Momen Menarik di Gundam Build Fighters: GM Counterattack ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Gundam Build Fighters Try: GM Counterattack

Setelah bertahun-tahun selesai, akhirnya Sei Iori dan teman-temannya dari Gundam Build Fighters kembali! Momen menarik apa saja yang terjadi?

Gundam Build Fighters: GM Counterattack adalah serial pendek yang menjadi sekuel dari Gundam Build Fighters (2013) sekaligus prekuel dari Gundam Build Fighters Try (2014).

Untuk kamu yang belum sempat menontonnya, kamu bisa melihat dari video resmi GundamInfo di YouTube berikut ini:

OVA ini bisa memuaskan kamu semua para penggemar Gundam Build Fighters yang sudah lama menantikan serial ini. Benar saja, ada banyak momen menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan, apa saja itu?

1

Kembalinya Karakter dari Build Fighters Pertama

Gundam Build Fighters Try: GM Counterattack

Memang tokoh utama dari Gundam Build Fighters: GM Counterattack adalah petarung-petarung dari seri pertamanya yang tayang tahun 2013, dan tentu semua petarung itu harus hadir kembali dengan Gunpla terbaru milik mereka masing-masing.

Mulai dari Sei Iori, Meijin Kawaguchi ketiga atau Yuuki Tatsuya, Ricardo Fellini, Yasaka Mao, Nils Nielson, hingga Kirara juga tidak terlewatkan. Tentu momen ini sukses melepas rindu dari para penggemar seri pertamanya.

Mereka juga kembali dengan Gunpla terbaru. Fellini dan Mao hanya sedikit melakukan upgrade dari Gunpla milik mereka, berbeda dengan Meijin yang menggunakan Gunpla baru, yaitu Zgok, atau Nils yang membuat Ninpulse, Gunpla dengan tema Ninja.

Bagaimana dengan Sei? Dia menggunakan Gunpla yang nantinya akan digunakan oleh Kamiki Sekai atau tokoh utama di sekuel keduanya, yaitu Star Burning Gundam.

Baca Juga
2

Star Burning Gundam yang Menarik Perhatian

Gundam Build Fighters Try: GM Counterattack

Star Burning Gundam adalah Gunpla yang dibuat oleh Sei Iori. Tujuannya agar Gunpla itu bisa digunakan oleh sahabatnya, Reiji saat dia kembali. Namun Star Burning Gundam belumlah sempurna.

Star Burning Gundam nantinya tidak digunakan oleh Reiji, melainkan oleh Sekai Kamiki di Gundam Build Fighters Try. Saat itu terjadi, Star Burning Gundam sudah disempurnakan oleh Sei menjadi Build Burning Gundam, sebuah Gunpla yang spesialisasi pertarungan jarak dekat, seperti gaya bertarung Reiji dan Sekai.

RESMI: Kini Anime Gundam Build Fighters Berbahasa Indonesia Bisa Kamu Tonton Secara Gratis dan Legal!

Youtube resmi Gundam kini merilis anime Gundam Build Fighters bahasa Indonesia, lho! Kira-kira seperti apa ya Gundam Build Fighters bahasa Indonesia ini?
Baca Juga
3

Judul GM Counterattack

Gundam Build Fighters Try: GM Counterattack

Judulnya memang seakan parodi dari film Gundam tahun 1988, yaitu Char’s Counterattack. Namun penggunaan GM di sini bukan tanpa alasan. Meskipun memang Gunpla rata-rata yang digunakan lawan adalah GM.

Kata GM sebenarnya juga bisa menggambarkan Gunpla Mafia, musuh utama dalam serial ini yang memang selalu melakukan kejahatan dunia Gunpla dari balik layar. Ternyata boss Gunpla Mafia adalah saudara kembar Mashita dari Arian.

4

Kembalinya Reiji dan Pertarungan Sei Vs Reiji

Gundam Build Fighters Try: GM Counterattack

Secara ajaib, Reiji kembali ke Bumi di saat-saat terakhir kekalahan Sei dan kawan-kawan. Reiji membantu Sei bertarung, dan seperti 3 tahun lalu, dia mengambil alih kendali dari Star Burning Gundam yang memang dibuat untuk dia.

Setelah Gunpla Mafia berhasil dikalahkan oleh Reiji, akhirnya semua petarung lama itu berkumpul kembali. Fellini dan lainnya mengajak Reiji untuk makan dan mengobrol bersama setelah sekian lama, namun ada hal yang lebih ingin dilakukan oleh Reiji.

Reiji memenuhi janjinya dengan Sei, yaitu bertarung melawannya saat Sei sudah semakin hebat, dan inilah waktunya. Pertarungan antara Sei dengan Build Strike Cosmos, melawan Reiji dengan Star Build Burning-pun terjadi.

Selama masa waktu 3 tahun, kehebatan Sei telah meningkat dan kini dia sebanding dengan Reiji.

5

Lokasi Pertarungan Sei Vs Reiji

Gundam Build Fighters Try: GM Counterattack

Sei dan Reiji bertarung dalam sebuah arena virtual, yaitu lahan luas yang penuh dengan pohon Sakura. Tempat yang sama di episode 1 Gundam Build Fighters saat Sei melawan Sazaki Susumu, dan juga episode terakhir saat Sei melawan Meijin Kawaguchi ketiga.

6

Peletakan Build Burning Gundam

Gundam Build Fighters Try: GM Counterattack


Di episode pertama Gundam Build Fighters Try, secara tidak sengaja Sekai Kamiki menemukan Build Burning Gundam dalam piala kejuaraan milik Sei Iori dan Reiji.

Di bagian terakhir Gundam Build Fighters: GM Counterattack, diperlihatkan momen di mana Sei meletakan Build Burning tersebut ke dalam piala. Sebagai kenang-kenangan ucapnya.

Akhirnya Build Burning menemukan pengguna yang sangat cocok dengannya beberapa tahun kemudian.


Itulah momen-momen menarik yang terjadi di OVA Gundam Build Fighters: GM Counterattack. Kamu bisa menonton OVA ini dengan legal di saluran YouTube GundamInfo ya.


SHARE
Previous articleBlizzard Melakukan Perubahan Karakter Overwatch, Mercy Kini Lebih Mematikan!
Next articleSecret of Mana Remake Akan Hadir di PS4, PS Vita, dan PC Lho!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.