Dua Senjata Baru First Order di Star Wars The Last Jedi Ini Bakal Jadi Ancaman Serius Resistance!

senjata baru the last jedi

Senjata baru First Order di The Last Jedi ini bisa jadi ancaman yang sangat mengerikan bagi para Resistance! Seperti apa senjatanya?

Belum ada tanda-tanda mengenai kemunculan trailer baru dari Star Wars The Last Jedi. Namun detail demi detail terus dikonfirmasikan oleh LucasFilm dan Disney. Salah satunya adalah konfirmasi senjata baru First Order yang sebelumnya sudah pernah muncul di trailer.

Baca Juga

Dua senjata baru dari First Order ini dikonfirmasikan lewat Star Wars Show yang ditampilkan di website resminya. Pertama adalah jenis kendaraan tempur Walker yang diberi nama dengan AT-M6. Dan kedua adalah pesawat induk Dreadnought. Mari kita bahas satu-satu senjata baru First Order ini.


AT-M6 adalah jenis baru dari Walker yang pertama kali dimunculkan dalam Empire Strikes Back lewat AT-AT Walker. AT-M6 sendiri merupakan singkatan dari All Terrain MegaCaliber Six yang merepresentasikan meriam kaliber 6 yang ada di punggungnya.

senjata baru first order the last jedi

Sepintas, AT-M6 memang sangat mirip dengan AT-AT atau AT-ACT yang muncul di Rogue One. Namun jika dilihat lebih teliti ada beberapa hal yang berbeda. Pertama ada di bagian kaki depan, yang agak menekuk dan sepintas mirip dengan cara berjalan gorilla. Lalu tentu saja, ada meriam besar di bagian atas kepala yang membedakannya dengan AT-AT atau AT-ACT.

senjata baru first order the last jedi

Menurut Kevin Jenkins, Design Supervisor dari LucasFilm, desain dari AT-M6 ini merupakan upgrade dari AT-AT maupun AT-ACT. Menurutnya, First Order sudah belajar banyak kesalahan dari Empire dengan AT-AT, yang mudah dilumpuhkan oleh Snowspeeder di Empire Strikes Back lalu. Kini, kaki depan dibuat lebih kokoh dan dikelilingi armor sehingga tidak mudah dijatuhkan dengan cara “menjegalnya” dengan tali.

senjata baru first order the last jedi

Sedangkan Dreadnought sendiri sepintas terlihat seperti upgrade dari Star Destroyer, yang lebih “tipis”. Bahkan jika dilihat bentuknya mirip dengan potongan pizza. Namun jangan salah, Dreadnought adalah pesawat induk yang mematikan dengan kekuatan dua meriam super besar. Kekuatannya semakin mengerikan dengan tambahan 24 meriam anti-aircraft yang bisa menghancurkan pesawat tempur dengan sekali tembak.

senjata baru first order the last jedi

senjata baru first order the last jedi

Ukurannya? Panjang pesawat ini mencapai 7.667 meter atau lebih dari 7 kilometer!

Namun hadirnya dua kendaraan baru ini meninggalkan sedikit rasa was-was di kalangan fans. Fans takut kalau nantinya plot kisah dari The Last Jedi akan mirip dengan Empire Strikes Back. Peperangan melawan AT-M6 dikhawatirkan hanya akan menjadi “remake” dari pertarungan planet Hoth di Empire Strikes Back. Atau, latihan antara Rey dengan Luke bisa dianggap reka ulang dari latihan Luke dengan Yoda di Dagobah yang cukup ikonik.

Apalagi, seperti yang kita tahu jalan cerita dari The Force Awakens lalu sangat mirip dengan A New Hope bukan?

Apakah kekhawatiran dari fans ini akan terbukti? Tentu kita harus menunggu filmnya rilis untuk tahu jawabannya. Trailer baru dari The Last Jedi sendiri kabarnya bakal muncul hari Jum’at, 1 September 2017 mendatang bersamaan dengan gelaran Force Friday. Di Force Friday ini, LucasFilm dan Disney biasanya juga akan merilis lini mainan baru yang bisa dikoleksi para penggemar.

10 Hal Penting yang Terungkap dari Trailer Perdana Star Wars: The Last Jedi

LucasFilm akhirnya merilis trailer perdana Star Wars: The Last Jedi! Simak penjelasan dan kejutan adegan demi adegannya di sini!
Baca Juga

Star Wars The Last Jedi menurut rencana akan mulai tayang di layar lebar pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang.

Sumber: Star Wars


SHARE
Previous articleHasil Mayweather Vs McGregor: Floyd Mayweather Menang TKO!
Next articleAnime Dragon Ball Super dan One Piece akan Dapatkan 1 Jam Episode Spesial!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.