Menganalisis Dua Tindakan yang Membuat Umur Luffy Berkurang

Umur Luffy Berkurang

Ada beberapa tindakan yang membuat umur Luffy berkurang. Kalau dia tidak hati-hati, dia bisa bernasib seperti Gol D. Roger nih!

Baca Juga

Melihat prestasinya, tak heran kalau Gol D. Roger sukses menjadi Raja Bajak Laut. Dialah satu-satunya yang memiliki ambisi, kekuatan, dan kru yang cukup untuk bisa mencapai Raftel. Padahal ada indikasi kuat kalau selain Buggy, anak buah Roger tidak menggunakan Buah Iblis sama sekali.

5 Fakta Gol D. Roger – Bukti-Bukti Kehebatan Sang Raja Bajak Laut

Mulai dari nama aslinya hingga kekuatan Haki yang luar biasa, inilah fakta-fakta Gol D. Roger, sang raja bajak laut yang sukses mencapai Raftel!
Baca Juga

Tapi Roger tak lama menikmati kesuksesannya. Ia menderita sakit parah, yang sudah terasa sejak ia berhadapan dengan Shiki. Pada akhirnya Roger menyerahkan diri ke Angkatan Laut untuk dieksekusi, agar Era Bajak Laut bisa dimulai.

Luffy memiliki sejumlah kemiripan dengan Roger. Dia bahkan mengenakan topi jerami yang dulu milik Roger. Tapi langkah-langkah semberono kapten Topi Jerami ini membuat umur Luffy berkurang karena beberapa hal. Kalau dia tidak hati-hati, bukan tidak mungkin nasibnya akan seperti Roger.

Inilah kasus-kasus yang dimaksud.

1

Gear 2


Seperti sudah pernah dijelaskan beberapa kali sebelumnya, Gear 2 bukan teknik yang baik untuk nyawa Luffy.

Inti dari Gear 2 adalah Luffy mempercepat aliran darah di tubuhnya. Konsekuensinya, tubuh Luffy menyerap nutrisi di dalam tubuhnya jauh lebih cepat dari seharusnya. Luffy pun menjadi lebih cepat dan kuat, hingga Blueno yang sempat mempecundangi kelompok Topi Jerami di Water Seven tidak berdaya di hadapannya.

Sejak awal, teknik ini sudah berbahaya. Kalau yang menggunakannya manusia biasa, organ-organ dalam mereka bisa rusak. Bahkan jantung mereka saja bisa meledak seketika. Luffy dapat selamat karena organ-organ dalamnya juga terbuat dari karet.

Masalahnya, menurut Rob Lucci itu pun tidak akan menyelamatkan Luffy dalam jangka panjang. Lucci berpendapat kalau Gear 2 membuat umur Luffy berkurang, karena dalam beberapa kondisi saat nutrisi di tubuh Luffy sudah habis, maka tubuhnya pun mulai menggunakan energi kehidupannya agar dapat terus bertahan.

Jantung manusia juga dikatakan memiliki batas jumlah debaran. Bila jantung Luffy harus bekerja lebih keras untuk memompa aliran darah yang sangat deras, umur Luffy berkurang pun tak lagi mengherankan.

Setidaknya begitu time skip Luffy tampak lebih terbiasa menggunakan Gear 2. Dia bisa fokus mempercepat aliran darah di organ tubuh yang ia butuhkan saja, seperti lengan atau kaki. Dengan begitu efek bahaya dari Gear 2 pun bisa dikurangi.


Apalagi kejadian yang membuat umur Luffy berkurang? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 5 Tips Sebelum Datang Ke Comifuro 9 Hari Ini!
Next article4 Alasan Mengapa PS1 Lebih Memorable Dibandingkan Console Next Gen

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.