Ga Nyangka, 7 Karakter Antagonis Ini Ternyata Orang Baik!

Karakter AntagonisSumber: Desktop Background

Sebuah game pastinya tidak lengkap tanpa adanya seorang penjahat, namun, apakah kamu tahu kalau ternyata tidak semua karakter antagonis adalah orang jahat? Ingin tahu siapa saja karakter antagonis tersebut? Yuk kita simak lebih lanjut!

1

Revolver Ocelot (Serial Metal Gear)

Karakter AntagonisSumber: Anxiety

Sebagai salah satu karakter antagonis yang paling sering muncul dalam franchise Metal Gear Solid, banyak orang menganggap Revolver Ocelot sebagai orang gila; apalagi jika kita mengingat rencananya untuk menghancurkan dunia dengan bantuan Liquid Snake. Namun, karena serial buatan Hideo Kojima tidak pernah memiliki cerita yang mudah, kita mengetahui kalau Revolver Ocelot ternyata seorang triple agent yang saling mengadu domba berbagai pihak demi mendapatkan bantuan dana bernama Philosopher’s Legacy yang akan dia gunakan untuk menciptakan The Patriots.

Revolver Ocelot sebenarnya memiliki tujuan yang cukup mulia untuk membebaskan seluruh umat manusia, namun, sayangnya dia berubah pikiran setelah kehilangan tangannya dalam game Metal Gear Solid yang pertama. Walaupun berhasil mendapatkan tangan Liquid Snake untuk menggantikan bagian tubuhnya yang hilang, kepribadian Liquid Snake mulai merasuki tubuhnya sehingga secara perlahan Ocelot berubah menjadi berdarah dingin.

Tapi benarkah begitu? Ternyata tidak juga. Metal Gear Solid 4 mengungkap kalau Ocelot ternyata berpura-pura kerasukan kepribadian Liquid. Ia memiliki satu agenda dari awal, dan dia mempertahankannya hingga akhir hayatnya.

2

Logan (Fable III)

Karakter AntagonisSumber: The First Hour

Siapapun yang bermain Fable III pasti melihat Logan sebagai seorang raja yang jahat dan dari awal hal tersebut sudah sangat terlihat jelas. Walaupun dia adalah anak paling tua dari karakter Fable II, Logan sama sekali tidak memiliki hati yang sama seperti ayahnya. Selain meminta kita untuk memilih antara sekelompok pendemo atau cinta pertamamu yang harus dibunuh, Logan juga meningkatkan pajak, memperlakukan perbudakan dan mengambil uang rakyatnya sendiri sehingga rakyatnya ingin memberontak. Namun, setelah Logan turun dari jabatannya sebagai seorang raja kita justru mengetahui bahwa masalah baru yang jauh lebih besar akan segera datang.

Strikers Edge Bakal Menjadi Game yang Gak Kalah Seru dengan Pudge War!

Suka pertarungan Pudge War? Jika iya maka kamu harus coba Strikers Edge! Sebuah game shooter yang menampilkan pertempuran dua kubu ala Pudge War!
Baca Juga

Sebuah bencana besar yang bisa menyapu bersih seluruh penduduk Albion akan segera tiba, dan ternyata selama ini Logan telah memperhitungkan hal tersebut. Sebagai seorang raja baru, sekarang kita harus memikirkan apakah harus tetap bersikap baik dan mengorbankan sebagian besar wilayah Albion atau meningkatkan pajak demi membayar pasukan yang bisa menjaga Albion. Pada akhirnya, kita baru mengerti bahwa Logan adalah seorang raja yang baik hati, namun, dia memiliki cara sendiri untuk melakukan sesuatu hal.

3

Darth Traya (Star Wars: KotoR II)

Karakter AntagonisSumber: Comic Vine

Selain memiliki alur cerita yang menarik, KotoR II juga ternyata memiliki salah satu karakter antagonis yang paling bijak. Pada awalnya Traya hanyalah seorang Jedi yang terpaksa menjalani pengasingan setelah muridnya menjadi pengikut Darth Revan dan berpindah ke Dark Side. Setelah kejadian tersebut, Traya kembali melakukan kesalahan setelah mengangkat dua murid yang justru memutuskan hubungan antara dirinya dengan The Force. Namun, semua kejadian buruk tersebut justru membuat dirinya menjadi seorang mentor yang bijak dalam KotoR II.

KotoR II seringkali memberikan kita pilihan moral yang cukup berat, dan seringkali Traya adalah satu-satunya orang yang bisa membantu kita menentukan pilihan. Jika pada umumunya seorang mentor akan memberikan jawaban yang menurut dia terbaik, maka Traya akan menjelaskan konsekuensi dari masing-masing pilihan tersebut sehingga kita bisa tetap adil dalam memilih. Walaupun pada akhirnya Traya tetap menjadi orang jahat, kita harus mengakui bahwa dia adalah mentor yang sangat bijaksana.

4

The Fireflies (The Last of Us)

Karakter AntagonisSumber: MP51st

Fireflies adalah kelompok bawah tanah yang memiliki tujuan mulia untuk menemukan obat dari wabah zombie yang menyerang seluruh dunia, namun, demi menyelesaikan misi tersebut mereka harus membunuh seorang anak kecil. Vaksin yang berada dalam tubuh Ellie hanya bisa diambil jika para ilmuwan Fireflies membedah otaknya, dan sudah pasti hal ini tidak mendapat persetujuan dari Joel yang sepanjang permainan telah berperan sebagai ayah angkatnya dan langsung memutuskan untuk membunuh sebagian besar anggota Fireflies.

Bethesda Janjikan Mimpi Buruk yang Lebih Kelam dan Menyeramkan Dalam The Evil Within 2

Pengumuman The Evil Within 2 menjadi kejutan besar yang dipersembahkan Bethesda dalam E3 2017. Akankah sekuel ini menjadi penyempurna seri pertamanya?
Baca Juga

Naughty Dogs telah mengatakan bahwa adegan tersebut memiliki lebih dari satu arti, dan kita bisa memilih untunk setuju dengan tindakan Joel atau tidak. Membunuh seorang anak kecil memang tindakan yang sangat buruk, namun, apakah hal itu bisa dimaklumi jika dapat menyelamatkan seluruh umat manusia? Apakah membiarkan Ellie mati adalah tindakan yang terbaik? Kelihatannya masing-masing orang pasti memiliki pendapat mereka sendiri.



Karakter antagonis menarik lain bisa kamu temukan di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 10 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!
Next articleBright: Saat Dunia Fiksi Fantasi dan Kriminal Realistis Berbaur Jadi Satu
Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.