalu, lihat huruf I di tulisan One Piece. Ada siluet familier yang menggantikan Luffy di sana.

Lalu yang paling penting adalah sosok yang diajak bicara oleh Luffy, dan ketutupan Nami.

Sosok itu tengah memakan daging besar, yang biasanya disantap Luffy. Mengingat Luffy makan ramen Ichiraku, ia seakan sedang bertukar makanan favorit dengan lawan bicaranya. Lalu lihat baik-baik kostum dari lawan bicara Luffy yang terhalang Nami itu. Apakah… apakah di gambar ini Luffy sedang ngobrol santai dengan Naruto Uzumaki?

Jadi, ya, kalau Oda memasukkan Naruto ke One Piece, itu bukan pertama kalinya ia melakukannya.


Lanjutan spekulasi kemunculan Naruto di Wano ini bisa kamu baca di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleFilm Joker dan Harley Quinn Akan Dibuat, Masih Diperankan Jared Leto dan Margot Robbie
Next articleIni Alasan Film Origin Story Joker Tidak Akan Sukses

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.