Inilah Hasil Voting Tokoh Wanita Anime Terfavorit, Nomer 1 Ternyata Bukan Wanita!

karakter wanita anime terfavorit

Loh, kok peringkat 1-nya bukan wanita ya? Padahal ini pemilihan karakter wanita anime terfavorit. Apakah kamu juga menyukai peringkat 1 ini?

Di Jepang, setiap musim anime memang selalu diadakan voting atau pemilihan kepada para penggemar. Mulai dari pemilihan yang resmi, hingga pemilihan tidak resmi. Karena setiap musimnya anime dan karakter-karakternya datang silih berganti, jadi harus ada penghargaan di setiap musimnya.

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Beberapa orang menyukai karakter cewek anime berkacamata. Apakah kalian setuju jika kacamata membuat karakter anime menjadi semakin manis?
Baca Juga

Pada musim panas ini, salah satu toko anime di Jepang, Lashinbang Store mengadakan pemilihan kepada para penggemar. Siapakah yang menjadi karakter wanita anime terfavorit di musim panas ini?

Setiap orang pun mulai menulis nama-nama dari karakter wanita terfavorit mereka di musim ini. Setelah pemilihan selesai, hasil pun diumumkan oleh Lashinbang Store, ini adalah hasilnya.

10. Classroom of the Elite = Suzune Horikita (68 suara)

9. Gamers! = Karen Tendo (77 suara)

8. Fate/Apocrypha = Berserker of Red (102 suara)

7. New Game! = Nene Sakura (111 suara)

6. Angel’s 3Piece = Little Wing (113 suara)

5. Fate/Apocrypha = Berserker of Black (127 suara)

4. Kakegurui = Yumeko Jabami (150 suara)

3. New Game! = Aoba Suzukaze (200 suara)

2. Aho Girl = Yoshiko Hanabatake (216 suara)

1. Fate/Apocrypha = Rider of Black (274 suara)

Secara mengejutkan, yang berada di posisi puncak dengan total 274 suara adalah Rider of Black dari Fate/Apocrypha! Kenapa mengejutkan? Karena Rider of Black atau Astolfo adalah seorang laki-laki!

Tetapi bagi sebagian orang (terutama di Jepang), kemenangan Astolfo mungkin tidak terlalu mengejutkan, karena memang Astolfo adalah karakter Trap, yaitu laki-laki yang memiliki penampilan dan sifat seperti perempuan. Astolfo juga punya banyak penggemar di Jepang sana.

karakter wanita anime terfavorit

Justru yang paling mengejutkan adalah peringkat kedelapan. Berserker of Red dari anime Fate/Apocrypha. Ya, Berserker of Red, yaitu Spartacus. Memangnya seperti apa bentuk Spartacus? Lihat di bawah ini:

karakter wanita anime terfavorit

Penulis sendiri tidak habis pikir kenapa Spartacus si lelaki monster berbadan besar ini bisa masuk ke dalam pemilihan. Bahkan dia sukses berada di posisi kedelapan, memimpin 25 suara dibanding Karen Tendo, dan hanya kalah 9 suara dari Nene Sakura.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu pernah membayangkan Astolfo dan Spartacus menjadi waifu-mu? Ya, setiap orang memiliki selera berbeda sih ya, termasuk orang-orang yang memilih Astolfo dan Spartacus di Jepang sana.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleInilah 5 Alasan untuk Datang ke Event Comifuro 9!
Next articleAnimon Kembali dengan Buku Keduanya yang Bertema Masa Muda dan Sekolah Sihir: Enigma Project!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.