Ini Alasan Kenapa Eiichiro Oda Ingin One Piece Tamat Secepatnya!

Eiichiro Oda ingin One Piece tamat? Kira-kira apa ya yang membuat sang mangaka ingin menyelesaikan manga ini secepatnya?

Ini Alasan Kenapa Eiichiro Oda Ingin One Piece Tamat Secepatnya!

Ini Alasan Kenapa Eiichiro Oda Ingin One Piece Tamat Secepatnya!

Kenapa Eiichiro Oda, pembuat One Piece justru menginginkan serial ini tamat secepatnya?

[duniaku_baca_juga]

Kita semua memang tahu bahwa komik dan anime One Piece telah berjalan selama bertahun-tahun, lebih tepatnya sudah terbit selama 20 tahun. Itu bukanlah waktu yang singkat, bahkan mungkin umurmu ada yang lebih muda dari One Piece.

Meskipun sudah mencapai umur yang tak muda lagi, namun cerita dalam One Piece sepertinya masih jauh dari kata tamat. Apakah memang Eiichiro Oda menginginkan serial ini akan berakhir 10 tahun lagi, atau ada alasan lain?

Tentunya, seperti yang tertulis dalam alasan One Piece tidak tamat cepat ini, salah satu penyebabnya adalah karena hadirnya karakter-karakter yang tergabung dalam Shichibukai. Karena ini, Oda harus melanjutkan serial ini sampai 20 tahun  bahkan seterusnya.

Ini Alasan Kenapa Eiichiro Oda Ingin One Piece Tamat Secepatnya!

[duniaku_adsense]

Nah, pernyataan menarik keluar melalui Editor in-chief dari penerbit Shonen Jump yang diwawancarai terkait karya Eichiro Oda. Sang editor, Hiroyuki Nakano menjelaskan tentang kemungkinan berakhirnya One Piece.

Saat ditanya, "Akan berapa lamakah serial One Piece berlanjut?" lalu ia menjawab "Kami tidak tahu. Karena One Piece telah menjadi serial manga yang sangat populer dan terkenal, jadi secara tidak sengaja cerita dan dunia dari One Piece sendiri melebar dengan luas. Bahkan Oda ingin menyelesaikan manga ini secepat mungkin, karena manga ini semakin populer (dan sulit diakhiri), namun kami tidak tahu pastinya."

Ini Alasan Kenapa Eiichiro Oda Ingin One Piece Tamat Secepatnya!

Dia melanjutkan "kami bahkan sudah mulai memikirkan tentang perayaan ulang tahun One Piece yang ke-30." Lalu, apakah akan berakhir dalam 10 tahun lagi? dan ia menjawab "Hanya Oda yang mengetahui akhir dari manga ini. Karena cerita terlalu panjang dan melebar, bahkan akhir One Piece yang ada di kepala Oda selalu berubah-ubah sesuai cerita saat ini. Mungkin berakhir dalam 10 tahun, mungkin lebih cepat atau lebih lama."

[duniaku_baca_juga]

Mungkin Eiichiro Oda ingin menentukan sebuah akhir yang sangat epic dari One Piece, dan agar akhir tersebut tetap dan terjadi, maka dia ingin memperpendek serial ini, mengingat akhir cerita dapat berubah-ubah sesuai dengan cerita yang berjalan sekarang.

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga ingin One Piece berakhir dengan cepat agar Eiichiro Oda dapat beristirahat? Atau mungkin kamu masih ingin serial ini berlanjut sampai 10 tahun lagi?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU