Turnamen eSports X Siap Meriahkan TGS 2017!

esports x tgs 2017

Gelaran Tokyo Game Show (TGS) tiap tahunnya selalu mengikuti tren gaming yang ada di dunia saat ini. Tak terkecuali dengan TGS 2017 yang akan digelar pada tanggal 21 hingga 24 September 2017 mendatang di Makuhari Messe, Chiba Jepang. Dalam TGS 2017 nanti, bakal digelar kompetisi eSports untuk berbagai game dengan tajuk eSports X!

Yap, dalam beberapa tahun terakhir eSports memang menjadi salah satu tren industri game yang tengah berkembang. Hal ini juga ditandai dengan kemunculan berbagai turnamen eSports di seluruh dunia, dengan total hadiah jutaan dolar. Termasuk eSports X yang akan digelar di TGS 2017 ini, yang merupakan turnamen eSports yang kali keenam digelar di TGS.

esports x tgs 2017

Bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya, eSports X memiliki skala yang lebih besar dan juga mempertandingkan banyak game. Selama dua hari Public Day (23 dan 24 September 2017), kurang lebih delapan game akan mengadakan turnamen di dua panggung yang disediakan, Blue Stage dan Red Stage.

esports x tgs 2017

Masing-masing Stage bisa menampung kurang lebih 500 penonton. Blue Stage adalah panggung yang disponsori oleh Sony Interactive Entertainment. Sedangkan Red Stage adalah panggung yang disponsori oleh Samsung Japan. Di kedua panggung ini, selama dua hari akan digelar turnamen beberapa game, mulai dari Call of Duty: Infinite Warfare, Street Fighter V, Monster Hunter Double Cross Nintendo Switch Ver, dan Counter-Strike Online 2.

esports x tgs 2017
Blue Stage

Berikut adalah jadwal pertandingan dari eSports X yang kami terima dari pernyataan resmi panitia TGS 2017.

23 September 2017 (Sabtu)

  • Call of Duty: Infinite Warfare SCARZ vs. CLAN Rush TGS2017 Showdown: Dua tim legendaris CoD ini akan bertanding di Blue Stage. Pasti pertandingan akan berlangsung sangat seru!
  • Monster Hunter Double Cross Nintendo Switch Ver: Turnamen eksibisi yang bisa diikuti pengunjung TGS 2017 di Red Stage.

24 September 2017 (Minggu)

  • Street Fighter V Tournament: Turnamen eksibisi yang digelar oleh Capcom di Blue Stage.
  • Counter-Strike Online 2 Exhibition Match: Turnamen eksibisi yang digelar oleh Nexon di Red Stage.
esports x tgs 2017
Red Stage

Ada Hal Menarik Apa Saja di Tokyo Game Show 2017?

Acara tahunan game terbesar di Jepang akan diselenggarakan, Tokyo Game Show! Kira-kira ada Hal Menarik Apa Saja di Tokyo Game Show 2017 ya?
Baca Juga

Pihak TGS 2017 sendiri mengungkapkan, bahwa ada kemungkinan judul game yang dipertandingkan akan ditambah. Konfirmasi dari judul-judul game yang dipertandingkan akan segera dirilis dalam beberapa hari mendatang.


SHARE
Previous articleLive-Action Komik Superhero Indonesia “Valentine” Siap Tayang di Bioskop!
Next articlePembahasan Boruto Episode 23: Pertarungan Sakura yang Keren Melawan Shin Uchiha!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.