Deretan Rekor yang Dipecahkan Warkop DKI Reborn Part 2

Catatan luar biasa ditorehkan oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2. Film ini berhasil memecahkan beberapa rekor dalam industri film Tanah Air

Deretan Rekor yang Dipecahkan Warkop DKI Reborn Part 2

Deretan Rekor yang Dipecahkan Warkop DKI Reborn Part 2

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 menuai sukses besar. Film garapan sutradara Anggi Umbara ini berhasil menorehkan prestasi tinggi dalam industri film Indonesia. Seperti deretan rekor yang dipecahkan Warkop DKI Reborn hanya dalam rentang waktu seminggu setelah dirilis.

Film Warkop DKI Reborn adalah fenonema dari dalam industri film Tanah Air. Bagaimana tidak, film yang dibintangi oleh Tora Sudiro, Vino G. Bastian, dan Abimana Aryastaya ini sukses besar dari sisi jumlah penonton. Bahkan Warkop DKI Reborn memecahkan rekor MURI.

[duniaku_baca_juga]

Rekor yang dipecahkan Warkop DKI Reborn adalah jumlah penonton di hari pertama penayangan. Saat dirilis pada tanggal 31 Agustus lalu, film ini mampu menyedot 300 ribu penonton ke bioskop. Rekor tersebut juga sekaligus memecahkan rekor yang dibuat oleh film Warkop DKI Reborn Part 1 dengan raihan 270 ribu penonton.

Warkop DKI Reborn Part 2 pun semakin mempertajam rekor di hari kedua penayangan. Kali ini film arahan sutradara Anggi Umbara tersebut berhasil mengumpulkan 530.000 penonton. Lagi-lagi, ini memecahkan rekor yang dibuat oleh film Warkop DKI Reborn Part 1.

https://www.instagram.com/p/BYfAzdRFOEY/?taken-by=falconpictures_

Frederica selaku produser Falcon Pictures turut bersyukur atas ulasan positif yang diberikan. "Puji Tuhan, hari pertama tayang Warkop DKI Reborn Part 2 mendapatkan 300 ribu penonton. Bukan hanya peraihan penonton saja yang membuat kami senang. Ulasan yang diberikan penonton baik melalui blog atau media sosial juga positif," ujar Frederica.

Rekor yang dipecahkan Warkop DKI Reborn tak cuma dari segi jumlah penonton saja. Museum Rekor Indonesia atau MURI memberikan penghargaan kepada film Warkop DKI Reborn sebagai film yang melakukan estafet terbanyak jumpa fans serta nonton bareng di lima kota dalam sehari.

Sebagai rangkaian promosi film, Indro cs menggelar nonton bareng di lima kota besar di Indonesia seperti Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Uniknya, mereka menggunakan pesawat khusus yang memiliki lukisan poster film Warkop DKI Reborn di bagian badan pesawat.

MURI juga mengapresiasi terobosan ini dengan menganugrahkan penghargaan sebagai film pertama Indonesia yang berpromosi dengan menggunakan pesawat.

[read_more id="327360"]

Nah kira-kira rekor apa lagi ya yang akan dipecahkan oleh film Warkop DKI Reborn?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU