Ben Brode dari Blizzard Akan Melakukan Nerf Class Druid di Hearthstone Minggu Ini

nerf class Druid

Kehadiran ekspansi Hearthstone Knights of the Frozen Throne membuat Druid menjadi sangat kuat. Kini pengembang ingin melakukan nerf class Druid minggu ini!

Inilah Kekuatan Kegelapan dari Death Knight di Hearthstone (Bagian 2)

Penasaran dengan kelima Death Knight lain di Hearthstone: Knights of the Frozen Throne? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya!
Baca Juga

Cukup mengagetkan, karena banyak diprotes oleh para penggemarnya, Blizzard Entertainment akan segera melakukan nerf class Druid minggu ini. Hal ini diungkapkan oleh Ben Brode, selaku pemimpin desainer permainan kartu ala Warcraft tersebut melalui akun Twitter resminya. Tentu saja ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan Ben Brode sebelum memutuskan untuk melakukan nerf class Druid ini.

Bulan Agustus 2017 lalu menjadi bulan terbaiknya Hearthstone, karena mereka telah merilis ekspansi yang paling ditunggu penggemarnya berjudul Knights of the Frozen Throne. Pada ekspansi tersebut, terdapat ratusan kartu baru yang bisa kamu kumpulkan. Tentu saja kartu baru ini akan mempengaruhi meta permainan yang selama ini sudah terbentuk di ekspansi Journey to Un’Goro. Karakter yang paling menonjol setelah ekspansi terbaru ini adalah Druid.

nerf class Druid

Setelah peminat class Druid mulai berkurang karena ia tidak mendapatkan kartu yang cukup bagus di ekspansi Journey to Un’Goro, kini justru class ini kembali berjaya. Totalnya 30% pemain yang bermain di mode Ranked Game semuanya memakai Druid sebagai jagoan utama mereka. Sedangkan class kedua yang paling sering dipakai adalah Priest, itu pun hanya 14% pemain saja. Bayangkan setiap kali kamu memainkan game, lawan yang kamu temui hanya Druid saja, pasti bosan bukan?

Menyedihkannya lagi, salah satu class yang turun drastis kepopulerannya adalah Rogue, kini hanya 4% saja yang memainkan deck Rogue. Sebelumnya di Journey to Un’Goro, class Rogue cukup ramai digunakan. Apalagi sebelum kartu Quest “The Cavern Bellow” terkena nerf. Nah, untuk itulah kenapa Ben Brode ingin segera melakukan nerf class Druid ini.

Ada tiga kartu baru yang menurut analisa saya membuat Druid menjadi class terkuat di Knights of the Frozen Throne. Berikut ini adalah kartu-kartu tersebut:

Spreading Plague

nerf class Druid

Kartu class Druid baru yang menurut saya paling kuat adalah Spreading Plague. Hanya membutuhkan 5 Mana, kartu ini bisa menjadi musuh terbesar deck Zoo. Efek kartu ini adalah memanggil 1/5 Scarab (Taunt), jika musuh memiliki Minion lebih banyak, panggil Scarab lain. Sejenis Unleash the Hounds milik Hunter, tetapi jauh lebih kuat! Tentu saja karena status Scarab tersebut memiliki 5 HP!

Pada 9 Mana Pool, kamu bisa mengkombinasikan kartu ini dengan minion Druid lainnya yaitu Strongshell Scavenger yang akan memberikan seluruh Minion dengan Taunt +2/+2! Jadi tidak ada celah bagi deck Zoo untuk bisa mengalahkan Druid. Apalagi bagi class yang tidak memiliki mass-removal.

nerf class Druid


Spreading Plague juga merupakan salah satu kartu Druid yang bisa digunakan di deck mana saja. Baik deck Zoo Druid, Jade Druid, bahkan Ramp Druid, kartu ini bisa menjadi penyelamat di saat genting! Oh ya, kartu spell ini juga mampu bekerja sangat baik dengan Crypt Lord, Minion yang memiliki HP tinggi dan bertambah 1 HP jika Druid memanggil Minion lainnya!

Menurut saya, Spreading Plague  akan menjadi salah satu kandidat kartu yang bakal terkena nerf pada minggu ini. Mungkin konsumsi Mana dari kartu ini akan ditingkatkan atau bahkan efeknya diganti. Namun hal itu hanya opini dari saya saja.


Nah, untuk kedua kartu lain yang membuat Druid menjadi class terkuat di ekspansi terbaru dari Hearthstone ini akan saya bahas di halaman selanjutnya.

1
2

SHARE
Previous articleSBS One Piece 86 Mengungkap Rambut Whitebeard dan Hal Aneh Lainnya
Next articleKamu Bisa Tidur Bareng Sagiri “Eromanga Sensei” dalam Aplikasi VR Buatan Gugenka di TGS 2017!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.