Eiichiro Oda Mengungkap Anak Buah Ace di Kelompok Bajak Laut Spade!

Sebelum bergabung di kelompok Whitebeard, Portgas D. Ace memimpin kelompok bajak laut Spade. Penasaran seperti apa anak buah Ace? Ini jawabannya!

Baca Juga

Sudah lama diketahui kalau Ace pernah memimpin kelompok bajak laut Spade. Masalahnya, saat cerita dimulai, kelompok ini sudah tidak ada. Saat Ace berjumpa dengan Luffy, dia sudah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Whitebeard.

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

Sanji adalah pusat konflik dari Whole Cake Island. Siapa sangka kalau di One Piece 876 dia juga yang bisa jadi kunci untuk melumpuhkan Big Mom?
Baca Juga

Di kilas balik masa lalu Ace juga kelompok bajak laut Spade kurang disorot. Kiprah Ace di era ini yang paling menonjol adalah dia, masih sebagai kapten kelompok Spade, berduel dengan Jinbei.

Apakah kamu penasaran siapa saja anak buah Ace di kelompok Spade? Ada berapa banyak kru kelompok ini?


Ternyata anak buah Ace tidak hanya terdiri dari sekitar tiga orang, yang terlihat di kilas balik masa lalu Ace. Semua karakter di gambar di atas adalah anggota kelompok Spade. Jadi saat Ace menghadapi Jinbei, jumlah anggotanya bahkan lebih banyak dari tim utama Topi Jerami saat ini.

Kelompok Spade tidak bertahan lama. Setelah Jinbei bertarung imbang dengan Ace, kru Ace ini dengan loyal mencoba melindungi kapten mereka dari Whitebeard. Tentunya mereka tidak berdaya.

Namun mereka tidak dieksekusi. Malah para anak buah Spade ini seluruhnya bergabung dengan kru Whitebeard. Sayangnya tak satu pun dari mereka ditunjukkan saat kelompok Whitebeard mencoba membebaskan Ace.

Karakter-karakter ini bisa kamu lihat sepak terjangnya di novel spin-off soal masa lalu Portgas D. Ace. Mengingat masa-masa Ace memimpin krunya memang belum diperlihatkan sebelumnya, fans One Piece mungkin sudah penasaran ingin menyaksikan bagaimana hidup Ace hingga dia bertarung dengan Jinbei.

Tapi sayang juga ya kalau karakter-karakter yang sudah dirancang dengan desain menarik ini hanya muncul di novel prekuel saja. Saat ini dikatakan kalau Edward Weevil dan ibunya memburu dan menghabisi mantan anak buah kelompok Whitebeard. Yang tersisa hanya segelintir saja, seperti Marco. Mungkinkah nanti terungkap kalau mantan-mantan kru bajak laut Spade ini termasuk yang bertahan bersama Marco?

 


SHARE
Previous article6 Atlet Cantik Indonesia yang Berhasil Menyihir Penonton dalam Ajang Sea Games 2017
Next articleTeriak “Minta Kawin”, Pria Ini Menerobos Istana Presiden Sambil Bugil!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.