Review Tap and Switch: Game Puzzle Casual yang Ringan Tapi Bikin Ketagihan!

tap and switch

Butuh sebuah game puzzle yang ringan, menyenangkan dan menantang? Maka Tap and Switch adalah game yang kamu cari!

Di kala sengang, entah itu saat istirahat atau ketika sedang terjebak kemacetan, pastinya kamu akan merasa bosan. Terkadang, kamu butuh suatu pengalih perhatian untuk menyingkirkan perasaan bosan tersebut—dan seringnya, game smartphone adalah jalan keluar yang kamu miliki. Nah, baru-baru ini ada sebuah game puzzle untuk perangkat mobile yang berguna untuk menghilangkan rasa bosanmu tersebut, yaitu: Tap and Switch.

Baca Juga

Tap and Switch adalah sebuah game indie untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh tim developer asal Surabaya, VizardTales. Game ini sendiri sudah diluncurkan dan dipamerkan semenjak event Game Prime 2017 yang diadakan di Jakarta pada tanggal 29 hingga 30 Juli lalu.

Dalam game ini, kamu diharuskan menyamakan seluruh kotak dalam suatu level menjadi warna yang sama. Nah, cara memainkannya adalah kamu menyentuh kotak pada layar. Setiap kotak yang tersentuh, maka kotak lain yang berada di kanan-kiri-atas-bawah akan berubah warnanya. Sederhana bukan?

Meskipun terdengar sederhana dan cukup mudah di level awal, tetapi game ini mampu memberikan tantangan tersendiri. Terkadang, salah menekan satu tombol saja akan membuat puzzle semakin rumit. Jadi, jangan salah memilih kotak untuk ditekan ya!

Sampai saat tulisan ini dibuat, Tap and Swicth memiliki dua mode: Normal Mode dan Endless Mode. Dalam normal mode, kemampuanmu untuk menyelesaikan puzzle akan diuji. Semakin sedikit kotak yang kamu tekan, maka semakin baik. Sebaliknya, dalam Endless Mode, kamu akan diberi waktu untuk menyamakan semua kotak dalam layar.

Mungkin, beberapa kekurangan yang dimiliki Tap and Switch adalah desainnya yang terlalu sederhana. Selain itu, tidak adanya tutorial membuat kamu harus mencoba-coba untuk mengerti apa yang diinginkan game ini ketika kamu mulai memainkannya.


Kesimpulan

Tap and Switch adalah sebuah game mobile puzzle yang ringan, menyenangkan, dan menantang. Game ini memiliki ratusan level yang cocok untuk kamu mainkan di kala sengang. Sayangnya, Tap and Switch hingga saat tulisan ini dibuat hanya bisa dimainkan melalui perangkat Android saja.

Tap and Switch bisa kamu unduh dan mainkan secara gratis melalui link ini: Link Download Tap and Switch. Informasi selengkapnya tentang game ini bisa kamu cari melalui website resmi VizardTales.

REVIEW OVERVIEW
Review Tap and Switch
85 %

SHARE
Previous articleUnik, KFC Latih Karyawannya Membuat Ayam Goreng Lewat Teknologi VR!
Next articleReview Game of Thrones Season 7 Episode 7: The Dragon and the Wolf
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.