Minggir Dulu, Build! Cerita Ex-Aid Belum Berakhir!

V-Cinema Kamen Rider Ex-Aid akan hadir!

Mengakhiri masa tayangnya selama 45 episode, Kamen Rider Ex-Aid mengumumkan mereka akan memiliki 3 episode tambahan!

Baca Juga

Setelah berhasil memenangkan pertempuran terakhir dengan Kamen Rider Cronus dan kind of menyelamatkan dunia dari pandemik Kamen Rider Chronicle, Hojo Emu dan kawan-kawannya di CR kembali ke kehidupan mereka sebelumnya: dokter.

Tapi ternyata, di akhir penayangannya, sebelum ada baton pass kepada Kamen Rider Build yang akan memulai debut serial televisinya pada minggu depan, ada sebuah pengumuman yang agak mengejutkan terkait Kamen Rider Ex-Aid, dan hal tersebut adalah pengumuman V-Cinema!

Yang menarik dari pengumuman V-Cinema dari Kamen Rider Ex-Aid adalah mereka tidak diumumkan sebagai film-film yang terpisah, tapi sebagai sebuah trilogi. Kamen Rider Ex-Aid Trilogy, Another Ending adalah judul yang dimiliki oleh tiga film ini, yang berarti mungkin film ini akan menjadi sekuel langsung dari serial televisi Kamen Rider Ex-Aid sendiri.

Kalau dibandingkan dengan V-Cinema pendahulunya, mungkin akan mirip seperti Kamen Rider Heart atau Kamen Rider Mach yang mengambil latar waktu tepat setelah serialnya selesai. Bukan seperti Kamen Rider Chaser yang latar waktunya saat serialnya masih berlanjut.

Tampilkan Pemeran, Kamen Rider Build Siap Gantikan Ex-Aid!

Setelah selama ini hanya spekulasi, akhirnya pemain Kamen Rider Build muncul di sebuah konferensi pers serial terbaru ini!
Baca Juga

Dari trailer yang diperlihatkan, ada adegan Dan Kuroto tertawa jahat dengan tulisan “Boss terakhir adalah Dewa”. Bagi kalian yang mengikuti serial Kamen Rider Ex-Aid dari awal, pasti tidak asing dengan banyaknya meme yang muncul tentang bagaimana Dan Kuroto menyebut dirinya sebagai dewa. Apakah ini berarti musuh dalam trilogi Another Ending adalah Dan Kuroto?

Mereka juga memberikan bonus berupa gashat God Maximum Mighty X bagi mereka yang membeli bundel triloginya. Saat ini belum diketahui apakah gashat ini akan muncul dalam trilogi atau hanya muncul sebagai bonus. Kalau memang muncul dalam trilogi, apa yang menjadi alasan Kuroto menciptakan gashat tersebut?


Hal lain yang juga menarik dari trilogi Ex-Aid ini adalah alih-alih fokus pada satu karakter, setiap film mungkin akan memiliki fokus pada 2 karakter yang berhubungan. Misalnya untuk Brave dan Snipe, keduanya terhubung oleh Saki yang merupakan pacar dari Hiiro yang gagal diselamatkan Taiga.

Untuk V-Cinema dari Pallad berjudul Kamen Rider Pallad with Kamen Rider Poppy. Hubungan antara keduanya adalah mereka sama-sama Bugster—Bugster yang tersisa, malah, tanpa menghitung Kiriya dan Kuroto yang hidup kembali sebagai Bugster.

V-Cinema terakhir adalah antara Kiriya dan Kuroto, dan judulnya adalah Kamen Rider Genm VS Kamen Rider Lazer. Dinamis antara Kiriya dan Kuroto memang yang paling unik. Berawal dari Genm sebagai Dangerous Zombie yang membunuh Lazer Lv.3, hingga akhirnya mereka berdua bekerja sama menciptakan gashat untuk mengalahkan Gemdeus.

Minggir Dulu, Build! Cerita Ex-Aid Belum Berakhir!

Belum selesai! Jangan buru-buru mengambil spotlight, Kamen Rider Build! Masih ada satu cerita lagi yang akan disampaikan oleh Kamen Rider Ex-Aid lewat trilogi V-Cinema berikut ini!

Abaikan

V-Cinema Kamen Rider Ex-Aid Trilogy: Another Ending akan dirilis langsung ke DVD/Blu-Ray pada tahun 2018. Yang pertama muncul adalah Kamen Rider Brave & Kamen Rider Snipe pada tanggal 28 Maret, dan disusul Kamen Rider Pallad with Kamen Rider Poppy pada tanggal 11 April. Penutupnya, Kamen Rider Genm VS Kamen Rider Lazer rilis tanggal 25 April.

Informasi lebih lanjut mengenai film ini dapat diakses langsung melalui website-nya pada tautan berikut. Sayangnya, berita dalam situs tadi dalam bahasa Jepang. Tapi, paling tidak kalian bisa melihat harganya. Untuk box deluxe yang berhadiah gashat God Maximum Mighty X dihargai 17000 & 20000 Yen (sekitar 2 juta sampai 2.5 juta Rupiah)

Bagaimana menurut kalian? Apakah ini termasuk salah satu cara Toei melakukan milking terhadap franchise mereka? Penulis sendiri sih tidak masalah, mengingat Ex-Aid meninggalkan banyak kesan yang kebanyakan positif, jadi ada 3 film tambahan untuk seri ini merupakan sesuatu yang baik.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articlePembahasan Dragon Ball Super 105: Pengorbanan Dramatis Master Roshi
Next articleShinji Mikami Akan Kembali dan Membuat Resident Evil 8?

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji.

Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.