Hasil Mayweather Vs McGregor: Floyd Mayweather Menang TKO!

Sesuai perhitungan, McGregor yang tidak terbiasa bertanding dalam aturan tinju tak mampu menghadapi taktik brilian Mayweather. Mayweather menang TKO!

Hasil Mayweather Vs McGregor: Floyd Mayweather Menang TKO!

Hasil Mayweather Vs McGregor: Floyd Mayweather Menang TKO! Image credit: NY Times[/caption]

Hasil Mayweather vs McGregor sudah diprediksi oleh banyak pengamat tinju sebelumnya: Mayweather menang TKO, mengalahkan McGregor!

[duniaku_baca_juga]

Gaya tinju Floyd Mayweather membuat banyak orang cenderung meremehkannya. Rasanya semua petarung yang satu kelas bobot dengan dia selalu digadang-gadang mampu menjadi sosok yang menaklukan dia. Bahkan Ronda Rousey saja pernah percaya diri mampu meng-K.O. Mayweather juga.

Nyatanya, kalau kamu mengamati gaya bertarung Mayweather, kamu akan melihat dia adalah petarung yang sangat taktis, lincah, dan tangguh. Jarang sekali pukulan yang masuk ke tubuhnya mendarat telak. Tak heran ia selalu mampu bertahan melampaui musuh-musuhnya.

Hasil Mayweather Vs McGregor: Floyd Mayweather Menang TKO! Image credit: NY Times[/caption]

[duniaku_adsense]

Keunggulan itu juga yang ditunjukkan oleh Mayweather dalam duel melawan McGregor ini. Taktik Mayweather terlihat jelas mulai dari ronde kelima.

Tiga ronde awal, Mayweather seakan membiarkan McGregor memukulnya. Jelas, McGregor juga harus agresif. Ronde tinju jauh lebih lama dari MMA, dan McGregor sendiri mungkin menyadari kalau ia pasti akan kalah kalau adu stamina. Karenanya dia datang dengan ganas. McGregor bahkan sempat menang poin di tiga ronde awal ini.

Masalahnya: seperti musuh-musuh Mayweather lain, pukulan McGregor tidak ada yang telak. Padahal McGregor sendiri sempat beberapa kali mendaratkan pukulan ilegal. Mulai ronde empat, Mayweather pun mulai serius.

Ronde tiga adalah ronde terakhir di mana McGregor dominan. Setelahnya, poin Mayweather selalu mengalahkan musuhnya. Hal ini diperburuk ketika McGregor terlihat sekali sudah kelelahan.

Pada akhirnya, sudah jelas kalau McGregor tidak akan bisa memenangkan duel ini. Pertanyaannya hanya apa McGregor bisa mengulur waktu hingga bel berbunyi atau dia takluk duluan.

Yang terjadi? Di ronde 10, Mayweather yang lebih agresif mampu mendesak habis-habisan McGregor yang kelelahan. Pertandingan pun berakhir dengan hasil TKO.

Untuk yang belum tahu, technical knockout berarti salah satu petarung takluk karena tidak mampu melawan lagi. Walau si petarung tidak sampai terjatuh, wasit memutuskan kalau duel tidak bisa berlanjut lagi karena dapat membahayakan si petarung.

Dengan kemenangan ini, Mayweather pun mencapai 50 kemenangan tanpa terkalahkan. Gaya bertarung Mayweather mungkin membosankan, tapi hasilnya tidak bisa dibantah lagi.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU