Review Light x Shadow: Inilah Serunya MOBA Anime yang Penuh Aksi

Penasaran dengan Light x Shadow, MOBA baru yang diusung Electric Soul? Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini yah!

Baru-baru ini, Electric Soul merilis sebuah game MOBA baru yang bertema anime berjudul Light x Shadow. Game ini langsung diminati oleh para penggemar MOBA Analog, sebab tahun ini memang game MOBA di Android dan iOS sedang naik daun. Game ini sendiri merupakan sebuah adaptasi langsung dari sebuah manhua China berjudul Light and Shadow produksi Fantastic Woks yang gambarnya dikerjakan oleh Baitang Gao. Cerita komik ini sendiri dirilis tahun lalu dan memang mendapatkan nilai cukup baik.

Tipikal komik manhua China, Light vs Shadow menghadirkan kisah wuxia yang penuh aksi. Menampilkan latar belakang cerita yang kuat, juga karakter beragam yang kuat. Hampir semua karakter yang muncul di komik diadaptasi menjadi karakter playable di Light x Shadow. Mereka juga memiliki kemampuan yang sama persis loh! Hal ini membuat penggemar komik ini semakin penasaran dengan game MOBA yang satu ini.

Light vs Shadow menceritakan petualangan Ryun dalam menemukan jati dirinya yang terlupakan (bernama asli Terraz). Ia merupakan seorang yang memiliki kemampuan cahaya (Light). Namun ia sendiri belum mampu mengendalikan kekuatannya itu. Dalam sebuah perjalanannya, ia menemukan sebuah pedang ajaib bernama Cantarella. Pedang itu memiliki elemen kegelapan, semua yang memakainya akan jatuh ke dalam pengaruh jahat. Hanya Ryun yang mampu menahan kekuatan kegelapan itu, karena dirinya mampu memberikan pengaruh kebaikan.

Di lain pihak, sahabatnya Lockhart kini berubah menjadi seorang assassin berdarah dingin. Kini ia menyebut dirinya sendiri dengan nama “Goos” yang lebih menakutkan dibanding para hantu (Ghost). Ketika masih kecil, Terraz dan Lockhart merupakan sahabat. Namun karena kerajaan Lockhart diserang oleh warga yang membelot, dipimpin oleh Augustine sang pengendali cahaya. Terraz tertusuk dan terpisah dari Lockhart yang diselamatkan oleh pamannya. Sejak saat itu, Lockhart atau Goos sangat membenci dan mengutuk semua pengendali cahaya.

Tahun berganti tahun, Terraz ternyata selamat tetapi mengalami amnesia. Ia pun mendapat pengajaran langsung dari master Isabella yang memberikannya pedang. Selama masa remaja, Ryun mendapat teman teman satu angkatan yaitu Ana. Mereka pun menjadi sahabat baik, sampai suatu ketika Ana mendapat sebuah kecelakaan akibat pedang Cantarella tersebut. Akhirnya Ryun memutuskan untuk meninggalkan tempat latihannya untuk mencari tahu rahasia dibalik kekuatannya dan juga Cantarella.


Di dalam game Light x Shadow, Ryun merupakan karakter awal yang bisa kamu dapatkan dengan gratis. Ia merupakan seorang Fighter yang memiliki kemampuan bertempur jarak dekat sangat baik. Untuk kemampuannya sendiri mengadaptasi dari cerita di komik. Jadi bagi kamu yang menyukai komiknya, pasti akan langsung ketagihan untuk memainkan game MOBA yang satu ini. Sebaliknya jika kamu menyukai permainan ini, pasti kamu juga akan menyukai komiknya. Hehe..

Sebagai game MOBA untuk Mobile, tentu saja game ini memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan dengan MOBA lainnya. Pasalnya jika fitur yang ditawarkan tidak menarik, pasti game ini tidak akan laku di pasaran. Apalagi kini Mobile Legends dan Arena of Valor merajai dunia MOBA untuk Mobile saat ini. Nah untuk itu, kamu akan memberikan review mengenai seluruh fitur yang ditampilkan Light x Shadow ini.


Penasaran? Cek halaman berikutnya yah!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Light x Shadow

SHARE
Previous articleInilah 6 Masalah yang Membuat Naruto Menjadi Lemah, Hinata Salah Satu Penyebabnya?
Next articleKamu Suka Komik Vandaria Saga: Red Deimos? Baca Deh Dua Novel Ini

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.