Unik, KFC Latih Karyawannya Membuat Ayam Goreng Lewat Teknologi VR!

Perusahaan waralaba Kentucky Fried Chicken, merilis teknologi unik yakni KFC VR. Bagaimana kecanggihan inovasi ini?

Unik, KFC Latih Karyawannya Membuat Ayam Goreng Lewat Teknologi VR!

Unik, KFC Latih Karyawannya Membuat Ayam Goreng Lewat Teknologi VR!

Perusahaan waralaba Kentucky Fried Chicken, merilis teknologi unik yakni KFC VR. Bagaimana kecanggihan inovasi ini?

[duniaku_baca_juga]

Siapa yang tak kenal Kentucky Fried Chicken alias KFC. Perusahaan makanan yang didirikan oleh Kolonel Harland Sanders ini tersebar luas di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Selain berinovasi terhadap produk-produk makanan yang memang jadi fokus utamanya, KFC juga baru-baru ini membuat terobosan unik dengan menciptakan KFC virtual reallity atau KFC VR. Teknologi yang diberi nama The Hard Way ini dikhususkan untuk para karyawan KFC yang sedang melakukan masa pelatihan. Dengan KFC VR, nantinya para karyawan akan merasakan simulasi memasak ayam goreng khas KFC sebelum terjun langsung ke dapur.

Seperti dilansir dari Mashabel, KFC VR ini akan membimbing trainee melewati 5 tahap menyiapkan ayam goreng KFC. Mulai dari yang palin dasar seperti inspeksi menu makanan sampai tahap menggoreng.

Uniknya, teknologi ini ternyata tak cuma bisa dinikmati oleh para trainee yang nantiya bekerja sebagai pegawai KFC. Pasalnya VR ini tujuannya lebih banyak unsur marketing ketimbang efisiensi memasak. Alhasil, game ini pun punya trailer khusus dengan feel yang cukup menyeramkan.

[duniaku_adsense]

Jika kamu hanya menyaksikan trailler-nya, mungin kamu akan mengira jika KFC VR ini adalah sebuah game horor yang dikhususkan untuk orang-orang pemberani saja. Lihat saja bagaimana nuansa mencekam yang hadir di trailer-nya. Bahkan kamu sudah dibuat ketakutan saat mengamati foto Kolonel Sanders yang terpampang di dinding.

Namun pihak KFC menuturkan jika teknologi ini juga bertujuan untuk mengganti gaya tradisional dalam pembelajaran training perorangan.

Ini bukan kali pertama KFC melakukan inovasi unik di bidang selain makanan. Sebelumnya, KFC juga pernah merilis sebuah smartphone spesial bermerk KFC. Bekerjasama dengan perusahaan Huawei, smartphone tersebut dibuat dalam rangka memperingati 30 tahun KFC sejak pertama kali dibuka di Tiongkok.

Dikutip dari The Verge, smartphone ini dibekali layar 5,5 inci dengan Snapdragon 425, RAM 4GB, dan memori internal 32GB.

Dibalut dengan warna merah menyala yang melabangkan keberuntungan, bagian belakang smartphone ini diukir dengan gambar Kolonel Sanders pencipta KFC dan angka 1987 yang menunjukkan tahun pertama KFC berada di negeri Cina.

[read_more id="261748"]

Nah kira-kira inovasi apalagi yang akan dibuat oleh KFC?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU