11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! 

Luffy akhirnya bisa masuk daftar ini?

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! 

Kalau kita menghitung karakter legenda One Piece yang sudah mati, ada beberapa karakter yang kekuatannya setingkat dengan Yonko. Misalnya Gol D. Roger, Kozuki Oden, serta Rocks D. Xebec yang pernah memimpin para calon Yonko

Gimana dengan yang masih hidup? Ada juga beberapa karakter One Piece yang kekuatannya setingkat dengan Yonko dan masih aktif. Inilah mereka!

1. Monkey D. Garp

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! Toei Animation/One Piece

Monkey D. Garp dulu dikenal sebagai bajak laut yang bisa memburu Gol D. Roger. Kemudian terungkap di kilas balik Oden kalau Roger pun menganggap Garp sebagai salah satu Angkatan Laut yang mampu memberinya hiburan.

Garp pun dulu pernah terlibat bersama Roger melawan kelompok Rocks. Patut diingat kalau kelompok ini terdiri dari Kaido, Linlin, Shiki, Whitebeard muda, dan juga Rocks D. Xebec yang perkasa.

Sekarang Garp memang menua, tapi kalau dilihat dari kemampuannya meninju Marco serta melempar bola meriam ke Thousand Sunny, pria ini masih bisa menghajar musuh yang menghadapinya. 

2. Sengoku

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! onepiece.fandom.com

Di era Luffy, Sengoku mungkin lebih dikenal sebagai laksamana armada yang memimpin dengan strategi dan hanya terlibat saat situasi sudah memburuk. Tapi di era Roger dulu, dia adalah salah satu Angkatan Laut yang dihormati Roger. Roger sampai mengatakan ke seorang Angkatan Laut untuk membawa Sengoku atau Garp lain kali, karena Angkatan Laut lain tidak asyik. 

Mendapat respek seperti itu oleh seorang Raja Bajak Laut, Sengoku tampaknya adalah kekuatan berbahaya yang mampu mengimbangi Yonko. Bahkan walau ia sudah menua. 

Baca Juga: Ternyata Pangkat Koby di One Piece 956 Salah! Ini Koreksi Oda!

3. Sakazuki

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! Berbagai sumber

Sakazuki memang sempat dihajar oleh Whitebeard di Marineford, namun ia kemudian dapat bangkit lagi dan tampak mampu terus bertarung. Pertarungan berhari-hari yang ia lakukan bersama Kuzan juga membuktikan kalau Sakazuki memiliki ketangguhan dan stamina yang luar biasa. 

Dalam situasi murni satu lawan satu, Sakazuki tampaknya minimal bisa memberi perlawanan imbang menghadapi para Yonko yang tersisa sekarang. 

4. Kuzan

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! onepiece.fandom.com

Mampu bertarung berhari-hari melawan Sakazuki, level kekuatan Kuzan tidak jauh dari mantan rekannya itu. Dengan kekuatan Logia es, Haki, dan pengalaman tempur, Kuzan adalah salah satu kekuatan setingkat dengan Yonko di One Piece saat ini.

5. Borsalino

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! onepiece-treasurecruise.com

Bila Kuzan dan Sakazuki dihitung, maka Borsalino pun harus dihitung. Kizaru yang jelas terlihat memiliki nyali. Saat Big Mom menghubungi Kaido, sebenarnya Kizaru sudah menawarkan diri untuk menangani situasi itu, namun Sakazuki mencegahnya. 

Dengan kecepatan cahayanya, Kizaru memang tampak cocok untuk menghadapi Kaido maupun Big Mom. Serangan Big Mom dan Kaido pasti bisa menyakiti Kizaru, tapi dia pun bisa membalas dengan jurus-jurus mematikan. 

6. Silvers Rayleigh

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! comicbook.com

Sebagai orang pertama yang direkrut Roger, Rayleigh kemungkinan besar terlibat dalam pertempuran besar di God Valley, di mana kelompok Roger melawan Rocks. 

Mengingat Haki dan kemampuan bertarungnya masih tajam di usia tua, pengalaman Rayleigh itu bisa membuat dia minimal mampu mengimbangi para Yonko dalam pertarungan. 

7. Dracule Mihawk

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! Toei Animation/One Piece

Mihawk sudah pernah mengimbangi seorang Yonko dalam duel, yakni Shanks. Shanks menghadapi Mihawk dengan dua lengan, dan tampaknya pertarungan itu tidak memiliki pemenang. 

Tentu saja, saat duel itu Shanks sebenarnya belum menjadi Yonko. Namun yang menarik adalah Mihawk justru tidak tertarik untuk latih tanding dengan Shanks yang sudah jadi Yonko karena Shanks kehilangan satu lengan. Seakan Mihawk percaya diri ia bisa mengungguli Shanks jika mereka berduel lagi. 

8. Edward Weevil

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! comicbook.com

Yang menakutkan dari Weevil adalah dia digembar-gemborkan memiliki kekuatan setingkat Whitebeard muda. Walau ia terlihat bodoh, kekuatan dasar Weevil ini sudah ia gunakan untuk menghancurkan banyak anggota kelompok Whitebeard. 

Bila Luffy benar-benar akan dibantu sisa kelompok Whitebeard di Wano, ia tampaknya akan berujung dikejar oleh pria ini. Akan menarik melihat gimana Luffy yang sudah melatih diri untuk melawan Kaido menghadapi Weevil. 

9. Douglas Bullet (movie only)

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! otakukart.com

Bila Bullet bisa menghabisi para bajak laut di Stampede, ia ingin lanjut mengincar para Yonko. Apakah ia bisa menang? Kemungkinan besar tidak, terutama jika ia tetap ngotot ingin menaklukkan dunia sendirian. Armada Yonko akan menggulungnya.

Tapi dengan tiga jenis HakiAwakening, dan kekuatan Buah Iblis yang menarik, Bullet ini termasuk sosok yang bisa dibayangkan memberi pertarungan satu lawan satu yang seru jika menghadapi Yonko

10. Issho

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! Toei Animation/One Piece

Seluruh laksamana Angkatan Laut tampaknya diharapkan minimal bisa menahan Yonko dalam duel. Fujitora dengan kemampuannya memanggil meteor juga saya yakin bisa mengimbangi para Yonko seperti para seniornya. 

11. Monkey D. Luffy

11 Karakter One Piece yang Kekuatannya Setingkat Yonko! Luffy dengan Gomu Gomu no Gigant. (Dok. Shueisha/One Piece)

Dulu, saya tak bisa membayangkan Luffy masuk ke daftar ini.

Namun sekarang? Setelah dia bisa bertarung imbang lawan Kaido, dan mulai mengungguli Kaido ketika dia mencapai Gear 5?

Jika Luffy bisa melawan Kaido, maka harusnya Luffy bisa menghadapi dan bahkan mengalahkan semua Yonko yang tersisa 

Dari yang masih hidup, itulah sebelas karakter One Piece yang kekuatannya setingkat dengan Yonko. Gimana menurut kamu? Akankah Luffy menyusul mereka masuk ke daftar ini?

Baca Juga: [One Piece] Namanya Disebut Oda, Akankah Hancock Kalah Karena Diserbu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU