Pembahasan Episode Perdana Kamen Rider Build: Ayo Kita Mulai Eksperimennya!

Episode perdana Kamen Rider Build akhirnya muncul dan resmi menggantikan slot waktu Ex-Aid di jam 8 pagi waktu Jepang! Seperti apa sih kemunculan pertamanya?

Minggir Dulu, Build! Cerita Ex-Aid Belum Berakhir!

Sama seperti beberapa judul Kamen Rider sebelumnya, Ex-Aid resmi akan memiliki V-Cinema. Tidak tanggung-tanggung, formatnya adalah trilogi!
Baca Juga

Setelah sebelumnya kita di-tease dengan banyaknya bocoran mulai dari wujud sampai senjata yang ada, akhirnya episode perdana Kamen Rider Build tayang. Dari episode pertama ini, yang pasti banyak meme yang muncul. Tapi lebih penting lagi, bagaimana sih impresi awal yang ditinggalkan kalau dibanding dengan penerus-penerusnya?

1

Latar Cerita yang Cukup Serius


Jepang yang ada dalam dunia Kamen Rider Build kini terbagi dalam tiga daerah besar karena pengaruh Kotak Pandora. Setiap daerah memiliki ibu kota masing-masing, dan fokus mereka juga berbeda-beda. Daerah-daerah tersebut adalah

  • Hokuto, bagian Jepang Utara yang berfokus pada kesejahteraan sosial
  • Seito, bagian Jepang Barat yang fokusnya ada pada pemulihan ekonomi
  • Touto, bagian Jepang Timur yang memusatkan seluruh sumber daya pada kedamaian

Episode perdana Kamen Rider Build memberikan sebuah setup yang cukup serius juga: Sento Kiryu yang kehilangan ingatannya selama 20++ tahun, dan hanya bisa mengingat orang-orang dengan topeng gas, percobaan, dan Batman seorang laki-laki dengan motif kelelawar.

Kita juga dipertemukan dengan Banjo Ryuuga, seorang mantan petarung yang dimasukkan ke dalam penjara karena diduga telah membunuh seorang ilmuwan. Dari episode perdana Kamen Rider Build kita langsung diberikan eksposisi bahwa Ryuuga juga menjadi korban percobaan, sama seperti Kiryu.


2

Mainan Dengan Gimmick Sederhana

Komplain yang sering penulis dengar tentang fase kedua era Heisei adalah belt yang terlalu berisik dan gimmick-y. Dalam Kamen Rider Build, kita tidak mendapat gimmick yang sama. Alat berubahnya hanya dua buah botol yang tutupnya bisa diputar, dan jingle-nya juga tidak terlalu berisik—paling tidak, tidak seperti Hyper Muteki.

Meskipun tidak terlalu banyak gimmick mainan yang mereka miliki, Bandai nampaknya tidak kehabisan akal untuk menjadikan Kamen Rider Build sebagai ladang uang mereka. Jam yang digunakan Kiryu dan baju yang dikenakan Ryuuga, masing-masing kini dijual di situs P-Bandai.

Yang cukup menarik adalah jam yang dikenakan oleh Kiryu. Harganya ada pada angka 86.400 yen atau sekitar 10 juta lebih. Jam ini adalah kerjasama antara Bandai dan Harold’s Gear. Jadwalnya, jam unik ini akan dirilis pada bulan Desember hari ini. Kalau tertarik, kalian bisa pesan lewat link berikut.

Baca Juga

Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleVideo Gameplay Secret of Mana Remake Tampilkan Gaya Klasik dengan Visual Modern
Next articleChapter Tales of the Rays Baru Akan Muncul 6 September 2017 Ini
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.