6 Contoh Karakter Fans Gila di Dunia Anime dan Film

karakter fans gila

Ada sejumlah tokoh fans gila di dunia anime dan film yang begitu menyukai idola mereka hingga mereka mengambil tindakan bodoh. Siapa saja?

1

Shin Uchiha

Baca Juga

Shin Uchiha adalah contoh salah satu karakter fans gila di anime. Uniknya, mempelajari karakter ini menunjukkan betapa berbahayanya mengidolakan seseorang berlebihan itu.

Pembahasan Boruto Episode 22: Ibu Sarada Memang Karin?

Di laboratorium milik Orochimaru, Suigetsu mengungkap kalau gen Sarada cocok 100% dengan Karin. Benarkah? Baca saja pembahasan Boruto episode 22 ini!
Baca Juga

Di dunia nyata, kita sering kali tidak mengetahui seperti apa sebenarnya sosok idola yang kita puja. Kita hanya tahu mereka berdasarkan persona yang mereka tunjukkan di media, atau mungkin satu-dua kabar miring yang beredar. Sosok mereka saat tidak berhadapan dengan kamera bisa jadi sangat jauh.

Shin mengidolakan Itachi Uchiha. Tapi sosok Itachi yang dia idolakan bisa dibilang hanya kepribadian Itachi yang dia tampilkan di depan umum, bukan Itachi sebenarnya.

Itachi Uchiha - 01


Shin bahkan mengatasnamakan Itachi dan Akatsuki dalam upayanya membunuh Sasuke serta Sarada dan mengambil Sharingan mereka. Dia ingin membuat kerusuhan seperti yang diciptakan Akatsuki dulu, agar dunia bisa berkembang. Bukan tidak mungkin kalau visi akhir Shin adalah Perang Shinobi Keempat.

Kalau Itachi masih hidup sekarang, rasanya dia justru akan membantu Sasuke menghajar Shin karena seenaknya menggunakan namanya.

2

Kylo Ren

Beralih ke dunia film, ada Kylo Ren. Putera dari Han Solo dan Leia ini sebenarnya sejenis dengan Shin Uchiha di atas: dia mengidolakan sosok yang tak sepenuhnya ia pahami.

Darth Vader bertobat di penghujung hidupnya. Ia juga tampaknya menyesali tindakan-tindakan keji yang pernah ia lakukan saat melayani Darth Sidious. Namun sepertinya Luke Skywalker tidak menyampaikan hal ini ke banyak orang, karena sosok Vader yang diidolakan oleh Kylo masihlah Vader yang bekerja sebagai tangan kanan Sidious.

Setidaknya obsesi Shin Uchiha di atas belum benar-benar menelan korban. Obsesi gelap Kylo membuat dia bertanggung jawab atas banyak kematian, termasuk nyawa dari salah satu orang yang membesarkannya. Entah apakah pada akhirnya cowok ini akan bertobat dan menyadari kesalahannya atau ia justru akan ditebas hingga tewas.

3

Misa Amane

karakter anime perempuan paling dibenci

Situasi Misa sebenarnya lebih unik. Sebagai selebriti, Misa seharusnya paham seperti apa itu fans gila. Bahkan mungkin dia sudah berurusan dengan manusia sejenis itu sebelum cerita Death Note resmi bergulir. Tapi pada akhirnya, dia justru menjelma menjadi karakter fans gila terhadap Light.

Kegilaan Misa tidak membuatnya menjadi tukang pukul dari ordo jahat seperti Kylo Ren atau berambisi membuat perang seperti Shin Uchiha. Efeknya justru lebih tragis: dia begitu mengidolakan Light hingga ia bersedia menderita dan melakukan apapun demi Light. Padahal terlihat sekali kalau Light sama sekali tak memedulikannya, dan hanya memanipulasi dia.


Lanjutan pembahasan karakter fans gila dari dunia anime dan fim ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKenapa Dojutsu Sasuke Melemah di Serial Boruto? Inilah Jawabannya!
Next articleCampaign Tales of the Rays Ini Pasti Bakal Membantumu Grinding!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.