Spekulasi: Mungkinkah Ada Penampakan Naruto di Negeri Wano One Piece?

Mungkinkah ada penampakan Naruto di Wano, negeri samurainya One Piece? Bisa saja lho, minimal sebagai cameo. Ini alasannya!

4

Wano Adalah Negeri Samurai dan Ninja

Seperti sudah dibahas sebelumnya, Wano adalah negeri ala Jepang kuno yang diisi samurai, ninja, shogun, dan lain-lain. Zoro akan senang menguji skill di sana.

Lalu pertimbangkan juga si Kaido, Yonko yang menguasai tanah itu. Dandanan Kaido pun sebenarnya sangat Jepang, termasuk tatonya yang mirip dengan tato Yakuza. Dengan tanduk besarnya juga Kaido jadi mirip dengan oni, iblis di kisah Jepang.

Kalau Kishimoto ingin menampilkan cameo Naruto, Wano adalah tempat yang paling ideal.


Jadi, ya, berdasarkan bahan pertimbangan di atas, kamu-kamu yang merupakan Navers sekaligus OPLovers harus pasang mata baik-baik saat membaca alur Wano.

Sekali lagi: jangan perhitungkan tiba-tiba ninja Konoha akan muncul membantu Luffy melawan Kaido.

Memang akan keren melihat bagaimana jadinya jika Naruto versi Hokage Ketujuh berperang menghadapi Kaido yang super kuat dan abadi. Akan mantap juga kalau terungkap ternyata selama ini Konoha terletak di negeri Wano, belahan dunia New World-nya One Piece. Tapi Eiichiro Oda tampaknya tidak akan melakukannya segamblang itu.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengantisipasi cameo di kerumunan. Eiichiro Oda terkenal suka memasukkan karakter aneh-aneh di kerumunan, seperti Pandaman. Jadi tak akan mengherankan kalau di adegan tertentu kamu akan melihat karakter yang terlalu mirip Naruto berdiri di antara lautan manusia.

Antisipasi juga bangunan yang bentuknya terlalu familier. Mungkin kedai ramen Ichiraku atau bahkan Monumen Hokage. Hal seperti ini juga sangat mungkin untuk muncul sebagai cameo.

Itulah pertimbangan-pertimbangan dari Duniaku.net kenapa mungkin akan ada penampakan Naruto di negeri Wano. Bagaimana menurutmu? Mungkinkah Eiichiro Oda akan memunculkan Naruto, baik sebagai cameo maupun sungguh-sungguh muncul sebagai karakter? Ataukah dia akan konsisten tidak akan melibatkan karya Masashi Kishimoto, meski ia bersahabat dengan pengarang Naruto itu? Sampaikan saja pendapatmu di kolom komentar!

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.