Ultra Q, Serial Tokusatsu dengan Kisah Horror yang Sudah Tayang Sebelum Ultraman

Ultra Q

Kamu mencari serial Tokusatsu yang dipenuhi oleh cerita misterius, dan menyeramkan? Maka Ultra Q jawabannya!

Baca Juga

Tahukah kamu serial apa yang menjadi pembuka dari semua serial Ultra yang saat ini sudah tayang selama bertahun-tahun? Bukan, bukan Ultraman pertama yang tayang tahun 1966, melainkan Ultra Q.

Meskipun tayang pada tahun yang sama, yaitu 1966, namun Ultra Q tayang beberapa bulan lebih dahulu dibanding Ultraman. Hal ini membuat Ultraman berada dalam urutan kedua dari semua serial Ultra.

Apakah dalam Ultra Q juga ada pahlawan super raksasa yang bertarung melawan monster jahat? Sayangnya tidak, tetapi monster raksasa tetap ada kok. Ultra Q pertama kali dibuat dengan tujuan menyaingi Godzilla dan Gamera yang saat itu sangat populer dan menjadi pelopor film monster raksasa, karena itu Tsuburaya Production juga tak mau kalah.

Ultra Q


Lalu, seperti apa jalan cerita Ultra Q? Apakah kamu tahu serial televisi Amerika, The Twilight Zone pada tahun 1959? Kurang lebih kedua seri ini memiliki kemiripan, yaitu mengangkat kisah-kisah misteri dari kejadian dan mahluk aneh serta tak dikenal di Bumi.

Sama seperti The Twilight Zone, serial Ultra Q juga memiliki cerita misteri yang setiap episodenya berbeda-beda. Mulai dari serangan Alien, monster dari dalam Bumi, hingga hantu ada dalam Ultra Q.

Satu hal yang membuatnya Horror, yaitu penggunaan spesial efek yang masih menyesuaikan pada masanya, dan juga warna filmnya yang masih hitam putih, menambah kesan kelam dalam Tokusatsu ini.

Inilah 7 Musuh Terakhir Paling Keren dari Kamen Rider Era Heisei! Adakah Musuh Favoritmu di Sini?

Adakah musuh terakhir Kamen Rider yang kamu suka, bahkan lebih keren dibanding Kamen Rider itu sendiri? Inilah musuh terakhir terkeren pilihan Duniaku.net!
Baca Juga

Bagi penulis sendiri, ada satu episode yang cukup seram. Episode tersebut berjudul The Devill Child, menceritakan tentang sesosok hantu (yang di sini disebut sebagai Human Kaiju/Kaijin) bernama Lily.

Adegan paling menyeramkan, saat Lily yang tubuhnya tembus pandang itu berjalan bersama seorang anak kecil sepanjang rel kereta. Pada masa itu juga hantu dan monster-monster masih dianggap sangat mengerikan dan mungkin saja ada di sekitar mereka.

Ultra Q

Uniknya, beberapa monster dari serial ini juga ada yang digunakan kembali dalam serial Ultraman. Hal ini tentu dilakukan untuk menghemat anggaran, mengingat biaya pembuatan satu buah kostum monster terbilang mahal.

Apakah kamu tertarik untuk menonton serial aneh ini? Untuk kamu penggemar Tokusatsu yang membutuhkan penyegaran cerita, maka Ultra Q bisa masuk dalam daftar tontonanmu berikutnya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTahu Gak? Ini Gaji Mayweather setelah Menang Lawan McGregor!
Next articleUnik, KFC Latih Karyawannya Membuat Ayam Goreng Lewat Teknologi VR!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.