6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism

Ingin pergi ke Jepang dalam waktu dekat? Ada baiknya kamu mengunjungi enam tempat wisata yang pas buat para pecinta anime ini!

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism

Ingin pergi ke Jepang dalam waktu dekat? Ada baiknya kamu mengunjungi enam tempat wisata yang pas buat para pecinta anime ini!

[duniaku_baca_juga]

Jalan-jalan ke tempat wisata memang selalu mengasyikkan, apalagi jika kamu berkunjung ke suatu tempat yang mempunyai nilai historis di dalamnya. Entah apakah lokasi itu pernah menjadi tempat bersejah di waktu perang, pemandangan yang indah, atau tempat yang pernah masuk ke dalam sebuah film atau serial animasi, ada sensasi tersendiri pergi ke tempat seperti itu.

Bagi para penggila anime pergi ke tempat bersejarah yang menjadi latar belakang suatu anime menjadi hal wajib yang dilakukan apalagi ketika kamu pergi ke Jepang. Pihak pariwisata dari Jepang melihat kesempatan ini dan membentuk program baru bernama Anime Tourism dimana mereka mengkurasi tempat-tempat yang menjadi latar sebuah anime dan membuat penduduk lokal ikut mempromosikan wilayah pariwisatanya dengan berbagai macam pernak-pernik anime.

Tempat wisata anime ini juga mempunyai daya pikatnya sendiri dan tentunya menawarkan pengalaman yang berkesan untuk pecinta anime. Dari 88 tempat yang dipilih oleh Anime Tourism, Duniaku.net akan membahas enam tempat wisata anime yang wajib kamu kunjungi.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Tangga Kuil Suga, Shinjuku (Kimi no Na wa)"]

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism (sumber: mikehattsu.blogspot.com)[/caption]

Siapa sih yang ga tau Kimi no Na wa? Film arahan Makoto Shinkai yang menjadi salah satu film animasi terlaris di Jepang pada tahun 2016. Film animasi laris ini mempunyai banyak tempat ikonik terutama di daerah Shinjuku.

Tempat paling berkesan tentunya adalah tangga menuju Kuil Suga yang muncul ketika Mitsuha bertemu dengan Taki untuk pertama kalinya dalam dunia nyata. Setelah film ini tayang banyak orang yang berkunjung ke tangga Kuil Suga dan melakukan semacam ziarah menaiki tangga ini untuk menemukan cinta sejatinya.

Kalau kamu main ke tempat ini siapa tahu kamu bisa menemukan jodohmu yang mungkin hanya terbayang-bayang dalam mimpi seperti Taki dan Mitsuha.

[page_break no="2" title="Kyoshima Shopping Arcade, Karatsu (Yuri on Ice)"]

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism (sumber: izanau.com)[/caption]

Semenjak awal kemunculannya, Yuri on Ice menjadi anime yang paling populer di seluruh dunia terutama di kalangan perempuan. Cerita kegigihan Yuri menjadi seorang atlet ice skater handal berhasil mengunggah mata penonton dunia dan menjadikannya salah satu serial anime terpopuler di tahun 2016.

Kota tempat Yuri tinggal bernama Karatsu juga mempunyai banyak tempat wisata anime yang menarik salah satunya adalah Kyomachi Shopping Arcade. Di sini kamu bisa melihat tempat belanja Jepang dengan gaya jadul dan berbagai macam barang jualan yang unik. Tempat wisata ini juga cocok untuk menjadi spot foto-foto Instagram.

[page_break no="3" title="Pantai Mito, Numazu (Love Live Sunshine)"]

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism (sumber: medium.com)[/caption]

Bagi kamu yang suka dengan Love Live Sunshine pasti tidak asing dengan Pantai Mito di daerah Numazu, perfektu Ibaraki. Pantai ini terkenal berkat menjadi latar utama cerita dari anime yang merupakan spin-off dari Love Live Sunshine.

Pantai Mito juga muncul di poster teaser pertama anime ini. Selain menawarkan keindahan pantai yang sejuk dan indah, di sekitar kawasan pantai ini banyak sekali toko dan kafe yang menjual pernak-pernik karakter dari serial ini. Dengan segala keindahan dan kesejukan ala pantai tempat ini wajib dikunjungi oleh para pecinta idol 2D.


Masih ada tiga rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para pecinta anime. Klik halaman berikutnya untuk cari tahu selengkapnya

[page_break no="4" title="Kastel Ueda-jo, Ueda (Summer Wars)"]

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism (sumber: wikipedia)[/caption]

[duniaku_baca_juga]

Film buatan Mamoru Hosoda ini sukses memancing decak kagum karena penyampaian ceritanya yang seru dengan tema besar yang sangat menyentuh dan cocok ditonton bersama keluarga. Film ini juga sukses membuat orang mendatangi kastel Ueda di Perfektur Nagano.

Kastel yang menjadi latar tempat Summer Wars ini telah didirikan pada tahun 1583 oleh Sanada Masayuki. Kastel ini digunakan pada masa Edo. Kastel ini sempat dihancurkan pada tahun 1874 tetapi dibangun kembali dan menjadi area wisata yang dibuka untuk umum. Selain bisa melihat keperkasaan kekaisaran Jepang di jaman dahulu kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah dan sejuk di kastel ini.

[page_break no="5" title="Jembatan Chichibu, Chichibu (Ano Hana)"]

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism (sumber: nico252.com)[/caption]

Serial anime yang sukses membuat banyak pecinta anime menangis ini mempunyai satu tempat ikonik yang menjadi titik temu para karakter yang ada di sana yaitu sebuah jembatan di daerah Chichibu yang terletak di Perfektur Saitama.

Jembatan yang telah dibangun sejak tahun 1885 ini merupakan jembatan yang menghubungkan Chino, Pefektur Nagano, dan Iruma. Jembatan Chichibu juga mempunyai tempat untuk pejalan kaki yang ingin berjalan kecil sambil melihat sungai Arakawa yang juga menjadi latar tempat di anime Arakawa Under The Bridge.

[page_break no="6" title="Aoyama Gosho Furusatokan, Hokuei (Detective Conan)"]

6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism (sumber: wikipedia)[/caption]

Kalau kamu penggemar berat dari serial Detective Conan kamu pasti ingin sekali ke tempat ini. Aoyama Gosho Furusatokan yang terletak di Hokuei, Perfektur Tottori, tempat yang dalam bahasa Indonesia berarti Pabrik Manga Aoyama Gosho telah dibuka pada tanggal 18 Maret 2007.

Tempat dengan format museum ini buka dari Jam 9:30 sampai 17:00. Di dalamnya terdapat patung karakter Detective Conan yang terbuat dari perak dan replica dari mobil Professor Agasa. Di sini kamu juga bisa mencoba sendiri dasi kupu-kupu Conan yang bisa mengubah suara dan melihat sendiri tempat kerja dari Aoyama Gosho.


Itulah contoh tempat wisata anime yang menarik untuk dikunjungi. Ada lagi yang belum disebutkan di sini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU