Mangaka Ini Terkenal Berkat Menggambar Manga Hanya dengan Modal Smartphone

shuu atsumori

Kecanggihan smarthphone dewasa ini bukan cuma sekedar untuk bermain game atau berselancar di dunia maya saja. Seorang mangaka asal Jepang, sukses membuat manga-manga hebat hanya dengan modal ponsel pintar! Dia adalah Shuu Atsumori.

Pria berusia 20 tahun tersebut mendadak menjadi perbincangan banyak orang berkat memenangkan kompetisi manga lewat karyanya yang berjudul Anata ga Koi to Iu no nara.

Hal yang membuat manga buatan Shuu Atsumori ini spesial bukan karena ceritanya, namun cara pembuatan yang tak banyak diketahui orang. Bahkan departement editorial dari majalah manga yang memilih pemenang dalam ajang tersebut tidak mengetahui jika manga berjudul Anata ga Koi to Iu no dibuat hanya dengan smartphone.

Baca Juga

Sang editor Yuuta Momiyama, adalah orang pertama yang mengetahui jika Shuu Atsumori menggabar manganya menggunakan smartphone. Saat mengetahui hal tersebut, Momiyama sempat terkejut jika Atsumori hanya mengandalkan jari-jarinya untuk menggambar manga. Ia memang sering melihat seseorang memanfaatkan teknologi tablet dengan stylus untuk mengambar manga, namun ia tak menyangka jika ada orang yang membuat manga hanya dengan smarthphone dan jari.

Manga Anata ga Koi to Iu no nara sendiri sukses dirilis di website majalan shonen Jump Rookie pada Agustus. Manga yang berisikan 28 chapter ini berkisah tentang komedi romantis antara pria dan wanita di sebuah sekolah. Meski dibuat menggunakan smartphone dan jari, namun untuk detail yang ditampilkan cukup memanjakan para pembaca.

Shuu Atsumori menuturkan jika sejak kecil tak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang mangaka. Namun semua berubah ketika dirinya menonton anime Bakuman. Ya, anime yang diadaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Ohbata ini memang mengisahkan sisi lain kehidupan seorang mangaka yang tak banyak diketahui orang lain. Berkat kisah di dalam anime tersebut, keinginan Atsumori untuk menjadi seorang mangaka pun muncul.

Awalnya ia memulai menggambar dengan kertas dan pen, tapi ia berlaih ke smartphone karena banyak temannya di klub seni menggunakan smartphone untuk menggambar, terutama memakai aplikasi ibisPaint.

Uniknya, Atsumori menilai jika memanggabar menggunakan pen memang enak, namun ia lebih menyukai menggambar langsung memakai jarinya.

Walaupun sempat dilanda kesulitan, namun pada akhirnya ia mulai terbiasa menggambar menggunakan jari di smartphone. Atsumori pun butuh dua bulan untuk merampungkan karyanya lalu dikirim ke kompetisi yang diselenggarakan oleh penerbit utama.

Fan Jepang Pilih 9 Mangaka Terbaik Shonen Jump Sepanjang Sejarah. Ssst Gak Ada Nama Masashi Kishimoto Loh!

Kamu penasaran siapa mangaka terbaik Shonen Jump pilihan fans Jepang? Berikut ini daftarnya! Ssst ternyata gak ada nama Masashi Kishimoto loh!
Baca Juga

Nah apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang mangaka dengan cara menggambar seperti Shuu Atsumori?

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous articleDaftar Gadis Naga Tercantik di Dunia Anime (Bagian Pertama)
Next articleInilah 10 Nama Julukan Terkeren dalam Serial One Piece

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca