Video Gameplay Secret of Mana Remake Tampilkan Gaya Klasik dengan Visual Modern

gameplay Secret of Mana

Akhirnya Square Enix merilis video gameplay Secret of Mana Remake. Masih menampilkan gaya permainan klasik, tetapi dibalut dengan grafis modern!

Secret of Mana Remake Akan Hadir di PS4, PS Vita, dan PC Lho!

Setelah Adventure of Mana, Square Enix mengumumkan Secret of Mana Remake dengan grafis 3D imut untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan PC!
Baca Juga

Sebelumnya saya sudah membahas bahwa Square Enix akan merilis Secret of Mana Remake. Game klasik tersebut akan dirilis ulang dalam grafis 3D Modern, sehingga bisa dinikmati kembali oleh para penggemarnya. Nah kali ini saya akan memberikan cuplikan video gameplay Secret of Mana Remake tersebut. Berikut ini merupakan video perdana dari apgelaran PAX West 2017 yang bisa kamu lihat melalui Twitch:

Watch live video from Twitch on www.twitch.tv

Secret of Mana berkisah tentang seorang lelaki yang kehilangan ibunya bernama Randi. karena tidak memiliki keluarga, akhirnya Randi diadopsi oleh Elder of Potos. Suatu hari ia menemukan Mana Sword, tetapi setelah mencabutnya, banyak monster berkeliaran dan menyerang kota Potos. Akhirnya semua warga sepakat untuk mengusirnya. Kini Randi berpetualang untuk mengembalikan Mana Sword ke tempat asalnya.

Dari video diatas, sudah dijelaskan kenapa Randi bisa menemukan Mana Sword tersebut. Selain itu, Randi mampu mengalahkan monster-monster yang tiba-tiba muncul menyerang kotanya mengguankan pedang ajaib itu. Seperti seri orisinalnya, terlihat di video gameplay Secret of Mana Remake ini menggunakan sistem hack-and-slash. Randi bisa mengisi tenaganya, lalu mengayunkan atau menusukan pedang untuk menyerang musuh-musuhnya.

gameplay Secret of Mana


Untuk monster yang muncul di game video gameplay Secret of Mana Remake ini tentu saja adalah Rabite! Mereka adalah kelinci berwarna kuning dan memiliki ekor bulat berwarna pink. Tentu saja bagi kamu yang sudah memainkan seri orisinalnya tidak akan lupa dengan monster imut dan lucu yang satu ini bukan? Rabite merupakan monster yang lemah, kamu bisa mengalahkannya dengan dua kali serangan kuat saja.

Oh ya, seperti game orisinalnya, ketika kamu mengalahkan Rabite maka kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan peti harta hijau. Untuk membukanya pun masih sama, Randi akan mengocok peti harta itu hingga terbuka. Rabite akan memberikanmu Candy, item awal yang yang bisa mengembalikan HP karakter yang hilang.

gameplay Secret of Mana

Video gameplay itu juga menunjukan bagaimana Randi harus melawan boss. Diceritakan bahwa Mantis Ant menyerang Potos dari bawah tanah. Untuk itu Randi harus mengalahkannya menggunakan Mana Sword. Setiap boss memiliki gerakan serangan yang berbeda, kamu bisa mempelajarinya terlebih dahulu sebelum akhirnya mendekat dan memberikan serangan.

Semakin tidak sabar bernostalgia? Secret of Mana akan dirilis pada 15 Februari 2018 mendatang. Rencananya, Secret of Mana Remake ini akan dirilis untuk PlayStation 4, PS Vita, dan PC (via Steam).

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleYuk Kenalan dengan Grock, Tanker Mobile Legends yang Sangat Kuat Bagai Dinding Batu
Next articlePembahasan Episode Perdana Kamen Rider Build: Ayo Kita Mulai Eksperimennya!

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.