DNA Sarada 100% Mirip Karin? Sarada Anak Siapa?

Hasil test DNA Sarada menunjukkan kalau DNA-nya 100% mirip Karin. Benarkah demikian? Sebenarnya Sarada anak siapa? Inilah jawabannya! (Spoiler Alert)

DNA Sarada 100% Mirip Karin? Sarada Anak Siapa?

Boruto episode 22 melanjutkan Sarada Uchiha arc yang merupakan adaptasi dari manga Naruto Gaiden. Pada episode tersebut, diperlihatkan bahwa hasil tes DNA Sarada yang perfect match / 100% mirip dengan DNA Karin.

Benarkah demikian? Apakah ini artinya bahwa Sarada anak Karin? Atau… sebenarnya Sarada anak siapa sih? Dalam artikel ini, kita akan memberitahukan jawabannya. Tentu saja, bagi kalian yang sudah membaca Naruto Gaiden pasti sudah tahu jawabannya. Nah, artikel ini ditujukan pada kalian yang belum membaca Naruto Gaiden. Tentunya, artikel ini akan penuh dengan spoiler.

Jadi, seperti biasa saya ingatkan, jika kalian tidak masalah terkena spoiler, maka silakan lanjut membaca hingga selesai. Jika kalian tidak ingin terkena spoiler, maka kalian bisa berhenti membaca sampai titik ini.

SPOILER ALERT!

DNA Sarada 100% Mirip Karin?

DNA Sarada 100% Mirip Karin? Sarada Anak Siapa? Pada episode 22, diperlihatkan bahwa hasil tes DNA Sarada 100% mirip dengan milik Karin. Apakah benar demikian? Jawabannya, tentu saja tidak. Jika kamu pernah belajar biologi di sekolah, DNA orang tua tidak mungkin sama 100% dengan DNA anak mereka. Alih-alih 100%, kemiripan DNA orang tua dan anak hanyalah 50%--atau lebih tepatnya 50% dari ayah dan 50% dari Ibu.

Melihat fakta ini, tentu saja tali pusar yang digunakan untuk mengetes DNA Sarada bukanlah milik Karin. Jadi, Sarada bukanlah anak Karin. Kalau begitu, tali pusar tersebut milik siapa dong? Ya, seperti yang bisa kalian duga, tali pusar yang digunakan oleh Suigetsu untuk melakukan tes DNA adalah milik Sarada sendiri.

Hal ini menyebabkan hasil tes DNA menunjukkan kemiripan yang sama, yaitu: 100%. Kalau begitu, bagaimana bisa tali pusar Sarada ada di ruangan Karin?

Karin Membantu Kelahiran Sarada

DNA Sarada 100% Mirip Karin? Sarada Anak Siapa? Masih ingat ketika Sarada mengatakan kalau dia tidak bisa menemukan dokumen kelahirannya dari rumah sakit Konoha? Hal ini dikarenakan Sarada tidak lahir di desa Konoha. Ketika Sakura hamil, diceritakan oleh Karin bahwa Sakura ikut berpergian dengan Sasuke.

Saat hendak melahirkan, Sakura pun mendapatkan bantuan dari Karin. Oleh karena itulah, Karin memiliki tali pusar milik Sarada. Uniknya, seingat saya di manga disebutkan bahwa tes DNA itu adalah antara air liur milik Sarada dan tali pusar milik Sakura. Padahal pada kenyataannya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, DNA anak dan orang tua tidak bisa sama 100%. Yah, mungkin ini sedikit kesalahan dari Masashi Kishimoto.

Meskipun begitu, plot twist tipuan ini cukup mengejutkan dan sempat membuat fans Naruto ramai—dan bahkan bikin geger fans SasuSaku dengan SasuKarin.

Sarada adalah Anak Kandung Sakura dan Sasuke

DNA Sarada 100% Mirip Karin? Sarada Anak Siapa?

Jadi, kesimpulannya Sarada adalah anak kandung Sakura dan Sasuke. Bagi kamu fans SasuSaku, tentu saja hal ini merupakan kabar bahagia—kamu bisa tenang sekarang. Sementara untuk fans SasuKarin yang belum tahu, mungkin kabar ini merupakan kabar buruk. Meskipun begitu, sepertinya sudah saatnya bagi kalian untuk move on sebagaimana Karin yang dalam akhir cerita Naruto Gaiden telah diceritakan move on dari Sasuke. Atau mungkin kalian bisa beralih ke doujin Sasuke dan Karin sebagai pelipur lara.

Anime Boruto: Naruto Next Generations kini telah mencapai episode 22 dan rilis setiap hari rabu. Sejauh ini, Boruto telah mampu menyajikan cerita original yang menghibur tanpa harus tertutupi bayang-bayang ayahnya. Misteri-misteri yang disajikan seperti mata Boruto—yang saat ini bernama Jougan—juga menarik untuk menjadi pembahasan di kalangan fans. Selain itu, Masashi Kishimoto juga sepertinya menyiapkan kejutan berupa kematian Naruto nantinya dalam serial Boruto.

Bagaimana cerita anime Boruto sejauh ini menurutmu? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU