Sebelum Laga Mayweather vs McGregor, Kenali Dulu Dua Petarung Ini!

 

mayweather vs mcgregor
Sumber: USA Today

Dunia akan segera melihat langsung laga Mayweather vs McGregor. Untuk yang belum kenal, inilah penjelasan mengenai kedua petarung!

Baca Juga

Netizen di seluruh dunia sudah memanas mengantisipasi duel Mayweather vs McGregor. Pasalnya, pertarungan ini awalnya hanya terasa sebagai dream match. Kedua petarung ini bahkan berasal dari olahraga yang berbeda. Mayweather adalah petinju, sementara McGregor adalah petarung bela diri campuran.

Namun tiba-tiba pertarungan antara Mayweather dan McGregor disepakati. Waktu berlalu, tidak ada kabar salah satu petarung cedera maupun mengurungkan niat. Dan tiba-tiba saja duel ini akan pecah 27 Agustus 2017 waktu Indonesia, yang berarti keesokan hari dari saat artikel ini ditulis.

Tidak kenal siapa Mayweather dan McGregor namun tidak ingin ketinggalan hype? Kamu berada di artikel yang tepat.

1

Floyd Mayweather Jr.


Prestasi:

-Juara medali perak tinju kelas bulu di Olimpiade 1996

-Rekor tinju pro: 49 menang – 0 seri – 0 kalah

-Gelar juara: WBC super featherweight, WBC lightweight, WBC super lightweight, IBF welterweight, WBC welterweight, 2x WBC light middleweight, WBA (Superlight middleweight, WBA (Super) welterweight, WBO welterweight.

Floyd Mayweather Jr. mungkin adalah salah satu sosok paling kontroversial yang pernah menginjak ring tinju. Dia punya sejarah suka menganiaya wanita. Gaya congkak Mayweather dalam menyajikan dirinya juga kerap membuat penonton kesal.

Wah, Kelompok Kawaki Terungkap di Manga Boruto 15?

Ada kelompok misterius yang muncul di manga Boruto 15. Diduga kalau mereka inilah kelompok Kawaki, yang nantinya menghancurkan Konoha!
Baca Juga

Karena kontroversi-kontroversi itu, banyak yang mengharapkan seseorang dapat menghantam dan mengalahkan Mayweather. Nyatanya, pria yang satu ini berhasil menang 49 pertandingan yang ia jalani tanpa kalah sekalipun. Salah satu kemenangan terbesarnya adalah saat ia mengalahkan petinju Filipina yang diyakini mampu menumbangkannya, yakni Manny Pacquiao.

Saat melihat Mayweather menghadapi Pacquiao, penulis menyadari alasan kenapa dia sulit dikalahkan. Petinju yang satu ini cerdas dalam bertarung. Ia mampu berganti gaya, menyesuaikan diri dengan gaya bertarung musuhnya. Memang pada akhirnya duel dia dengan Pacquiao jadi membosankan dan tidak memenuhi hype. Tapi kemenangan Mayweather menunjukkan kalau dia memang tahu apa yang harus ia lakukan untuk unggul.

Mayweather memang kerap menunjukkan tendensi penakut, seperti saat ia lama sekali menyetujui untuk berduel dengan Pacquiao. (Bahkan mungkin salah satu alasan ia akhirnya bisa mengalahkan Pacquiao adalah karena saat itu Pac sudah tidak lagi prima). Tapi proses penetapan pertarungannya dengan McGregor ini berjalan cepat.

Penyebabnya? Kemungkinan besar adalah karena aturan duel ini adalah tinju, bukannya bela diri campuran. Lihat saja rekor 49 kemenangannya, Mayweather sudah sangat menguasai olahraga ini.

Selain itu, McGregor adalah lawan yang pas: McGregor memiliki reputasi tangguh dan nama besar, namun di sisi lain pengalaman bertarung McGregor di tinju tergolong minim. Mayweather tampaknya menarget duel besar berbayaran besar yang pasti ia menangkan, karena keunggulan pengalaman.

Masalahnya, benarkah ia bisa menaklukkan McGregor semudah itu?


Pembahasan Connor McGregor, musuh Mayweather dalam duel Mayweather vs McGregor ini, bisa kamu baca di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous article7 Klise Paling Menyebalkan dalam Video Game yang Sebaiknya Segera Dihentikan
Next articleKeseruan Hari Pertama Battle of the Toys 2017: Event Mainan Besar yang Lengkap dan Seru
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.