Kenapa Dojutsu Sasuke Melemah di Serial Boruto? Inilah Jawabannya!

dojutsu sasuke melemah

Dojutsu Sasuke melemah di Boruto. Rinnegan-nya sempat tidak memiliki tomoe dan ia hanya menggunakan Sharingan biasa. Apakah ia hanya menahan kekuatannya hingga akhir episode 22? Tidak juga. Inilah alasannya!

Baca Juga

Di akhir Boruto episode 22, Sasuke menyampaikan kalau kekuatan dojutsu-nya baru saja kembali. Efeknya seperti kamu bisa lihat di atas, Sharingan-nya berubah menjadi Mangekyo Sharingan sementara tomoe kembali muncul di Rinnegan-nya. Naruto lalu terheran-heran menyadari kekuatan kedua jenis dojutsu Sasuke melemah.

Saat Sasuke bertarung sebelum ini, penonton yang jeli mungkin menyadari Sasuke hanya menggunakan Sharingan biasa, bahkan meski dirinya mulai didesak oleh Shin.


Lalu Rinnegan-nya juga tidak memiliki tomoe. Untuk yang belum tahu, tomoe adalah nama dari simbol mirip koma yang bisa kamu temukan di Sharingan. Bandingkan saja Rinnegan polos Sasuke di bawah dengan versi penuhnya di atas artikel.

Inilah 6 Masalah yang Membuat Naruto Menjadi Lemah, Hinata Salah Satu Penyebabnya?

Benarkah saat ini Naruto menjadi lemah dan tidak sehebat dirinya saat masih berada dalam Perang Dunia Ninja? Lalu apa penyebabnya?
Baca Juga

Kalau insting bertarung Naruto tumpul sih wajar, mengingat sekarang dia sibuk sekali sebagai Hokage. Jangankan latihan, dia bahkan kerap kali kesulitan menghadiri acara keluarganya sendiri. Tapi pekerjaan Sasuke mengharuskan dia untuk terus-menerus bertualang, bahkan hingga ke alam lain, demi mengantisipasi serangan dari makhluk seperti Kaguya. Jadi kenapa dojutsu Sasuke melemah?

Jawabannya sebenarnya sederhana. Dojutsu Sasuke sempat melemah justru karena upayanya untuk mengantisipasi ancaman dari makhluk sejenis Kaguya.

Untuk mengantisipasi ancaman seperti itu, Sasuke kadang harus berpindah-pindah alam. Jutsu sejenis itu sangat menguras chakra. Sasuke baru kembali dari petualangannya di Boruto episode 19. Kamu bisa melihat dia sangat kelelahan setelah keluar dari portal.

Setelah periode waktu tertentu, kekuatan dojutsu Sasuke akan kembali pulih, seperti yang terjadi di akhir Boruto episode 22. Masalahnya, seperti kamu lihat di episode 19, saat Sasuke kembali ke alam ini dia langsung diserang oleh clone Shin Uchiha. Ia lalu bertemu dengan Naruto dan Sarada, serta langsung diserang oleh Shin.

Jadi tenang saja fan Sasuke, dojutsu dia melemah hanya karena dia kelelahan saja. Sekarang, Mangekyo Sharingan dan tomoe di Rinnegan Sasuke pulih. Karenanya Naruto, Sarada, dan Chocho tidak perlu berjalan lagi – seperti yang mereka lakukan saat pergi ke tempat Orochimaru. Sasuke bisa membawa mereka pindah langsung ke lokasi Shin Uchiha.

Dengan Naruto yang sudah lebih siap dan Sasuke yang dojutsunya sudah pulih, Shin tampaknya akan dihajar habis-habisan di episode 23 nanti.

 


SHARE
Previous articlePembahasan One Piece 877: Pengorbanan Nyawa Seorang Sekutu Topi Jerami
Next article6 Contoh Karakter Fans Gila di Dunia Anime dan Film

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.