Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

Moonton kembali menampilkan hero tanker Mobile Legends baru yang sangat kuat! Ia adalah Grock sang Fortress Titan. Penasaran seperti apa kekuatannya?

Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

Moonton kembali menampilkan hero tanker Mobile Legends baru yang sangat kuat. Ia adalah Grock sang Fortress Titan. Penasaran seperti apa kekuatannya?

[read_more id="325206"]

Baru-baru ini, Moonton sangat gencar menampilkan hero tanker Mobile Legends. Setelah sebelumnya Gatot Kaca yang diadaptasi dari mitos pewayangan Indonesia, kali ini mereka menampilkan Grock. Hero tanker Mobile Legends yang satu ini tidak memiliki kisah asli di dunia nyata. Namun ia memiliki latar belakang cerita yang keren loh.

Diceritakan bahwa di pegunungan Land of Dawn, jika ditelusuri lebih jauh lagi, ada sebuah benteng tua yang sudah lama ditinggalkan. Tidak ada yang tahu benteng itu dimiliki oleh siapa. Banyak rumor berkata bahwa benteng itu dimiliki oleh keturunan ras legenda yang pernah hidup di Land of Dawn. Namun apakah hal itu hanya rumor belaka?

Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

Dikatakan juga bahwa ras legenda itu telah memiliki umur yang sangat panjang. Bahkan lebih tua dari Bumi itu sendiri. Bisa dibilang sebelum Bumi terbentuk, mereka sudah ada dan memiliki kemampuan untuk menjaga alam. Selain itu mereka juga memiliki daya tarik menarik dengan alam, sehingga mampu membentuk hubungan dan relasi dengan seluruh alam, termasuk pada para Stone Titan.

Stone Titan sendiri merupakan raksasa yang terbentuk dari bebatuan, mereka tampaknya memiliki pertahanan yang sangat kokoh dan kuat. Bahkan mampu menahan seluruh kekuatan fisik yang dimiliki seseorang. Mereka pun memiliki daya hancur tinggi, karena bentuk mereka yang sangat besar. Namun karena mereka terhubung dengan alam, jadi para Stone Titan hanya menggunakan kemampuan tempurnya untuk melindungi alam.

Banyak yang berkata para Stone Titan menyukai tidur. Mereka mampu berhibernasi selama setengah tahun penuh. Namun ketika mereka terbangun, mereka pun susah untuk bisa mengantuk dan tidur kembali. Sungguh mahkluk yang sangat unik dan aneh bukan?

Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

[duniaku_adsense]

Suatu ketika, salah satu Stone Titan yang terkuat, Grock terbangun kembali. Namun ia hanya menemukan dirinya sendirian sebagai penjaga benteng yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya itu. Lalu Grock pun kebingungan dan akhirnya memanggul pecahan benteng itu di bahunya. Ia pun meninggalkan pegunungan itu, menyusuri Land of Dawn untuk menemukan pemilik benteng.

Sejak saat itulah Grock dikenal sebagai Fortress Titan, mahkluk yang berbentuk Stone Titan layaknya mahkluk mitos, Golem. Kini untuk menjaga dirinya, ia mampu menggunakan kemampuannya untuk bertarung melawan musuh-musuh yang mengancam dirinya. Mampukah ia bertahan hidup di Land of Dawn dan berhasil menemukan atasannya?

Desain karakter Grock sendiri terlihat seperti Titan yang tubuhnya penuh dengan batu. Tampaknya ada suatu hal ajaib yang ada di dalam tubuhnya, sehingga ia mampu menyatu dengan alam. Sekujur tubuhnya pun ditumbuhi tumbuhan hijau, pertanda bahwa seluruh tubuhnya pun penuh dengan tanah subur. Juga di bahunya terdapat potongan benteng, tempat ia berjaga.

Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

Hero tanker Mobile Legends ini memiliki durabilitas tinggi. Namun ia juga memiliki banyak serangan mematikan yang mampu membantu kawan-kawannya menghabisi musuh. Sebagai hero tanker, ia juga memiliki kemampuan khas yang unik. Ia sangat kuat ketika ia berada di dekat dinding atau turret (tower) loh! Ternyata kisah itu benar adanya, ia merupakan seorang penjaga benteng yang luar biasa kuat!


Penasaran dengan kemampuan yang dimiliki hero tanker Mobile Legends ini? Jika iya, maka kamu harus mengecek halaman berikutnya! Saya akan membahas keempat kemampuan yang dimiliki Grock secara tuntas. Yuk di klik halaman berikutnya yah!

Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

Sebagai hero tanker Mobile Legends yang memiliki harga 32.000 BP atau 599 Diamond, tentu saja Grock memiliki kemampuan spesial yang sangat kuat. Seperti hero Mobile Legends pada umumnya, Grock memiliki empat kemampuan yang membuat dirinya sangat kuat di medan pertempuran. Berikut ini adalah keempat kemampuan yang dimiliki oleh Grock:

Ancestral Gift (Skill Pasif): Ketika Grock berada di dekat tembok atau turret (tower) maka ia akan mendapatkan kemampuan berjalan lebih cepat sebesar 10% dan juga mendapatkan pertahanan fisik serta magic sebesar 26-180 poin (meningkat sesuai dengan level).

Komentar: Selama ini tidak ada hero yang memiliki kemampuan khusus ketika ia berada di dekat turret (tower). Grock menjadi pionir dari kemampuan unik ini. Selain itu sebagai seorang tanker Mobile Legends yang baru, kehadiran Grock cukup diperlukan dalam menghadapi pusher.

Terlebih, Grock mampu menciptakan dinding menggunakan kemampuan Guardian's Barrier. Jadi kedua skill miliknya memiliki keterkaitan, menjadikannya hero yang solid!

Power of Nature (Skill Pertama): Grock mengangkat senjatanya yang berupa benteng kecil lalu mengayunkannya ke seluruh musuh yang berada didekatnya. Kemampuan ini memberikan serangan fisik dan memberkan efek slow selama 2 detik. Semakin lama charge yang dilakukan Grock, maka kerusakan skill ini semakin tinggi.

Komentar: Seorang tanker memerlukan sebuah skill yang mampu memberikan slow kepada musuh. Hal ini dikarenakan tanker tidak memiliki kekuatan lebih untuk memburu mereka. Nah, untuk itu perlu beberapa skill disable semacam slow atau stun. Kehadiran Power of Nature milik Grock ini menjadikannya tanker yang cukup baik, sebab mampu memberikan kerusakan cukup tinggi dan slow.

Yuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu

[duniaku_adsense]

Guardian's Barrier (Skill Kedua): Grock menghentakan tanah yang getarannya memberikan kerusakan fisik bagi musuh-musuhnya. Getarannya tersebut juga membentuk sebuah tembok batu yang tidak bisa dilewati oleh musuh selama 5 detik.

Komentar: Ini adalah kemampuan yang sebelumnya sudah saya singgung. Kehadiran Guardian's Barrier ini membuat Grock menjadi hero yang unik. Ia mampu menciptakan dinding yang tidak bisa ditembus oleh pemain musuh. Memungkinkannya untuk bisa mengurung musuh agar tidak bisa menemukan jalan aman. Kemampuan ini juga bisa digunakan untuk melindungi temannya yang sedang dikejar musuh.

Karena mendirikan dinding, maka Grock juga akan mendapatkan kemampuan pasif tambahan dari skill pasif Ascentral Gift. Tentu saja jika ia berdiri di dekat dinding tersebut.

Wild Charge (Skill Ultimate): Grock menerjang lurus ke depan, memberikan kerusakan fisik kepada seluruh musuh yang dilewatinya. Ketika ia menabrak dinding atau turret, getarannya akan memberikan kerusakan tinggi ke seluruh musuh yang ada di dekatnya. Ketika hal itu terjadi, cooldown dari kemampuan ini pun berkurang 30%.

Komentar: Grock memiliki skill ultimate yang sangat kuat, jika kamu pandai menggunakannya. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Grock sangat kuat dalam menjaga tower. Kemampuan terkuat, Wild Charge ini akan memberikan kerusakan ganda jika tabrakannya mengenai tower atau dinding. Bahkan cooldown dari Wild Charge ini berkurang. Namun sayangnya, untuk menarget skill ini agar menabrak tower atau dinding perlu latihan berulang.

Oh ya, kemampuan ini mampu bekerja dengan baik dengan Guardian's Barrier. Jadi kamu bisa mengurung musuhmu dalam sebuah dinding, lalu langsung menabraknya untuk melukai mereka secara cepat. Setelah menabrak, kamu masih akan mendapatkan efek bonus dari Ascentral Gift. Benar-benar hero yang sangat kuat ya?

Jadi bagaimana kesan kamu terhadap Grock? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU