Tahu Nggak, Seberapa Tinggi Bounty Sabo di Serial One Piece?

bounty sabo one piece

Selain kekuatannya yang tidak bisa diremehkan, Sabo menjadi salah satu karakter penting dalam serial One Piece. Kira-kira bounty Sabo berapa ya?

Secara teknis, Sabo menjadi karakter yang relatif baru diperkenalkan dalam dunia One Piece. Meskipun begitu, saudara angkat Luffy dan Ace ini menjadi salah satu karakter yang menyita perhatian banyak orang. Tentu saja, itu berkat kekuatannya—yang kemudian ditambah kekuatan Mera Mera no Mi milik Ace—serta posisinya di Pasukan Revolusi sebagai orang nomor 2. Hal ini tentunya membuat kita bertanya-tanya, seberapa tinggikah bounty Sabo?

Baca Juga

Dalam One Piece Magazine vol 3—majalah yang khusus membahas One Piece sekaligus memperingati 20 tahun serial tersebut—bounty Sabo pun diperlihatkan. Berikut ini adalah poster bounty Sabo (via YonkouProductions):

bounty sabo one piece

Ya, harga bounty dari saudara Luffy dan Ace ini adalah 602 juta Belly! Tentunya harga ini lebih tinggi daripada Luffy setelah Dressrosa arc, tetapi rasanya 602 juta Belly masih relatif rendah untuk orang paling dicari nomor 2 di dunia setelah Monkey D. Dragon—ayah Luffy dan juga pemimpin Pasukan Revolusi.

Meskipun begitu, 602 juta Belly sendiri merupakan angka yang cukup tinggi. Menurut hitung-hitung iseng kami yang mengkonversikan dari mata uang Belly ke Rupiah ini, jika kamu berhasil menangkap Sabo dan memberikannya kepada Angkatan Laut, maka kamu akan mendapatkan uang sebesar Rp 65.016.000.000,00 atau 65 milyar 16 juta rupiah! Tentunya, dengan uang segitu, rasanya kamu tidak perlu bekerja untuk beberapa tahun untuk bertahan hidup. Tapi, itupun jika kamu bisa mengalahkan dan menangkap Sabo lalu menyerahkannya kepada Angkatan Laut, ya! Hihi…


Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, masih belum ada informasi apakah bounty Sabo yang mencapai 602 juta Belly itu diberikan sebelum atau setelah Dressrosa arc. Menurut penulis sendiri sih, sepertinya bounty ini diberikan sebelum event tersebut. Menurutmu sendiri bagaimana?

Credits: YonkouProductions


SHARE
Previous articleMulai dari Bikini, Kostum Idolm@ster hingga Main Bowling Tersedia di DLC Ultimate Tekken Bowl!
Next articleRaisa Menikah, Netizen Lampiaskan Perasaannya Lewat Deretan Meme Kocak
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.