Song Jong Ki Ke Indonesia? Battleship Island: Perjuangan Kebebasan

Battleship Island: Perjuangan demi kebebasan dari perbudakan yang penuh emosi dan aksi laga!

Film bertabur bintang, Battleship Island mendapatkan animo yang besar dari khalayak penggemar film di Korea Selatan maupun di mancanegara. Tidak sampai sebulan, film ini berhasil memecahkan berbagai rekor.

Cerita dan pemeran

Battleship Island berlatar mengenai kisah perbudakan warga Korea oleh Jepang semasa Perang Dunia 2 di Pulau Hashima. Film ini merupakan gambaran dari kisah nyata pada tahun 1945. Dikisahkan para budak berusaha untuk membebaskan diri dari perbudakan tentara Jepang tersebut dengan berbagai cara sebelum bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki.

Diperankan oleh dua aktor tampan, Song Jong Ki dan So Ji Sub, membuat daya tarik sendiri bagi film ini. Song Jong Ki berperan sebagai anggota pasukan kemerdekaan Korea yang menyusup di Pulau Hashima untuk membantu pembebasan para warga Korea yang diperbudak. Sedangkan So Ji Sub adalah salah satu tawanan Korea yang suka membuat keributan dengan tentara Jepang.

Aksi laga dan emosi dipertontonkan dalam film Battleship Island, mulai dari kekejaman tentara Jepang terhadap tawanan, upaya seorang ayah untuk melindungi putrinya, dan upaya mencapai kebebasan yang harus dibayar mahal dengan pertumpahan banyak darah. Kombinasi aksi dan emosi yang menguras hati membuat Battleship Island memang layak untuk menyabet berbagai rekor.

Rekor dan Spekulasi Kedatangan Song Jong Ki

Battleship Island

Battleship Island berhasil memecahkan rekor di Korea Selatan. Pada pemutaran perdananya di hari Rabu, film ini berhasil menjual 970.516 tiket. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah perfilman Korea seperti yang dikatakan oleh Korean Film Council. Rekor ini mengalahkan film Korea lain, Train to Busan, yang berhasil menjual 872.673 tiket.

Selain itu, 5 hari setelah diputarnya Battleship Island, film ini berhasil memecahkan rekor 4 juta penonton, waktu tercepat untuk mendapatkan jumlah 4 juta penonton. Di Indonesia, Battleship Island sendiri diputar di CGV, jaringan bioskop yang dimiliki oleh pengembang film Battleship Island, CJ Entertainment.


Dalam acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017, film ini merupakan salah satu tayangan yang akan diputar. Film ini akan menemani judul seperti A Day, Anatchist from Colony, Assasination, dan My Annoying Brother. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Korean Culture Center (KCC) akan membawa serta beberapa aktor dan artis pemain film tersebut ke Indonesia. Belum dapat dikonfirmasi siapa-siapa saja yang akan hadir, namun yang pasti para fans di Indonesia sangat mengharapkan kehadiran Song Jong Ki ke Indonesia. KIFF sendiri akan digelar dari tanggal 14-17 September 2017 di 4 kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik dan sudah menontonnya? Apakah kalian juga mengharapkan Song Jong Ki dapat datang ke Indonesia? Nantikan saja.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articlePenasaran Sama Penampilan Para Pemeran Game of Thrones Zaman Dulu? Masuk Aja Sini, Bikin Pangling!
Next articleBerhasilkah Para Hero Menjebak Garou di One Punch Man 80?