Profil Sumire Kakei, Karakter Serial Boruto yang Mendadak Populer

Sumire Kakei

Sumire Kakei adalah karakter yang baru muncul di serial Boruto, namun menjadi cukup populer. Inilah info yang diketahui tentang dirinya!

Baca Juga

Sebelum serial Boruto: Naruto Next Generations, terlebih dahulu ada Boruto the Movie dan manga Boruto. Di judul-judul tersebut, sosok Sumire Kakei tidak ada. Jadi begitu dia muncul dan memegang peranan signifikan di alur Ghost, banyak yang mengira Sumire hanyalah karakter filler yang tidak akan muncul lagi.

Secara mengejutkan, Sumire Kakei kemudian menjadi populer. Mungkin karena penampilannya yang imut, sifatnya yang mengingatkan pada Hinata, serta diam-diam memiliki kemampuan bertarung yang tergolong papan atas di antara para calon shinobi. Bahkan di alur Ghost dia diterima kembali di Konoha.

Setelah itu sih Sumire kembali menghilang, keberadaannya tak lagi terasa. Namun karena dia masih bersekolah di Konoha, penulis naskah seakan memberi peluang supaya gadis berambut ungu ini akan kembali di alur baru nanti. Mungkin setelah alur Naruto Gaiden dan Boruto the Movie selesai diadaptasi.

Penasaran siapa sebenarnya Sumire? Simak profilnya di bawah ini.

1

Ketua Kelas Boruto


Sumire adalah ketua dari kelasnya Boruto. Mungkin fan sempat merasa posisi ini dipegang oleh Sarada, mengingat anak Sasuke itu sangat serius, disiplin, dan berbakat. Tapi di awal serial Boruto, diperlihatkan kalau posisi itu justru dipegang oleh karakter baru ini.

Setelah alur Ghost, dia kembali menjadi murid di akademi. Mengingat belum ada informasi soal dia mengundurkan diri, diasumsikan kalau Sumire masih memegang posisi tersebut.

2

Salah Satu Petarung Terkuat di Akademi

Boruto Episode 14

Perjuangan Naruto dan teman-temannya mewujudkan era baru di dunia shinobi: era perdamaian panjang. Saat kisah Boruto dimulai, terasa sekali kalau dunia shinobi sudah lama tak dihantui horor seperti Perang Dunia Shinobi Keempat.

Era perdamaian panjang itu juga memunculkan fenomena baru: para calon shinobi yang justru terkesan penakut dan lemah dalam urusan fisik. Denki adalah salah satu contohnya. Lalu dari sifatnya di awal-awal, Sumire juga terlihat seperti itu.

Golongan shinobi muda ini tampaknya hanya dapat bertahan di akademi karena di era modern ini, calon shinobi juga wajib memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Iwabe Yuino bahkan tinggal kelas karena masalah tes tertulis, walau kemampuan teknik ninjanya luar biasa.

Namun terungkap kalau Sumire sebenarnya adalah salah satu petarung terbaik di akademi. Dia hanya menyembunyikannya saja. Di penghujung alur Ghost, Sumire mampu bertarung seimbang dengan Mitsuki. Mitsuki memang belum mengaktifkan Sage Mode, tapi tanpa itu pun sahabat Boruto itu sudah sangat fleksibel dan berbahaya dalam pertarungan.


Tapi bagaimana memangnya Sumire bisa jadi sekuat itu? Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleDari Ketujuh Anggota Justice League Ini, Siapakah Yang Paling Kuat?
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy’s Smile Ishizu Ishtar
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.