Daftar 6 Anti-Villain, Penjahat yang Masih Memiliki Sifat Mulia

Banyak orang beranggapan bahwa karakter penjahat biasanya berjiwa amoral, sadis dan tak kenal ampun. Namun ada juga villain yang justru sering berperilaku santun dan elegan dalam setiap menjalankan aksinya. Siapa sajakah mereka?

Perlu diketahui, anti-villain merupakan lawan dari anti-hero. Mereka adalah golongan antagonis dengan tujuan, kepribadian dan perilaku yang heroik. Ada yang memiliki keinginan yang baik, namun caranya yang sedikit kejam. Ada juga penjahat yang memiliki motif jahat namun memilki pendekatan yang elegan tanpa harus berbuat kerusakan di sana-sini.

Namun kedua tipe anti-villain ini punya satu peran yang pasti, yakni merintangi perjuangan seorang tokoh protagonis. Siapa saja karakter penjahat yang layak mendapat kehormatan? Inilah daftar anti-villain terbaik versi Duniaku.net!

6

Fujitora


Fujitora yang bernama asli Issho adalah seorang ;aksamana yang menggantikan posisi Aokiji setelah dua tahun sejak peperangan besar di Marineford. Bersama Ryokugyu, ia mengisi kekosongan kursi laksamana karena kepergian Aokiji setelah terlibat perselisihan dengan Akainu dan kenaikan pangkat Akainu menjadi laksamana armada.

Seperti Laksamana Aoikiji, Fujitora tergolong berani menentang dogma Angkatan Laut tentang keadilan absolut. Dia juga sangat jijik dengan banyaknya kerusakan dan kejahatan di dunia ini sampai-sampai ia membutakan matanya sendiri. Sejauh ini diketahui bahwa Fujitora merupakan laksamana yang berencana menghapus sistem Sichibukai.

Meskipun berpangkat tinggi, Fujitora tetap berwatak rendah hati dan peduli pada sesama. Ia pernah menangkap balon milik seorang gadis kecil yang terlepas. Dengan kekuatan gravitasinya, Fujitora juga pernah menahan reruntuhan patung Pica yang roboh agar penduduk bisa melarikan diri.

Hanya saja, kewajiban sebagai seorang Angkatan Laut membuat Fujitora harus berseteru dengan kelompok Topi Jerami yang sebenarnya dipandang baik. Untuk mengakali kebimbangan hatinya, dia bertaruh dengan dadu terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya.

5

King Bradley

King Bradley merupakan homunculus pertama yang berasal dari manusia. Ia diciptakan sebagai Wrath untuk mengurus pemerintahan Amestris sebagai seorang panglima. Sebagai orang nomor satu di kalangan militer, King Bradley sangat dihormati bawahannya meskipun kebijakannya sering dipertanyakan terutama menyangkut insiden Ishval.

Meskipun hanya memiliki emosi amarah di dalam hatinya, King Bradley pintar berakting di depan banyak orang sebagai pemimpin yang baik dan tegas. Ia tak segan-segan turun tangan menangani kriminal ketika anak buahnya tak sanggup mengalahkannya. Bahkan diketahui, King Bradley juga memiliki selera humor dan pernah bertindak konyol.

Sebagai seorang yang mendapat pendidikan militer sejak kecil, King Bradley tergolong pintar dalam menjegal pergerakan musuh-musuhnya tanpa harus mengotori tangannya. Ia pernah mencerai-beraikan fraksi Mustang dengan mutasi kerja. Sang panglima juga memanfaatkan Rose sebagai kambing hitam dan menyandera Winry agar Edward tak melawannya.

4

Wammu

Jika ditanya, musuh mana yang perilakunya mendekati protagonis? Wammu adalah jawabannya. Ia adalah seorang prajurit dari ras Pillar Men yang memiliki kehormatan sebagai ksatria sejati.

Bagaimana tidak? Meskipun berperan sebagai penjahat, Wammu tak pernah sekalipun bertindak kotor layaknya antagonis pada umumnya. Ia pernah menghentikan serangan saat Joseph dalam kondisi tanpa pertahanan. Wammu juga  menepati janjinya berduel dengan Jojo setelah menunggu sang rival menjadi lebih kuat.

Wammu memiliki standar moral yang jauh lebih baik dari kedua tuannya. Pada suatu waktu, ia pernah menolak perintah Kars untuk membunuh anak yang tak berdosa. Wammu juga membiarkan Caesar yang tengah sekarat mengambil cincinnya dan yang paling heroik dari semuanya ialah pada saat ia menyelamatkan Jojo dari serangan vampir.

Menarik juga Kars baru mulai bertindak layaknya antagonis sejati setelah Wammu tiada.


Siapa sangka makhluk yang menciptakan alam semesta masuk dalam daftar anti-villain. Penasaran siapa dia? Klik halaman selanjutnya!