Secret of Mana Remake Akan Hadir di PS4, PS Vita, dan PC Lho!

secret of mana remake

Setelah Adventure of Mana, Square Enix mengumumkan Secret of Mana Remake dengan grafis 3D imut untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan PC!

Baca Juga

Saatnya bernostalgia kembali dengan seri “Mana” populer, Secret of Mana Remake diumumkan oleh Square Enix!

Benar, RPG yang sukses di tahun 1993 silam itu secara resmi akan dirilis ulang dengan perubahan grafis (3D Remake) pada 15 Februari 2018 mendatang. Rencananya, Secret of Mana Remake ini akan dirilis untuk PlayStation 4, PS Vita, dan PC (via Steam).

Dahulunya, Secret of Mana merupakan salah satu JRPG yang sukses di tahunnya. Menggunakan grafis 16-bit dengan permainan klasik, game ini berubah menjadi full 3D! Selain itu ada beberapa perubahan lain yang harus kamu tahu juga:

  1. Pengisi Suara untuk Karakter: YES! Salah satu yang paling ditunggu di Secret of Mana Remake ini adalah adanya pengisi suara untuk setiap karakternya. Jadi kali ini kamu akan mendengarkan bagaimana Randi, Primm, Popoi, dan karakter lain saling berinteraksi satu sama lain. Untuk audio, terdapat pilihan bahasa Inggris atau Jepang (dengan subtitle).
  2. Soundtrack dengan Aransemen Baru: Untukkamu yang menyukai aransemen musik Secret of Mana klasik, maka kamu harus berbahagia! Kini untuk semua musiknya akan mendapatkan aransmen baru yang tentu saja lebih nikmat didengarkan!
  3. Multiplayer: Akhirnya kamu bisa bermain JRPG keren ini secara multiplayer. Dan multiplayer ini disajikan secara offline, lho! Yap, kamu bisa memainkan game ini hingga 3 pemain dalam satu ruang!

secret of mana remake


Secret of Mana Remake ini masih akan menampilkan kisah epik dari seri orisinalnya. Totalnya akan ada tiga karakter utama yang akan ikut berpetualang, antara lain adalah:

Randi

secret of mana remake

Seorang lelaki yang kehilangan ibunya dan diadopsi oleh Elder of Potos. Ia menemukan Mana Sword, tetapi setelah mencabutnya, banyak monster berkeliaran dan menyerang kota Potos. Akhirnya semua warga sepakat untuk mengusirnya. Kini Randi berpetualang untuk mengembalikan Mana Sword ke tempat asalnya.

Primm

secret of mana remake

Gadis yang diselamatkan Randi dari sergapan para Goblin. Di kehidupan aslinya ia adalah putri raja. Sebelumnya ia menyukai seorang ksatria bernama Dyluck, tetapi sang raja menyuruhnya untuk menyerang kerajaan Elinee, sang penyihir kuat. Merasa sang ayah mengirim kekasihnya untuk misi yang mustahil diselesaikan, Primm kabur dan bertemu kembali dengan Randi. Mereka pun bekerjsa sama untuk menemukan Dyluck.

Popoi

secret of mana remake

Ia merupakan seorang Sprite dari Dwarf Vilage. Ia mencari nafkah dengan menipu banyak kurcaci di Freak Show. Popoi sendiri lupa akan masa lalunya, akibat musibah banjir di Gaia’s Navel. Ketika bertemu Randi, ia memutuskan untuk ikut berpetualang. Tentu saja tujuannya adalah mengembalikan ingatannya yang hilang.

secret of mana remake

Sebelumnya, Square Enix juga merilis seri Mana baru untuk iOS dan Android berjudul Adventure of Mana. Game tersebut juga memiliki gaya permainan dan grafis yang sama dengan Secret of Mana Remake ini. Jadi selagi menunggu game ini dirilis, kamu bisa memainkannya terlebih dahulu. Oh ya, Secret of Mana Remake ini nantinya juga akan menampilkan banyak DLC berupa kostum imut loh!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleMomen Menarik di Gundam Build Fighters: GM Counterattack ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!
Next article7 Klise Paling Menyebalkan dalam Video Game yang Sebaiknya Segera Dihentikan
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.