Tiny Metal Bakal Menjadi Penerus Spiritual Advance Wars dengan Grafis Modern

Kangen dengan game strategi perang Advance Wars? Inilah saatnya kamu mencoba Tiny Metal, penerus spiritual Advance Wars dengan grafis modern.

Salah satu studio pengembang game asal Jepang, Arena 34 mengumumkan bahwa mereka mengembangkan Tiny Metal. Game tersebut terinspirasi dari game strategi Advance Wars yang sebelumnya dirilis untuk Gameboy Advance pada tahun 2001 silam. Tiny Metal ini sendiri sedang di pamerkan di pagelaran PAX West 2017 ini. Untuk kamu yang penasaran dengan game ini, kamu bisa melihat video promosi dibawah ini:

Game ini memiliki grafis 3D yang unik dan imut! Cocok untuk dimainkan siapa saja. Apalagi bagi kamu yang menyukai tema perang dalam map isometrik, pastinya game ini layak kamu mainkan! Banyak unit yang akan muncul di game ini seperti prajurit darat, helikopter, tank, dan sebagainya.

Meskipun tidak terlalu dikenal, Studio Area 34 ini berisi berbagai pengembang game veteran asal Jepang yang sudah berkali-kali mengembangkan video game loh!Bahkan Tomoki Miyoshi sang komposer musik di I Am Setsuna dan Soul Calibur V pun ikut serta mengaransemen musiknya loh! Bahkan mereka menyatakan bahwa game ini akan menjadi Arcade Wargame ala Jepang yang sudah kamu impikan sejak kecil.


Tiny Metal akan menyertakan sebuah campagin mode yang bisa ditamatkan pemain mulai 8 hingga 10 jam! Totalnya akan ada 20 misi yang bisa kamu selesaikan. Menampilkan kisah seru dari sang tokoh utama Lt. Nathan Greis, komandan perang sebuah militer yang harus menghadapi nagara musuh bernama Zipang. Dalam memimpin perang, kamu bisa mengatur strategi perang. Kamu bisa memilih unit yang tepat, mengatur pergerakan, dan melakukan penyerangan ke musuh tertentu.

Totalnya akan ada 4 macam unit yang bercabang menjadi 13 pilihan unit yang bisa kamu pilih. Masing-masing dari mereka pun akan memiliki kemampuan yang berbeda-beda.Kamu bisa mengkombinasikan beberapa unit di setiap misi, untuk mempermudahkanmu dalam menyelesaikan misi yang tersedia.

Semua unit itu akan berperang di sebuah map yang dibagi beberapa grid isometrik. Ada juga beberapa medan yang memberikan efek berbeda yang memperkuat atau justru memperlemah unit pasukanmu. Kamu pun bisa mengulang misi yang sudah kamu selesaikan di mode “Skirmish.”

Rencananya, game strategi perang ala Advance Wars ini akan dirilis pada bulan Oktober 2017 mendatang. Game ini masih dalam tahap pengembangan untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan juga PC. Bagi kamu yang suka game tentang strategi perang yang unik dan menarik, maka gam ini layak kamu beli dan mainkan!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleNgobrol Bareng Tuna, Cosplayer Imut Asal Korea Selatan yang Suka Makan… Ikan Tuna!
Next article8 Game yang Wajib Kamu Mainkan Minimal Sekali dalam Seumur Hidup!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.