Review Game of Thrones Season 7 Episode 7: The Dragon and the Wolf

Game of Thrones season 7 episode 7 adalah episode terakhir untuk season 7. Kira-kira apa saja yang terjadi dalam episode season finale ini? Simak ulasannya berikut ini.

Sinopsis

Game of Thrones season 7 episode 7

Season ini menjadi season yang istimewa karena walaupun tidak banyak episode yang tersaji, namun banyak sekali info yang bisa kita dapatkan. Game of Thrones season 7 episode 7 diawali dengan pertemuan para pemimpin di Dragon Pit. Kira-kira apa yang terjadi?

Hasil pertemuan antara para pemimpin di Dragon Pit membuahkan pada pertemuan antara Tyrion Lannister dan Cersei Lannister di kediaman Cersei di King’s Landing. Akankah Tyrion diperlakukan dengan baik oleh Cersei? Apa yang mereka omongkan?

Di Dragonstone, Theon Greyjoy yang masih belum terima kakaknya disandera oleh pamannya, Euron Greyjoy berbicara dengan Jon Snow mengenai kesalahan yang ia lakukan selama ini. Theon juga berencana untuk memulangkan Yara. Tetapi nampaknya para pengikutnya tidak begitu setuju dengan rencananya. Apa yang terjadi?

Review Game of Thrones Season 7 Episode 6 – Beyond the Wall

Game of Thrones season 7 episode 6 merupakan episode terseru untuk season 7 sejauh ini. Bagaimana tidak? Banyak sekali adegan menghadapi White Walker!
Baca Juga

Di Winterfell, Sansa Stark dan Arya Stark nampaknya berhasil membuat Petyr ‘Littlefinger’ Baelish dalam kondisi terdesak. Jarang sekali kita melihat Littlefinger dalam kondisi seperti ini. Kira-kira apa yang terjadi?

Akhirnya Samwell Tarly dan Bran Stark dipertemukan. Mereka membahas mengenai sesuatu yang penting: siapa Jon Snow sebenarnya.

Jauh di utara, Night King dan para White Walker sudah semakin mendekat. Lalu tiba-tiba Night King muncul dengan sesuatu yang menarik. Kira-kira apa?

Pertemuan Para Pemimpin di Dragon Pit


Baca Juga

Di Dragon Pit, King’s Landing, seperti yang sudah ditampilkan pada trailer episode sebelumnya ada pertemuan antara para petinggi. Perwakilan dari pihak Danaerys Targaryen ada Jon, Tyrion, Missandei, Ser Davos, Jorah Mormont, Theon, Brienne, The Hound, Podrick, dan beberapa pasukan Dothraki.

Lalu di pihak Cersei Lannister ada Jamie Lannister, Qyburn, Euron, Sandor Clegane, dan beberapa pasukan Lannister. Cuplikan ini menjadi cuplikan pertama di mana mayoritas karakter bertemu. Sebelumnya tidak pernah terjadi.

Jon berhasil menunjukkan bahayanya White Walker secara langsung dan menunjukkan bagaimana cara melawannya yaitu dengan menggunakan api atau dragon glass. Euron kemudian bertanya apakah para White Walker bisa berenang dan Jon menjawab tidak bisa. Alhasil Euron memilih untuk kembali ke Iron Island tempat tinggalnya dan berlindung.

Cersei yang menyadari akan hal ini menyatakan ingin membantu dengan satu syarat, yaitu agar Jon bertekuk lutut dan mengakuinya sebagai Ratu Westeros. Jon mengatakan ia tidak bisa melakukan hal itu karena sudah bertekuk lutut dan mengakui Daenerys Targaryen sebagai ratunya. Omongan Jon ini membuat Cersei pergi dari pertemuan.

Tyrion dan Cersei

Image result for tyrion cersei

Tyrion dan lainnya (kecuali Daenerys) menyesali perbuatan Jon yang secara terang-terangan mengakui kesetiannya kepada Daenerys. Jon mengatakan bahwa hal ini perlu dilakukan karena jika tidak jujur, bagaimana mereka bisa berkoordinasi dengan lawannya dalam menghadapi musuh utama mereka.

Tyrion akhirnya memutuskan untuk bertemu langsung dengan kakaknya Cersei. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa hal tersebut berisiko kepalanya dipenggal, namun Tyrion melihat bahwa ini satu-satunya harapan. Karena jika Cersei tidak memilih untuk membantu maka percuma mereka jauh-jauh dating dan berkumpul.

Tyrion akhirnya bertemu dengan Cersei. Mereka bernostalgia dengan sinis mengenai masa lalunya. Tyrion menyesali akan kehilangan anak-anak Cersei. Namun justru hal ini malah membuat Cersei terpicu dan nyaris menyuruh Gregor untuk membunuhnya.

Lalu Tyrion menyadari akan kehamilan dari Cersei tak lama setelah itu. Tyrion dan Cersei kemudian kembali ke Dragon Pit di mana Jon dan kawan-kawan menunggu. Cersei sepakat untuk membantu Jon dan Daenerys menghadapi White Walker.


Penasaran dengan cerita akhir dari episode ini? Simak review Game of Thrones season 7 episode 7 di halaman selanjutnya!