Berhasilkah Para Hero Menjebak Garou di One Punch Man 80?

One Punch Man 80 hadirkan akibat dari insiden serangan monster bagi pihak hero dan pihak monster

SPOILER ALERT!!!

One Punch Man 80 diawali dengan Genos yang direparasi setelah babak belur menghadapi invasi Monster Association di laboratorium Dr. Kuseno. Genos mendapat upgrade yang diyakininya jauh lebih kuat dari dahulu, karena ia tidak berniat untuk kalah kembali. Walaupun begitu Dr. Kuseno merasa Genos terlalu memaksakan diri, dan memberi peringatan pada Genos agar tahu batasan dirinya sendiri.

Baca Juga

Sementara itu masyarakat mulai mengetahui mengenai insiden serangan monster. Masyarakat mendapat informasi mengenai Monster Assicociation dan perlawanan para pahlawan. Citra Hero Association sedang terpuruk karena selain kecolongan serangan monster, mereka juga disusupi monter bahkan bisa membunuh orang di dalam markas utama Hero Association. 

Di sisi lain para hero yang sedang dalam perawatan merasa ketakutan akibat dari insiden tersebut. Para hero ini masih belum pulih dari lika dan bagaimana mereka tidak berdaya menghadapi serangan para monster.

Metal Knight bahkan mengambil keputusan yang mengejutkan. Ia tidak mau ikut operasi penyelamatan anak yang disandera Monster Association. Ia membahas ini bersama Child Emperor, dimana ia marah karena operasi ini dianggap gegabah dan terasa seperti jebakan dari para monster. Child Emperor merasa bahwa ini akibat tantrum yang suka dilakukan oleh Metal Knight.


Sementara para monster juga mendengar kabar ini, dan tertarik untuk bergabung dengan Monster Association. Mereka pun bergerak ke Z City, namun naas, mereka bertemu dengan Saitama. Saitama yang tengah belanja kebingungan dengan banyaknya monster yang datang tiba-tiba.

Di tempat lain, Garou sedang bersembunyi di sebuah gubuk. Sekelompok anak yang menjadikan tempat itu sebagai tempat bermain mereka, ingin mengusirnya. Mereka mem-bully seorang anak untuk menghampiri Garou sendirian.

Tadinya Garou hendak mengajak anak itu untuk membalas dendam pada teman-teman dari anak tersebut. Namun ia sudah merasakan bahwa tempat itu telah dikelilingi oleh hawa nafsu membunuh. Ternyata Death Gatling bersama hero lainnya seperti Stinger dan Smile Man hendak mengepung posisi Garou.


Sang anak akhirnya dibebaskan oleh Garou, namun Garou menginginkan buku data para hero yang dimiliki anak itu. Apakah para hero berhasil menundukkan Garou sang Hero Hunter?

Itulah kejadian menarik di One Punch Man 80. Bagaimana kira-kira nasib Garou setelah ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSong Jong Ki Ke Indonesia? Battleship Island: Perjuangan Kebebasan
Next articleInilah 4 Sifat Positif Saitama yang Patut Diteladani
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.