Didominasi Film Horor, Berikut Deretan Film Indonesia Bulan September

Banyak orang menyebut bulan ke-9 ini dengan julukan September Ceria. Tapi nampaknya, September tahun ini malah menjadi momen mencekam di industri film Tanah Air. Pasalnya, film Indonesia bulan September akan didominasi oleh film-film horor.

Nah film Indonesia mana saja yang direkomendasikan oleh Duniaku.net? Berikut ini daftarnya:

1

Petak Umpet Minako

Sempat akan tayang pada bulan Juli lalu, film Petak Umpet Minako akhirnya memundurkan jadwalnya menjadi bulan September.

Film garapan sutradara Billy Christian ini mengisahkan tentang sekumpulan anak muda yang tengah reuni SMA. Konflik pun mulai datang ketika salah seorang mengusulkan untuk bermain petak umpet menggunakan boneka Itchimatsu dari Jepang bernama Minako.

Teror yang diberikan oleh boneka Minako ini bisa disaksikan di bioskop mulai tanggal 7 September 2017.

2

Jembatan Pensil

Di tengah himpitan film horor, film Indonesia bulan September juga dihiasi oleh film bertema pendidikan yang syarat akan pesan moral. Jembatan Pensil merupakan film terbaru karya Hasto Broto yang mengisahkan kehidupan anak-anak sekolah dasar di sebuah desa terpencil di Sulawesi Tenggara.

Demi bisa menuju ke sekolah, mereka diharuskan melewati jembatan rapuh yang sudah dimakan usia. Salah satu anak yang bernama Ondeng, memiliki cita-cita untuk membangun jembatan yang layak untuk dilalui.

Film ini mulai tayang di bioskop tanggal 7 September 2017.

3

Total Chaos

Seperti judulnya, film komedi ini akan menawarkan banyak kerusuhan. Menceritakan Rully, anak kota yang baru saja pindah ke desa bersama ibunya. Di sana, Rully bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Rossa yang langsung meluluhkan hatinya. Pertemuan tersebut membuat Rully memutuskan untuk masuk ke sekolah yang sama.

Tapi ternyata, gedung sekolah khusus perempuan dan gedung sekolah khusus laki-laki terpisah. Rully malah terjebak di gedung sekolah laki-laki yang dipenuhi gengster dan penindasan terharap murid baru. Terlebih Rully juga harus bersaing dengan Garang, pemimpin genk terkuat di sekolah yang sama-sama menyukai Rossa.

Film Total Chaos mulai tayang 14 September mendatang.

4

Gerbang Neraka

Film Gerbang Neraka bakal mengungkap kisah misteri yang ada di Gunung Padang, Cianjur. Kisah bermula saat Tomo (Reza Rahadian), seorang wartawan dari majalah misteri ditugaskan meliput hal-hal misterius di Piramida Gunung Padang. Ia bekerjasama dengan seorang paranormal Guntur Samudra (Dwi Sasono). Namun dalam perjalannya, mereka berdua mendapat halangan dari Arni (Julie Estelle), kepala tim arkeolog. Sebagai ilmuwan, Arni tak percaya akan hal-hal klenik yang ada di situs purbakala tersebut.

Namun situasi berubah ketika mereka mengetahui fakta bahwa Piramida Kuno tersebut menyimpan kekuatan mistis yang mampu menghancurkan dunia. Ketiganya pun bahu membahu mencegah tragedi mengerikan itu sebelum terlabat.

Gerbang Neraka mulai tayang tanggal 20 September 2017.

5

Pengabdi Setan

Film Indonesia bulan September akan ditutup oleh Pengabdi Setan arahan sutradara Joko Anwar.

Film remake ini akan menceritakan sebuah keluarga yang baru saja ditinggalkan oleh sang ibu yang menderita penyakit aneh selama tiga tahun. Bapak kemudian memutuskan untuk bekerja ke luar kota, dan meninggalkan anak-anaknya. Tak berselang lama, anak-anak menyadari jika ibu mereka telah kembali ke rumah. Keadaan semakin mencekam, setelah mengetahui jika kehadiran sang ibu tak sekedar menjenguk, tapi juga menjemput mereka.

Film Pengabdi Setan akan dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Fachri Albar dan Egi Fedly. Film ini juga sekaligus menjadi film horor kedua yang dibintangi oleh Tara Basro. Sebelumnya, dia terlibat dalam karya berjudul Hi5teria (2012).

Begini Ngerinya Trailer Film Pengabdi Setan Karya Joko Anwar

Trailer film Pengabdi Setan resmi dirilis. Bagaimana kengerian yang ditampilkan oleh film remake arahan sutradara Joko Anwar ini?
Baca Juga

Film Indonesia bulan September mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleRekomendasi 5 Film Bulan September 2017 yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan
Next articleComifuro 9 adalah Event Terpanas Tahun Ini!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca