Inilah 6 Pemain Indonesia yang Akan Bertanding di Kompetisi Internasional AyoDance!

kompetisi internasional AyoDance

Setelah menggelar final nasional akhir Agustus 2017 kemarin, akhirnya terpilih enam pemain dengan skor tertinggi yang akan mewakili Indonesia di kompetisi internasional AyoDance!

PT Megaxus Infotech (Megaxus) sukses meyelenggarakan kompetisi e-sport tingkat nasional, Megaxus Olimpiade 2017 dan penyisihan kompetisi internasional AyoDance World Championship 2017. Babak Final acara tahunan tersebut telah selesai digelar di atrium Mangga Dua Square, Jakarta, dari tanggal 25-27 Agustus 2017. Acara berlangsung meriah dan diramaikan oleh komunitas gamer dari berbagai daerah di Indonesia. Ada tiga game Megaxus yang dipertandingkan kali ini, yaitu Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online.

Baca Juga

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antusiasme gamer dalam menyambut acara ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar kompetisi esport ini, tercatat lebih dari seribu peserta ikut berpartisipasi dalam babak penyisihan online dan penyisihan on the spot Audition AyoDance, Counter-Strike Online serta Closers Online. Dari babak penyisihan tersebut kemudian terpilihlah 48, 135, dan 24 peserta yang lolos ke Babak Final kompetisi Audition AyoDance, Counter-Strike Online, dan Closers Online.

Total hadiah yang diperebutkan di Megaxus Olimpiade 2017 senilai Rp 140.000.000,-. Puncaknya, enam pemain dengan skor tertinggi di kompetisi Audition AyoDance akan mewakili Indonesia di ajang esport tingkat dunia, Audition AyoDance World Championship 2017 di Seoul, Korea Selatan tanggal 23 September nanti, untuk memperebutkan total hadiah US$ 23,200. Ada 6 negara yang akan bertanding di ajang tersebut, yaitu Indonesia, Korea Selatan, China, Taiwan, Thailand, dan Filipina.

kompetisi internasional AyoDance
Juara kompetisi cosplay

Eva Muliawati, CEO PT Megaxus Infotech, mengungkapkan ”Megaxus dengan bangga mengirimkan enam gamer Audition AyoDance untuk mewakili indonesia bertanding dengan gamer dari negara-negara lainnya di Audition AyoDance World Championship 2017.” “Mari kita dukung wakil Indonesia ini supaya mereka bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Ini merupakan wujud nyata dari upaya Megaxus untuk mendukung kemajuan e-sport Indonesia,” lanjutnya.

Sudah menjadi tradisi, Megaxus setiap tahunnya mengirimkan wakil Indonesia untuk bertanding di esport tingkat dunia seperti Counter-Strike Online World Championship. “Biaya akomodasi peserta selama bertanding di luar negeri akan ditanggung oleh Megaxus,” tutupnya.

Acara ini turut didukung oleh beberapa partner Megaxus dari berbagai bidang industri, seperti telekomunikasi, computer peripheral, e-commerce, FMCG, pendidikan dan lainnya. Dengan adanya kompetisi esport seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan esport dan industri game di Indonesia.

kompetisi internasional AyoDance
Enam pemain yang akan mewakili Indonesia di Korea Selatan

Berikut adalah daftar enam wakil Indonesia yang akan bertanding di kompetisi internasional AyoDance World Championship 2017 mendatang.

  • Fikri Aliansyah
  • Meyko Syahputra Ilham
  • Fadli Sahid Hermansyah
  • Iman Cipta
  • Gama Prasetya
  • Afif Fauzan Putra

Yuk, kita dukung keenam pemain AyoDance ini agar berjaya di kompetisi internasional!


SHARE
Previous articleTernyata Penyelamat Jepang dari Serangan Godzilla adalah… Hello Kitty!
Next articleInilah 10 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki dalam One Piece!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.