Inilah 10 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!

fakta buah iblis one piece

Misterius! Itulah kata yang tepat untuk mendefinisikan buah iblis di serial One Piece. Berikut fakta menarik tentang buah iblis One Piece!

Baca Juga

Macam-macam kekuatan telah diperkenalkan dalam serial One Piece. Jenis kekuatan yang paling menonjol dan sudah diperkenalkan dari East Blue adalah Buah Iblis. Kekuatan dari Buah Iblis One Piece berbeda untuk setiap pemakannya; ada yang dapat menghilang, ada yang dapat mengambil jiwa, dan ada yang dapat berubah menjadi gas.

Ada beberapa cara untuk mengalahkan pengguna Buah Iblis, salah satunya adalah menggunakan batu laut. Entah mengapa pengguna buah iblis sangatlah lemah terhadap lautan, penggunanya juga kehilangan kemampuannya untuk berenang ketika memakan Buah Iblis. Banyak hal yang masih menjadi misteri tentang jenis buah ini. Tapi ada juga beberapa info yang telah diketahui.

Berikut ini adalah 10 fakta menarik yang perlu kalian ketahui tentang Buah Iblis One Piece.

1

Rasanya Tidak Enak

fakta buah iblis one piece


Mungkin beberapa dari kalian penasaran bagaimana rasa dari buah iblis yang sangat terkenal di One Piece ini. Ketika kalian memakan buah iblis kalian akan mendapatkan kekuatan yang sangat hebat, tetapi tahukah kamu bahwa rasa buah iblis ternyata sangatlah tidak enak? Ya, semua buah iblis memiliki rasa yang sulit untuk dijelaskan, mungkin buah ini merupakan salah satu buah yang paling tidak enak di dunia.

Testimoni rasa tidak enak ini sendiri diutarakan antara lain oleh Kaku dan Califa. Namun rasanya belum ada yang bilang kalau Buah Iblis One Piece itu enak.

2

Gigitan Pertama

fakta buah iblis one piece

Seperti yang kita ketahui bahwa Buah Iblis akan memberikan kekuatannya kepada orang yang memakannya. Setelah selesai memakannya, beberapa saat kemudian orang yang memakannya akan menyadari perubahan dari dalam tubuhnya. Tapi bagaimana jika ada dua orang atau lebih yang memakan buah iblis secara bersamaan?

Dalam novel Ace diceritakan, Ace dan seorang yang bernama Deuce terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Pada awalnya Deuce tidak mempercayai Ace, karena ia adalah seorang bajak laut. Tetapi karena sikap Ace yang selalu tersenyum membuat Deuce luluh.

Suatu ketika mereka mendapatkan buah yang memiliki bentuk yang aneh, buah itu adalah buah iblis Mera Mera no Mi. Ace merupakan orang yang pertama menggigit buah tersebut kemudian diberikan kepada Deuce. Sesaat kemudian api keluar dari dalam tubuh Ace sedangkan tubuh Deuce tidak terjadi apa-apa.

3

Buah Termahal

fakta buah iblis one piece

Langkanya Buah Iblis yang ada di dunia One Piece membuat harga dari setiap buah tersebut sangat mahal. Semakin kuat buahnya maka semakin mahal pula harga dari buah tersebut. Untuk sekarang ini buah termahal yang diketahui adalah buah Ope Ope no Mi milik Trafalgar Law.

Buah Iblis Ope Ope no Mi yang kini telah dimakan oleh Law ini seharga 5 miliar Beli dan merupakan buah paling mahal hingga saat ini. Mengapa buah ini sangat mahal? Karena buah ini dapat menyembuhkan segala penyakit apapun, asalkan yang memakannya adalah seorang dokter yang ahli. Ope Ope no Mi juga dianggap dapat memberikan keabadian kepada seseorang tetapi harus mengorbankan nyawanya sendiri.

4

Terbagi 3 Kategori

fakta buah iblis one piece


Jika kalian fan One Piece, pasti sudah tahu bahwa buah iblis terbagi menjadi 3 kategori yaitu Logia, Paramecia, dan Zoan. Masing-masing kategori memiliki keunikan tersendiri. Untuk Buah Iblis Logia, tubuh dari pemakan akan berubah menjadi tidak padat. Hal ini membuat pengguna tipe Logia hampir tak terkalahkan jika melawan manusia biasa. Cara menghadapi tipe logia adalah menggunakan Haki atau batu laut.

Buah Iblis tipe Zoan membuat tubuh penggunanya dapat berubah menjadi hewan, atau sebaliknya hewan menjadi manusia. Kelebihan lain dari tipe Zoan adalah fisik dari penggunanya menjadi berkali-kali lipat kuatnya serta pemulihan diri menjadi lebih cepat dari normalnya.

5 Pemakan Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece Menurut Fan (Part 2)

Seperti yang kita tahu, buah iblis tipe Logia adalah buah yang sangat kuat. Berikut ada beberapa Karakter pemakan buah iblis logia terkuat, seperti...
Baca Juga

Buah Iblis kategori terakhir adalah Paramecia. Sifat buah ini cenderung random. Ada yang menjadi manusia karet, ada yang tubuhnya jadi tercerai berai sehingga tak bisa ditebas, ada yang menjadi manusia mochi, dan banyak lagi contoh lain. Ada juga yang dapat mengendalikan lingkungan sekitarnya, seperti room dari Ope Ope no Mi.

5

Keunikan Yami Yami no mi

fakta buah iblis one piece

Buah Iblis Yami Yami no Mi milik Blackbeard ini merupakan salah satu Buah Iblis terkuat yang ada di One Piece. Kekuatan Buah Iblis ini dapat menetralisir kekuatan Buah Iblis yang ada pada orang lain, sehingga orang tersebut tidak dapat menggunakan kekuatan Buah Iblis miliknya. Hal ini sama seperti yang dialami Ace saat berhadapan dengan Blackbeard, walaupun memiliki tubuh api tetapi Blackbeard dapat dengan mudah memukul Ace tanpa menggunakan Haki sama sekali.

Walaupun memiliki kekuatan yang hebat, ada kelemahan yang terdapat pada Buah Iblis ini. Yami Yami no Mi termasuk dalam kategori Logia, tetapi berbeda dengan Logia pada umumnya, pengguna Yami Yami no Mi tetap memiliki tubuh fisik yang berbentuk padat sehingga manusia biasa pun yang tanpa memiliki Haki masih dapat menyentuh tubuh asli Blackbeard.

Bahkan sebenarnya setiap kerusakan yang diderita oleh Blackbeard terasa lebih parah dari orang biasa. Blackbeard mampu bertahan hanya karena dia luar biasa tangguh.

10 Karakter Ini Berhasil Mencuri Hati Para Fan One Piece

Dari sekian banyaknya karakter di One Piece, hanya beberapa yang terkenang di hati. Berikut 10 karakter berhasil mencuri hati para fan One Piece!
Baca Juga

Fakta yang lebih menarik ada di halaman selanjutnya…

1
2

SHARE
Previous article4 Alasan Mengapa PS1 Lebih Memorable Dibandingkan Console Next Gen
Next articleGa Nyangka, 7 Karakter Antagonis Ini Ternyata Orang Baik!
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player