Mulai dari Cyber sampai Ghost Godzilla, Inilah Contoh Bentuk Lain Godzilla!

Bentuk lain Godzilla

Tahukah kamu bahwa Godzilla juga memiliki beberapa bentuk, dan di antaranya ada yang cukup unik yaitu hantu? Simak di sini bentuk lain Godzilla!

Baca Juga

Godzilla memang mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun, tetapi yang paling terlihat adalah perubahan dari kostum yang dikenakan oleh suit actor tersebut. Kali ini kita tidak akan membahas hal itu, namun kita akan membahas perubahan bentuk yang mengubah keseluruhannya.

Godzilla pernah berubah, mulai dari tubuhnya yang terbakar, sampai menjadi hantu. Seperti apa sajakah perubahannya? Inilah bentuk-bentuk perubahan dari raja monster, Godzilla!

1

Godzillasaurus

Bentuk lain Godzilla


Godzillasaurus adalah spesies Dinosaurus dengan dua kaki. Pada Godzilla era heisei, diketahui bahwa Godzilla raksasa yang sering menghancurkan kota itu berasal dari spesies Godzillasaurus yang tinggal di pulau Lagos.

Godzillasaurus yang selamat dari kepunahan tersebut mengalami mutasi akibat percobaan nuklir, karena itu dia menjadi raksasa dan dapat mengeluarkan napas atom.

Berbeda dengan beberapa Dinosaurus theropoda bipedal atau berkaki dua lainnya, bentuk lain Godzilla yang satu ini memiliki ukuran kepala yang kecil jika dibandingkan dengan ukuran badannya. Selain itu, gigi-giginya juga lebih terlihat seperti gigi hiu.

2

Powered-Up

Bentuk lain Godzilla

Powered-Up Godzilla adalah Godzilla generasi ketiga. Awalnya, Godzilla mengalami hibernasi selama dua tahun. Karena sebelumnya dia sudah memakan banyak energi nuklir, akhirnya saat terbangun dari hibernasi, dia berubah menjadi jauh lebih besar.

Godzilla yang sebelumnya hanya setinggi 80 meter kini berkembang menjadi 100 meter. Perbedaan paling mencolok dari bentuk ini adalah karena tubuhnya yang bertambah besar. Tentu kekuatannya juga meningkat, sesuai namanya.

Inilah Perbedaan Ukuran Godzilla dari Masa ke Masa! Mana yang Paling Besar?

Godzilla telah muncul dalam puluhan film. Setiap filmnya, ukuran Godzilla mengalami perubahan, lalu mana yang paling besar?
Baca Juga
3

Burning

Bentuk lain Godzilla

Dalam film Godzilla Vs Destoroyah, lagi-lagi sang Raja Monster mendapatkan sebuah bentuk baru, dan dalam bentuk ini, perubahannya cukup terlihat jelas.

Dalam film tersebut, Birth Island, rumah dari Godzilla dan Minilla meledak. Hal itu terjadi karena gangguan dari radiasi Godzilla itu sendiri, sehingga memicu Uranium yang ada di bawah tanah dan terjadilah ledakan yang dahsyat, bahkan menghancurkan pulau tersebut.

Setelah ledakan tersebut, Godzilla dan anaknua menghilang tanpa jejak. Namun saat Destoroyah menyerang, Godzilla kembali dengan bentuk barunya, yaitu Burning. Terlihat motif merah api yang menyala-nyala di tubuh Godzilla. Selain itu, dari tubuhnya juga mengeluarkan uap panas.

4

Cyber

Bentuk lain Godzilla

Bentuk ini sebenarnya bukanlah Godzilla asli, melainkan Zilla dari film Godzilla tahun 1998. Cyber-Zilla adalah versi cyborg dari Zilla. Cyber-Zilla pertama kali muncul di serial kartun Monster Wars: Part 2 buatan Hanna Barbera.

Monster cyborg ini sepenuhnya dikendalikan oleh Alien Tachyons. Alien tersebut menggunakan tubuh Zilla pertama yang menyerang New York pada tahun 1998.

5

Ghost

Bentuk lain Godzilla

Dari semua bentuk, ini adalah bentuk yang paling unik, namun sayangnya tidak terealisasikan. Ghost Godzilla adalah hantu dari ShodaiGoji atau Godzilla pertama yang menyerang Tokyo pada tahun 1954, dan mati saat itu juga.

Bentuknya sama seperti Godzilla pertama, hanya saja dia memiliki tubuh yang transparan dan berwarna kebiruan, seperti penggambaran hantu tahun 90-an.

Konsep awal dari Ghost Godzilla adalah kembali hidup dan menjadi musuh bagi Godzilla terbaru, setelah itu Ghost akan dikalahkan oleh Godzilla Junior. Tetapi, karena konsep Godzilla melawan Godzilla sudah ada (Godzilla VS MechaGodzilla & Godzilla VS SpaceGodzilla), akhirnya ide ini dibatalkan.


Itulah bentuk-bentuk lain Godzilla. Dari semua bentuk ini, mana yang menurutmu paling keren? Tulis di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSebetulnya Bagaimana Goku Menyelamatkan Master Roshi di Dragon Ball Super 105?
Next articleWah, Hellboy Bakal Hadir di Injustice 2!

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.