Pembahasan One Piece 877: Pengorbanan Nyawa Seorang Sekutu Topi Jerami

One Piece 877 ditutup dengan kejadian mengejutkan: seorang sekutu kelompok Topi Jerami mengorbankan diri untuk menyelamatkan Luffy dan yang lain!

Baca Juga

Pembahasan One Piece 877 ini mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum baca, diharapkan untuk berhati-hati.

SPOILER ALERT!!!

1

Masalah untuk Don Sai

one piece 877


Masalah untuk Cavendish adalah kapalnya dikejar oleh kumpulan fans dari negaranya dulu. Masalah untuk Bartolomeo adalah dia mengalahkan geng penguasa sebuah pulau, lalu membakar bendera kelompok Shanks. Bagaimana dengan Don Sai?

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

Sanji adalah pusat konflik dari Whole Cake Island. Siapa sangka kalau di One Piece 876 dia juga yang bisa jadi kunci untuk melumpuhkan Big Mom?
Baca Juga

Mungkin kamu masih ingat kalau Sai sudah dijodohkan oleh Chinjao. Inilah sosok yang dimaksud oleh Chinjao, yakni Uholicia. Uholicia menanyakan kepada Sai soal tanggal pernikahannya padahal… ya… lihat siapa yang memegangi lengan Sai.

Setelah pertarungan yang unik, Baby 5 mencintai Sai sementara Sai pun membalas perasaan itu. Namun begitu Don Sai pulang, masalah perjodohannya dengan Uholicia ini harus ia tangani dulu.

Bagaimanakah Uholicia akan menangani persoalan ini? Apakah Baby 5 harus berduel demi mempertahankan Sai?

2

Mochi Mochi no Mi Bisa Berfungsi Seperti Gomu Gomu no Mi?

Setelah lama sekali lari-lari tidak jelas di hutan, bantuan dari Charlotte Pudding akhirnya mempermudah upaya Luffy menemukan Sunny. Ia langsung berinisiatif menolong Brook dan Chopper, yang telah takluk oleh kekuatan Charlotte Perospero.

Sejauh ini, teknik pukulan melar adalah ciri khas Luffy. Tak heran, mengingat dia adalah manusia karet. Lalu diperlihatkan di sini Charlotte Katakuri pun dapat meniru kemampuannya.

Sebelumnya Luffy sudah sukses meng-K.O. Charlotte Cracker dengan bantuan Nami. Sekarang, ia kembali harus berhadapan dengan salah satu Sweet Commander.

Di pertempuran mereka sebelumnya, Luffy kerepotan karena harus melawan Katakuri dan anak buah Big Mom yang lain sekaligus. Di One Piece 877 ini Luffy mampu bertarung dengan cukup seimbang satu lawan satu dengan Katakuri, walau Katakuri juga belum terlihat serius.

Pertarungan ini sendiri belum berakhir di bab ini, jadi mungkin kita akan melihat bentrokan yang lebih seru di bab mendatang. Terutama karena tampaknya Katakuri akan menjadi hambatan serius terakhir bagi kelompok Topi Jerami untuk lolos dari Whole Cake Island. Tapi bagaimana memangnya mereka bisa lolos dari sana?


Lanjutan pembahasan One Piece 877 bisa kamu temukan di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleReview Baby Driver: Pasang Earphone-mu, dan Menyetirlah Secara Gila-Gilaan
Next articleKenapa Dojutsu Sasuke Melemah di Serial Boruto? Inilah Jawabannya!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.