Tahu Nggak, Kenapa One Piece Nggak Tamat-Tamat?

alasan kenapa one piece nggak tamat-tamat

“One Piece harusnya selesai dalam waktu 5 tahun saja!” Eiichiro Oda menjelaskan kenapa One Piece nggak tamat-tamat!

One Piece menjadi salah satu manga shounen yang memiliki kisah terpanjang. Bagaimana tidak? Sudah dua puluh tahun semenjak One Piece pertama kali dirilis, serial ini terus berlanjut selama 20 tahun dan bahkan hingga saat ini. Ceritanya terus berkembang dan meluas—serta tentunya semakin seru di setiap chapter-nya. Nah, meskipun begitu, tentu saja di antara kalian pasti ada yang bertanya-tanya: “Kenapa sih One Piece nggak tamat-tamat?”

Dalam sebuah majalah One Piece Log ke-23, majalah khusus yang membahas One Piece, Oda-sensei memberikan komentarnya seperti pada One Piece Log lainnya.

Uniknya, komentar ini juga menjawab pertanyaan kenapa One Piece nggak tamat-tamat? Berikut ini adalah komentar Eiichiro Oda:

Aku belum menyelesaikan One Piece meskipun sudah 20 tahun diserialisasikan. Alasannya adalah karena orang-orang ini (Shichibukai). Awalnya, aku berencana untuk menamatkan One Piece dalam waktu 5 tahun saja. Ceritanya seharusnya langsung seputar pertarungan melawan kelompok bajak laut Yonkou. Akan tetapi, muncul ide tentang para Shichibukai ini… Aku pun berpikir, “Rasanya keren jika karakter-karakter ini muncul.Lalu, seperti yang kalian tahu, hal ini menyebabkan serialisasi One Piece menjadi sangat panjang.”

Jadi itulah alasan kenapa One Piece nggak tamat-tamat: Shichibukai! Dengan munculnya tujuh kelompok bajak laut yang mendapatkan perlindungan pemerintah dunia/Word Government ini, One Piece pun menjadi sebuah kisah yang panjang. Meskipun begitu, bisa dibilang dengan adanya mereka, cerita One Piece menjadi lebih luas, kompleks, dan mendalam serta seru untuk kita ikuti. Bukankah begitu?

Baca Juga

Selain itu, Oda-sensei juga menjelaskan kenapa nama kelompok bajak laut kuat ini adalah Shichibukai:

“Kenapa aku tidak menamakan mereka Gokukai atau Nibukai!! Aku berpikir bahwa 7 adalah angka yang keren. Kata orang, aku tidak akan menyesalinya jika aku menggambar apa yang aku inginkan… sekarang aku menyesalinya sedikit!!”

Bagi kamu yang belum tahu “Go” berarti lima dan “Ni” berarti dua sementara “Shichi” berarti tujuh dalam bahasa Jepang. Maksud dari Oda-sensei di atas adalah, kenapa dia tidak membuatnya menjadi lima atau dua bajak laut saja? Karena Oda suka dengan angka tujuh, makanya Oda membuat Shichibukai.

Lucunya, Oda-sensei mengatakan bahwa dia sedikit menyesal karena membuatnya menjadi banyak sehingga ceritanya menjadi panjang. Yah, tak apa-apa Oda-sensei, kita menyukai konsep Shibukai ini, kok! Kamu sendiri, bagaimana?

Credits: sandman_AP


SHARE
Previous articleGempar! Akan Ada Aksi Lari Gaya Naruto di Comic Frontier 9!
Next articleReview The Defenders: Avengers “Mini” yang Lebih Baik Tanpa Iron Fist!

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.