Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!

Topi Jerami punya dua orang yang bisa 3 jenis Haki?

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!

Di One Piece, langka sekali ada tokoh One Piece yang memiliki tiga macam HakiBusoshoku dan Kenbunshoku bisa dipelajari, tapi tidak demikian halnya dengan Haoshoku yang seperti hanya dimiliki orang tertentu. 

Karenanya, penguasa Haoshoku yang bisa menguasai Kenbunshoku dan Busoshoku Haki pastinya kuat sekali. Inilah mereka!

1. Monkey D. Luffy

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!twitter.com/onepiecescreens

Tokoh utama kita di One Piece ini sudah menunjukkan potensi Haoshoku Haki bahkan sebelum ia mulai belajar Haki. Sekarang, ia sudah meningkatkan kekuatan Kenbunshoku Haki-nya dalam duel lawan Katakuri, hingga ia bisa dengan mudah menghindari serangan dari Urashima si pesumo dan anak buah Queen di Wano. 

Tak hanya itu, Luffy juga sudah meningkatkan Busoshoku Haki-nya. Ia mungkin masih perlu mengasahnya, namun Luffy memahami dasar untuk melukai bagian dalam musuhnya dengan Busoshoku

2. Charlotte Katakuri

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!comicbook.com

Tak heran Charlotte Katakuri disebut-sebut sebagai Sweet Commander terkuat kelompok Big Mom. Dia memiliki Kenbunshoku Haki level tinggi, sampai bisa memprediksi serangan musuh. Dia memiliki Busoshoku Haki yang mengungguli Luffy. Dia juga punya Haoshoku Haki!

Baca Juga: Inilah Peringkat 12 Worst Generation One Piece Terkuat! 

3. Silvers Rayleigh

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!animesouls.com

Rayleigh ini bukan saja punya tiga macam Haki, dia begitu memahami ketiganya hingga ia bisa mengajarkannya kepada Luffy. Berguru kepada Rayleigh adalah alasan utama kenapa Luffy setelah timeskip jadi begitu kuat

4. Donquixote Doflamingo

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!comicbook.com

Seperti yang ia tunjukkan di Dressrosa, Doflamingo menguasai tiga macam Haki. Saat itu, Doflamingo sudah terlihat sebagai ancaman yang luar biasa. 

Namun semakin dalam Luffy memasuki Wano, semakin terlihat pula kelemahan Doflamingo. Doflamingo memang memiliki Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, dan Kenbunshoku Haki, namun setiap Haki yang ia kuasai hanya jenis dasar. 

Haoshoku Haki-nya tidak diperlihatkan bisa membuat banyak orang K.O. seperti Shanks, Busoshoku Haki-nya tidak menimbulkan kerusakan dari dalam seperti Busoshoku Haki level tinggi, dan ia tidak bisa melihat masa depan seperti Katakuri dengan Kenbunshoku Haki

5. Shanks

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!comicbook.com

Untuk Busoshoku dan Kenbunshoku, penguasaan Shanks baru terungkap di databookSkill Haki Shanks yang sudah ia pamerkan di manga dan anime adalah Haoshoku Haki

Haoshoku Haki Shanks sejauh ini terasa sangat unik. Ia bisa mengeluarkannya sambil jalan dan seperti memancar terus-menerus, sampai kru rendahan kelompok Whitebeard ambruk satu persatu. Luffy, Katakuri, dan yang lain biasanya mengeluarkan Haoshoku Haki dengan satu ledakkan, bukan seperti cara Shanks menggunakannya. 

Kalau Busoshoku dan Kenbunshoku Shanks selevel Haoshoku-nya, tak heran ia menjadi Yonko di usia yang muda. 

6. Boa Hancock

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!comicbook.com

Seluruh petarung suku Kuja menguasai HakiDatabook mengonfirmasi kalau Hancock memiliki Busoshoku dan Kenbunshoku juga selain Haoshoku, sehingga ia benar-benar berbahaya untuk dihadapi. 

7. Charlotte Linlin

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!twitter.com/onepiecescreens

Di alur Whole Cake Island, Big Mom memperlihatkan ia menguasai Busoshoku Haki (ia gunakan untuk menangkis pukulan Luffy) dan juga Haoshoku HakiDatabook lalu mengonfirmasi kalau Big Mom juga punya Kenbunshoku

Mengingat Kenbunshoku hanya bisa digunakan efektif saat kepala penggunanya dingin, Big Mom tampaknya tidak bisa menggunakan Haki observasi ini jika dia sedang dalam kondisi mengamuk. 

8. Chinjao

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Chinjao memang sudah melemah karena usia, tapi sudah dikonfirmasi kalau dia ini adalah petarung langka yang menguasai tiga macam Haki. Ia memiliki Kenbunshoku, Busoshoku, dan juga Haoshoku Haki

9. Sengoku

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!onepiecegold.com

Wakil laksamana One Piece semuanya memiliki Haki. Jadi tidak mengherankan bila Sengoku yang mantan laksamana armada dikonfirmasi memiliki Busoshoku dan Kenbunshoku Haki. Bahkan diduga kalau serangan gelombang kejutnya dalam wujud raksasa adalah serangan Haki level tinggi. 

Databook juga mengonfirmasi kalau dia memiliki Haoshoku Haki, walau Sengoku sejauh ini tidak pernah terlihat menggunakannya. 

10. Whitebeard

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!twitter.com/OPcom_info

Whitebeard memiliki Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, dan juga Kenbunshoku Haki. 

Kenbunshoku Haki Whitebeard bisa kamu lihat dari kemampuannya menghadapi seluruh serangan Ace, serta mengantisipasi kedatangan Oden di masa lalu. 

Haoshoku Haki? Benturan Whitebeard dan Roger menciptakan efek petir merah yang biasa terjadi saat pemiliki Haki Raja beradu kekuatan. Jadi Whitebeard dan Roger dua-duanya punya Haki jenis itu. 

11. Kaido

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!Toei Animation/One Piece

Kita sudah melihat Kaido mengerahkan Busoshoku Haki. Kaido pun ternyata jago dalam menggunakan Haoshoku Haki sampai ia bisa mengintegrasikannya dalam serangan.

Selain itu, di bab 1009, kamu bisa melihat Kaido mengomentari "suara" para Generasi Terburuk masih belum hilang. 

Penekanan pada "suara" menandakan kalau yang dimaksud Kaido bukan ia bisa mendengar Generasi Terburuk ngobrol, melainkan dia mendeteksi keberadaan mereka. Seperti pengguna Kenbunshoku Haki yang dapat mendengar suara target, layaknya Koby. 

12. Roronoa Zoro

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!Toei Animation/One Piece

Ah, ini nama yang menarik.

Zoro punya Busoshoku dan Kenbunshoku Haki.

Dia juga ternyata punya bakat Haoshoku Haki. Namun Zoro tak menyadari ini, walau dia sebenarnya bisa mengintegrasikan Haki ini ke dalam salah satu jurusnya!

Haoshoku Haki bisa memperkuat serangan, jadi kalau Zoro melatihnya, ini bisa jadi kunci untuk mengalahkan Mihawk. 

13. Douglas Bullet

Inilah 13 Karakter yang Menguasai 3 Macam Haki di One Piece!otakukart.com

Yang membuat Bullet begitu mengerikan di Stampede adalah dia punya tiga jenis Haki plus Awakening Buah Iblis. Untuk Kenbunshoku, kamu dapat melihat di beberapa adegan matanya menyala, dan dia bisa menghindari serangan musuh. 

Yang membuat Bullet lebih berbahaya dari Katakuri adalah daya tahan tubuhnya. Katakuri bisa dihajar Luffy begitu ia tidak dapat menghindari Snake Man. Bullet juga tak bisa menghindari Snake Man, namun ia dapat bertahan dari serangan-serangan itu. 

Itulah 13 karakter yang menguasai tiga macam Haki di One Piece. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Tidak Ikut ke Wano, Begini Situasi 4 Worst Generation One Piece Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU