Dynasty Warriors 9: Mengenal Visualisasi Karakter dan Konsep Secret Weapon

Koei Tecmo juga memberikan visualisasi karakter dan konsep secret weapon di Dynasty Warriors 9. Pro kontra selalu ada, namun Koei Tecmo akan memberikan konsep yang terbaik.

Selain memberikan preview mengenai gameplay beserta jeroannya, Koei Tecmo juga memberikan bocoran mengenai tampilan karakter-karakter di Dynasty Warriors 9. Beberapa karakter yang dirilis seperti Dian Wei, Xu Zhu, Gan Ning, Ling Tong, Guan Ping, dan Dong Zhuo. Nampaknya karakter-karakter tersebut tidak mendapatkan banyak sentuhan perubahan. Selain itu, Koei Tecmo juga angkat bicara mengenai secret weapon yang menjadi daya tarik tersendiri serial Dynasty Warriors.

Sneak Peek Karakter

Karakter tetap mempertahankan ciri khasnya masing-masing sejak diciptakan di Dynasty Warriors 3. Hanya masing-masing mendapatkan sentuhan yang lebih modern dan lebih keren di bagian kostumnya.

Dian Wei sang bodyguard Cao Cao masih berpostur gempal dan berotot dengan kapaknya yang legendaris. Sedangkan Xu Zhu, salah satu jenderal besar Cao Cao masih mempertahankan tubuh tambun dengan senjata khasnya, club.

Kali ini Liu Bei mendapatkan sedikit kontroversi dengan penambahan topi yang dikenakannya. Beberapa penggemar Dynasty Warriors merasa penambahan ketopong pada Liu Bei tidak cocok dengan karakter dan visualisasi Liu Bei yang sebelum-sebelumnya. Dynasty Warriors 8 menggambarkan Liu Bei dengan rambut yang diikat ke belakang, memberikan kesan kesederhanaan dan kepahlawanan yang tinggi.

Topi dianggap sebagai lambang kekuasaan dan keangkuhan. Namun demikian, sebenarnya Liu Bei yang bertopi pernah juga diangkat di Dynasty Wasrriors 4. Nampaknya masalah seperti ini kembali ke selera masing-masing ya.

Secret Weapon

Pihak developer juga menjelaskan mengenai masih adanya sistem secret weapon di Dynasty Warriors 9. Di seri-seri yang sebelumnya, secret weapon biasa didapatkan dengan mengikuti cara-cara tertentu di stage-stage tertentu, sehingga secret weapon bisa muncul.

Dynasty Warriors 9

Nampaknya, kali ini secret weapon mungkin bisa atau juga tidak didapatkan dengan cara demikian. Pihak pengembang masih memikirkan cara yang lebih seru dan tidak monoton untuk mendapatkan secret weapon. Koei Tecmo mempertimbangkan untuk menggunakan konsep recipe dan bahan untuk membuat secret weapon. Recipe dan bahan yang kemudian akan didapatkan di dalam permainan dengan cara-cara tertentu.

Konsep ini diyakini dapat memberikan warna tersendiri bagi game Dynasty Warriors sehingga tidak monoton. Selain itu, ada baiknya juga jika weapon element dan weapon weight diangkat kembali untuk meningkatkan kompleksitas dan juga keseruan tersendiri.

Masih banyak pertimbangan yang dilakukan oleh pihak pengembang mengenai secret weapon ini sebelum diputuskan. Koei Tecmo ingin menghadirkan hal-hal yang baru untuk menambah inovasi dan kreativitas dari permainan, namun tetap tidak menghilangkan sistem Dynasty Warriors klasik yang tentunya sudah melekat di hati para pemain. Kita tunggu saja perkembangannya.

Diedit oleh Fachrul Razi